Do's & Don'ts untuk Padu-padan Jumpsuit

Kalina

Moderator
jumpsuit2.jpg


JUMPSUIT menjadi bagian dari tren mode di musim semi tahun ini. Kesan maskulin dan efek meninggikan tubuh menjadi kelebihan dari jumpsuit.

Namun Anda juga dapat tampil feminin dan anggun dengan menggunakan jumpsuit jika dipadupadankan dengan elemen mode yang tepat.

Berikut hal-hal yang harus dan jangan dilakukan saat memilih jumpsuit untuk penampilan Anda.

Do: Padukan dengan blazer

Jumpsuit hanya pas digunakan di kesempatan non-formal? Padukan dengan blazer agar tampilan jumpsuit semakin elegan dan terlihat professional. Pilih cropped blazer dan hindari blazer yang terlalu panjang agar tubuh tidak terlihat “tenggelam”. Memilih blazer berbahan lembut dan jatuh menjuntai juga membuat penampilan tidak terlalu “berat” dibandingkan jika Anda menggunakan blazer berbahan tebal.

Don’t: Penampilan ala tuxedo

Hindari jumpsuit dengan potongan ala tuxedo karena sulit diaplikasikan untuk kesempatan kasual maupun formal. Lagipula, Anda tidak ingin terlihat seperti penyanyi-penyanyi di tahun 80an, bukan?

Do: Tampilan serba hitam

Warna hitam menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin tampil lebih langsing. Warna hitam, selain membuat penampilan lebih elegan, juga memberi ilusi merampingkan pada tubuh.

Don’t: Jumpsuit ketat ala Catwoman

Hindari jumpsuit yang terlalu ketat dan melekat dengan kulit. Selain tak indah dilihat, Anda juga tidak ingin terlihat seperti Catwoman, kan?

Do: Jumpsuit longgar lebih elegan

Jumpsuit akan lebih elegan jika memiliki potongan yang longgar. Ditambah lagi jika terbuat dari material yang lembut dan melambai. Resikonya, bentuk yang longgar akan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Untuk mencegahnya, gunakan high heels agar tubuh tidak “tenggelam”.

Rose-Byrne_480_552_90.jpg

Rose Byrne

Lindsay-Lohan_480_558_90.jpg

Lindsay Lohan

Lauren-Conrad_480_558_90.jpg

Lauren Conrad

Kim-kardashian_480_542_90.jpg

Kim kardashian

Jessica-Biel_480_558_90.jpg

Jessica Biel

Heidi-Klum_480_558_90.jpg

Heidi Klum

Fearne-Cotton_480_558_90.jpg

Fearne Cotton

Cameron-Diaz_480_529_90.jpg

Cameron Diaz

TABLOID BINTANG
 
Back
Top