Cara Mengajak Cewek Kencan Pertama (First Date) – Bagian 1: Konsep Psikologis

womenmagnet

New member
Kencan Pertama (First Date) adalah Salah Satu dari 3 Momen Terpenting dalam PDKT pada Cewek, disamping Pertemuan Pertama (First Acquaintance) dan Pembicaraan Telepon Pertama (First Phone Call). Kesemua 3 Momen tersebut Sangat Penting dimana Anda harus Memastikan Diri Anda Lancar Melewati Kesetiap Momen Tersebut Dengan Sukses.

Sebelum Anda pada Akhirnya Mengalami Sebuah Kencan Pertama (First Date) yang Mengesankan (Impressive) lagi Berkesan (Memorable) dengan Sang Cewek, Anda Harus Bisa Berhasil Mengajak Si Cewek Keluar untuk Momen Penting Tersebut, yang akan Menentukan apakah Hubungan Anda dengan Si Cewek akan Berkembang (Grow) lebih jauh dari sekedar Gebetan menjadi Pacar sesungguhnya.

Terdapat 4 Faktor Penting dalam Mengajak Cewek untuk Kencan Pertama (First Date), yang disingkat dalam Singkatan (Acronym) DATE, yang terdiri dari Day (Hari), Activity (Aktivitas), Timing (Pemilihan Waktu), dan Ensure (Pemastian).

Kita akan menguraikan Kesetiap Faktor dalam DATE: Day (Hari), Activity (Aktivitas), Timing (Pemilihan Waktu), dan Ensure (Pemastian), satu-demi-satu, dalam Artikel lanjutan berikutnya, tapi sebelumnya, untuk Membantu Sang Cewek untuk Setuju dengan Lancar (Smoothly Agreeing) dan Menerima dengan Mudah (Easily Accepting) Ajakan Kencan Pertama (First Date) Anda, Anda harus mempertimbangkan 3 Prinsip yang Berlaku dalam Psikologi Manusia secara Umum, dan Psikologi Cewek secara Khusus.

Pada Bagian ke-1 dari 2-Bagian Artikel ini, Kita akan Membabarkan Kesemua 3 Prinsip Psikologis yang Berlaku pada Psikologi Manusia secara Umum dan Psikologi Cewek secara Khusus.

Ke 3 Prinsip Psikologis yang Mengatur Psikologi Manusia & Cewek ini disingkat dengan Singkatan (Acronym) TIE, yang tersirat dari kata TIE dalam Bahasa Inggris yang berarti MENGIKAT. Dengan mengaplikasikan Prinsip TIE ini, Anda akan mampu untuk TIE (MENGIKAT) Sang Cewek ke dalam Ajakan Kencan Pertama (First Date) yang Akan Anda Ajukan Kepadanya.

Lalu, Apa Sajakah T, I, dan E dari kesemua Prinsip Psikologis TIE tersebut?

1. Time Principal: Short-Term Commitment Vs Long-Term Commitment
(Prinsip Time / Waktu: Komitmen Jangka-Pendek Vs Komitmen Jangka-Panjang)

Adalah lebih Mungkin untuk Meminta Orang Lain untuk Melakukan Suatu Tindakan dengan Komitmen Jangka-Pendek daripada Komitmen Jangka-Panjang). Sudah menjadi Kodratnya, Manusia itu Inkonsisten dan Tidak Mudah Berkomitmen dalam Jangka Waktu Panjang untuk Sebuah Tujuan atau Aktivitas.

Kecuali Mereka pada akhirnya Menemukan Nilai (Values) yang Sesuai dengan Kebutuhan (Needs), Keinginan (Wants), dan Harapan (Expectations) Mereka, atau Mereka pada akhirnya Mengalami Keterlibatan Emosional (Emotional Involvement) dan Keterikatan Emosional (Emotional Attachment) ke dalam Komitmen dari Tujuan atau Aktivitas terkait tersebut, Baru Mereka Akan Berkomitmen dalam Kerangka Jangka-Waktu yang Lebih Panjang.

Akan jauh lebih mudah untuk Meminta Bantuan Teman Anda untuk membangunkan Anda dengan Morning Call pada jam 5 besok pagi, daripada untuk setiap hari dalam seluruh hari yang tersisa sepanjang minggu .

