Sebelum Minum Obat

abiyuda78

New member
meminum-obat.jpg

Pusing sedikit, badan pegal, atau mulai bersin-bersin, kita langsung panik mencari obat. Memangnya harus begitu, ya?

Ternyata, jika mengalami gejala ringan kurang enak badan, kita bisa lho mengatasinya sendiri. Dengan melakukan hal-hal ini, kita bisa membantu memulihkan kondisi tubuh, sekaligus mencegah penyakit.

•Istirahat. Istirahat menjadi obat manjur untuk mengatasi berbagai gejala ringan kondisi tubuh yang kurang fit. Soalnya, seringkali tanpa disadari tubuh kita bekerja terlalu keras sehingga metabolismenya menurun. Nah, ketika tidur (istirahat) dengan baik, kita memberikan kesempatan kepada tubuh untuk melakukan pemulihan. Selain itu, dengan istirahat, pikiran dan badan menjadi lebih rileks. Hal ini penting untuk kesehatan kita jangka panjang.

•Konsumsi buah. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kita membutuhkan vitamin. Asupan vitamin ini bisa didapat dengan mengkonsumsi buah-buahan. Makanya, saat merasa tenggorokan mulai kurang enak, lesu atau ketahanan tubuh terasa berkurang, langsung deh banyak-banyak makan buah, terutama yang mengandung vitamin C.

•Minum air putih. Minum air putih yang cukup, dapat mengatasi gejala dehidrasi ringan seperti lemas dan tenggorokan kering. Selain itu, air juga membuat metabolisme tubuh lancar, sehingga dapat mengembalikan kondisi prima tubuh.

•Makan. Kekurangan zat gula bisa bikin kita merasa pusing dan tubuh lemah. Untuk mengatasinya, kita harus makan. Makan yang teratur juga bisa meredakan gejala ringan penyakit perut.

•Olahraga juga sangat efektif untuk membuat kondisi tubuh kembali pulih. Mulailah dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan sehat secara teratur.

-- SUMBER TERKAIT --
 
Back
Top