Andreas Odang Pamerkan Koleksi Gaun Pengantin Modern dan Romantis

Kalina

Moderator
gaun-pengantin-andreas-odang.jpg


JAKARTA–Busana cocktail sampai gaun pengantin bernuansa gaya 50-an dengan tema Sweet Love rancangan Andreas Odang diperagakan pada pembukaan Bazaar Bridal Week 2013 di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Kamis malam (4/4).

Pria yang menamatkan pendidikan sekolah mode di La Salle Collage Jakarta 2000 itu menampilkan sedikitnya 45 gaun yang terdiri dari 8 koleksi gaun pengantin dan sisanya busana cocktail serta ball gown.

Ada pula gaun pengantin mewah yang menghabiskan bahan 140 meter dengan berat sampai 8-9 kg. Seluruh koleksinya terispirasi dari gaya era 50-an yang tampil feminin.

Potongan gaun umumnya berbentuk pas badan dipadukan dengan rok lebar bergaya vintage. Dia menghadirkan aksen-aksen dengan ukuran besar seperti pita pada bagian pinggung, atau lengan balon asimetris dan pita pada bagian sisi kiri pinggang.

“Saya mengambil inspirasi dari mood yang terasa senang yang meluap-luap,” kata Odang yang mulai berkarir bidang fashion sejak 2006 itu.

Pada peragaan tersebut, Odang yang menjadi finalis berbagai lomba fashion sejak 1999 itu mengawali peragaannya dengan warna yang lembut seperti pink pucat, ivory, lavender, gold, dan ditutup dengan warna merah darah.

Gaun rancangan Odang tampil feminin dengan membentuk siluet tubuh para model dengan potongan yang simpel namun tetap kaya detail sehingga membuatnya tampak glamour.

Kehadiran swarovski, taburan payet, dan bahan organdi menjadikan gaun itu tampil mewah. Bahan lace yang jadi favoritnya juga tampak hadir untuk menggambarkan sisi feminin wanita. Tak hanya itu, dia juga membuat gaunnya kaya detail dengan detail bunga yang dibuat tangan.

“Klien saya biasanya lebih suka yang agak heboh,” kata Odang.

Kabar24.com
 
Back
Top