Waspada, Bakteri pun Hinggap di Maskara

askom

New member
13_04_25_195_797558_GjL5YEHQAJ-5552651014051723156_jpg.png



TIDAK perlu banyak-banyak mempunyai produk make up, cukup maskara, lipstik, dan eyeshadow. Tapi ingat, produk-produk tersebut harus bebas kedaluwarsa.

Berikut ini ciri-ciri produk kecantikan yang sudah kedaluarsa, sebagaimana dilansir Mag for Women.

Perkiraan umur simpan maskara

Maskara harus sering diganti karena setelah dibuka, maskara adalah tempat yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang biak dan menumpuk. Bakteri ini dapat menyebabkan iritasi mata. Biasanya maskara bertahan selama sekira tiga bulan jika disimpan dengan benar dan digunakan secara higienis.

Perkiraan umur simpan lipstik

Lipstik biasanya berumur sekitar satu hingga dua tahun. Anda dapat mengetahui saatnya mengganti lipstik ketika Anda menemukan adanya tetesan minyak yang terakumulasi di lipstik.

Perkiraan umur simpan cat kuku

Cat kuku biasanya bertahan selama sekira satu tahun. Jika cat dan minyak sudah terpisah dengan jelas, saatnya membuang cat kuku Anda.

Perkiraan umur simpan eye shadow

Eye shadow dapat disimpan hampir tiga tahun jika disimpan dan ditangani dengan baik. Tapi selalu berjaga-jaga jika ada perubahan warna, bau, dan tekstur.

Selalu ikuti instruksi yang tepat saat menyimpan produk make up Anda. Pastikan bahwa Anda menggunakannya dengan higienis. Hal-hal sederhana tersebut akan meningkatkan umur simpan produk make up Anda.

Ada baiknya selalu menggantikan item make up dengan yang baru untuk menghindari risiko iritasi kulit dan mata, serta alergi lainnya dari penggunaan kosmetik kedaluarsa....



__KLIK___
 
Back
Top