2. Investment Principal: Small-Size Investment Vs Big-Size Investment
(Prinsip Investasi: Investasi Ukuran-Kecil Vs Investasi Ukuran-Besar)

Hampir Mirip dengan Prinsip no.1, akan jauh lebih Mudah untuk Membuat Orang Lain berinvestasi dalam Investasi Ukuran-Kecil (Small-Size Investment) dibandingkan dengan Investasi Ukuran-Besar (Big-Size Investment)

Lebih Mungkin untuk Meminjam Uang Sejumlah Rp 100,000 dari Teman Anda daripada Uang Sejumlah Rp 1,000,000, dan akan Lebih Mungkin bagi Anda untuk mendapatkan Pinjaman Uang Rp 1,000,000 daripada Rp 10,000,000 dan seterusnya.

Cewek Yang Akan Anda Ajak Kencan Pertama (First Date), baru saja Mengenal Anda untuk periode Waktu yang tidak terlalu lama. Anda belum mempunyai Reputasi dan Kredibilitas apapun.

Oleh Karena itu, Akan lebih Mungkin untuk Mengajak Kencan Pertama (First Date) yang berkategori Investasi Ukuran-Kecil (Small-Size Investment) seperti Sarapan (Breakfast), Makan Siang (Lunch), atau Ngopi (Coffee), dibandingkan dengan Makan Malam (Dinner), Nonton Film, atau bahkan hal-hal yang lebih berat seperti Dugem (Clubbing), atau Bertamasya (Travelling) Bermalam Ke Luar Kota Beberapa Malam.

3. Emotional Principal: Interest Vs Disinterest
(Prinsip Emosi: Minat Vs Tidak Minat)

Setiap Individu mempunyai Minat dan Hobby Masing-Masing. Ketika Anda menenggelamkan Diri Anda ke dalam Aktivitas yang sesuai Minat dan Hobby Anda, Waktu Berlalu Tanpa Disadari.

Cewek adalah Makhluk yang jauh lebih Emosional dan Moody dibandingkan Cowok. Sebelum Anda Mengajaknya Kencan, Anda Harus telebih dahulu Menyelidiki (Investigate) dan Menemukan (Discover) Minat dan Hobby Sang Cewek.

Contohnya, Kalau Anda berencana untuk Mengajak Sang Cewek untuk Makan Siang (Lunch), Anda harus terlebih dahulu Menyelidiki (Investigate) dan Menemukan (Discover) Masakan Kesukaannya, bisa saja Masakan Jepang, Korea, Chinese, atau Italia. Dan apabila Anda berencana untuk Mengajak Sang Cewek untuk Nonton Film, Anda harus terlebih dahulu Menyelidiki (Investigate) dan Menemukan (Discover) Jenis (Genre) Film Favorit Sang Cewek, dan Bintang Film Favorit Sang Cewek.

Bila Anda Mengajak Sang Cewek untuk Kencan Pertama (First Date) dengan Aktivitas yang Sesuai dengan Minat dan Hobby Sang Cewek, Kondisi Emosional (Emotional State) Sang Cewek Akan Lebih Cenderung untuk Mengungkapkan Persetujuan (Agreement) dan Penerimaan (Acceptance) terhadap Ajakan Kencan Pertama (First Date) dari Anda.

Itulah Ke 3 Prinsip yang Berlaku pada Psikologi Manusia secara Umum dan Psikologi Cewek secara Khusus, yang harus Anda Pertimbangkan ketika Mengajak Cewek untuk Kencan Pertama (First Date).

Pada Artikel Lanjutan Berikutnya, Anda akan mempelajari Bagaimana Cara Untuk Mengajak Cewek Kencan Pertama (First Date) dengan Hampir 90% Kemungkinan Berhasil, dengan penerapan Faktor-Faktor DATE (Day / Hari, Activity / Aktifitas, Timing / Pemilihan Waktu, dan Ensure / Pemastian).


Peter Rave
-Founder & Grand Master WOMEN MAGNET-
Twitter: @peterrave

WomenMagnet.com
Sekolah Pelatihan Kencan & Cinta Untuk Pria Terbaik No.1 Dunia

Facebooklike
Twitterfollow
BB Pin: 29F11F8A
 
hu uh, bener enday bilang

kalo ka tia nih... milih date pertama jalan-jalan ke Ragunan... biar bisa poto-poto ama keluarga besar dia disana wkwkwkwk
 
Back
Top