Make Up Yang Sudah Lama Bisa Timbulkan Iritasi

daniexiaokim

New member
pakai-make-up.jpg

Awas, jangan sampai anda menggunakan make up atau kosmetik yang sudah lama misalnya saja bekas aksesoris pernikahan yang sudah lama. Itu bisa menimbulkan bintik-bintik seperti jerawat serta memerah, bahkan yang lebih parahnya bisa meradang.

Jika anda terus melakukan itu maka anda akan menderita perioral dermatitis atau sebuah penyakit yang terjadi pada kondisi kulit. Dr Sunil Chopra selaku ahli dermatis menjelaskan bahwa kondisi itu bisa diakibatkan karena menggunakan make up yang sudah terlalu lama sehingga akan membuat bakteri tersebut betah tinggal di kulit wajah anda.

Bakteri pada umumnya berasal dari tangan kita, dan pada saat mencelupkan jari dalam produk wajah itu sama saja kita suda mentransfer bakteri itu ke produk kosmetik, setelah itu bakter akan terus berkembang biak. Nah pada saat kita menggunakan kosmetik maka kita akan menempatkan bakteri ke wajah kita.

Namun sebenarnya tak hanya kosmetik saja ada juga krim steroid yakni pengobatan utama untuk eksim maupun kondisi lainnya seperti psoriaris yang bisa menyebabkan ruam radang terkait perioral dermatitis.
 
Back
Top