Perbanyak Minum Air Putih Hindari Bau Mulut

askom

New member
_web_perempuan_minum_air_putih-7965978637937299666_jpg.png



Bau mulut atau halitosis terkadang membuat rasa percaya diri jadi berkurang. Hal ini membuat Anda takut untuk ngobrol dengan orang-orang di sekitar, atau membuat Anda jadi sedikit bicara sehingga terkesan bahwa Anda tidak terlalu terlibat dalam percakapan tersebut. Bikin ribet kan? Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut menurut para dokter gigi:1. Sikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari.

Jika diperlukan, maka juga bisa menyikat gigi setiap setelah beraktifitas atau setelah makan.2. Bersihkan lidah Anda untuk mengurangi perkembangan bakteri dan sisa makanan yang ada di lidah dengan cara menyikatnya secara perlahan dan lembut.3. Usahakan untuk hindari makanan yang berbau atau menyengat. Seperti bawang, durian, atau petai.4. Perbanyaklah minum air putih, sebab mulut kering adalah salah satu faktor dari munculnya bau mulut. Jadi sering-seringlah minum air putih biar mulut Anda tetap basah dan juga untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.5. Mengkonsumsi makanan probiotik.

Selain berguna mencegah bau mulut, probiotik dapat membantu kesehatan pencernaan.6. Menghindari alkohol dan rokok. Kedua hal tersebut dapat memicu terjadinya periodontitis dan gingivitis yang memperburuk kebersihan mulut. Selain itu, alkohol dapat mengurangi produksi air liur yang mengakibatkan semakin cepatnya perkembangan bakteri.7. Mengkonsumsi buah dan sayuran, seperti apel, wortel, bengkuang.8. Bahan-bahan seperti ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary dan kapulaga dapat menangkal dan memerangi bau mulut.9. Konsumsi keju dapat memerangi bakteri dalam mulut kita, karena keju kaya akan kalsium, rendah karbohidrat, dan mengandung fosfat sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.10. Konsumsi vitamin C juga dapat mengatasi bau mulut, karena dapat vitamin C dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pertumbuhan bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, jangan dari suplemen, karena itu hanya justru memperparah bau mulut.11. Jangan terlalu sering menggunakan obat kumur. Obat kumur hanya akan menghilangkan bau mulut untuk sementara, karena sifatnya mengurangi plak dan membunuh kuman penyebab bau mulut saat itu saja.

Rajinlah menggosok gigi setidaknya 2 kali sehari, setelah itu berkumurlah dengan mouthwash untuk mencegah kuman tumbuh dengan cepat...


KLIK ----> INFO SEHAT
 
kumur2 air putih campur garam dikit gan, buat hilangkan baktri di mulut, terus telan bawang putih yg kecil ajah, lalu air sisa kumur2 diminumkan ndan
 
Back
Top