Masa Depan Smartphone

charlez_r

New member
_421201393655.jpg


Dari tahun ke tahun, smartphone selalu mengalami perkembangan dan evolusi yang mencengangkan kita. Baik dari segi desain visualnya, performanya atau bahkan fitur-fiturnya. Apabila kita melihat kembali ke 10 tahun yang lalu, ponsel masih hadir dengan warna hitam putih, tanpa kamera, koneksi Wi-Fi, atau bahkan game dengan kualitas 3D (apabila anda lupa, game Snake dari Nokia adalah game 2D). Bandingkan dengan smartphone milik anda sekarang, jauhkah perbedaannya?

Dari segi keamanan, para produsen smartphone pastinya akan terus mengembangkan security tiap smartphone produksi mereka. Sekarang saja, Google sedang 'bermain-main' dengan fitur facial recognition (mengenali muka pengguna smartphone), sedangkan Motorola menggunakan fingerprint unlock untuk produknya. Jadi bisa saja di masa mendatang smartphone yang anda miliki akan mampu melakukan retina scanning (scan mata untuk memastikan anda pemilik yang benar), palm identification (mengenali telapak tangan / genggaman anda, seperti pistol khusus James Bond di film Skyfall) atau bahkan voice unlock (mengenali suara untuk mengakses smartphone)

Jangan lupakan juga pengembangan chip NFC yang tengah dikebut oleh para produsen smartphone dunia, yang memungkinkan anda untuk melakukan pembelian secara mobile dengan menggunakan smartphone anda sendiri. Apakah mungkin nantinya kita akan meninggalkan dompet kita dan menggantinya dengan smartphone? Jawabannya, mungkin saja itu akan terjadi.

Apabila menilik dari performa Samsung Galaxy S4 dengan prosesor Exynos 5 Octa miliknya, smartphone yang anda miliki nantinya akan dapat melakukan apa saja untuk anda. Misalnya, untuk bermain game, anda hanya perlu menyambungkan smartphone dengan TV, mendengarkan lagu dengan nyaman, browse / surfing internet, bermain game online dan anda dapat melakukan berbagai hal secara bersamaan. Impian yang menarik?

Seberapa cepat evolusi teknologi smartphone, yang penting anda haruslah sadar bahwa andalah yang memiliki kontrol atas smartphone, bukan smartphone yang menguasai anda. Bagaimana perkembangan smartphone 5 tahun lagi menurut anda?

Sumber

Mobile88
 
dekade mendatang yg diutamakan nurut kira2ku:
1. peningkatan performa. baik di grafis ataupun proses eksekusi app.
(memenuhi permintaan konsumen gamers)
2. peningkatan kualitas photography.
(bisa menggantikan bawa2 tustel gede+berat, disamping trend yg ada orang suka selfi yg bisa menimbulkan image WAH!)
3. sensoring. lewat GPS tau keberadaan sipemegang dimana, lihat sikon keamanan rumah, kantor, ruang kelas dll lewat wifi-cam,
4. atm portable. bisa lewat NFC pa sms-banking.
....
 
Saat ini memang hampir semua orang dewasa dan juga anak-anak menggunakan smartphone gan. Jadi pangsa pasar sangat menarik untuk para penjual smartphone.
 
Back
Top