Kinsa for iPhone, Termometer Pintar dengan Rekomendasi Perawatan Kesehatan

abiyuda78

New member
_news_2013_05_01_gopego_kinsa3-711629144731790895_jpg.png

Termometer mungkin adalah alat pertama yang terpikir ketika seseorang merasa sakit atau sekedar kurang enak badan. Tapi bagaimana jika fungsi termometer sebagai pengukur suhu badan tersebut dikombinasikan dengan iPhone? Hasilnya adalah sebuah termometer pintar. Kinsa, termometer yang menawarkan lebih banyak fungsi dibanding termometer pada umumnya.

Kinsa memanfaatkan iPhone yang dihubungkan melalui sebuah headphone jack. Salah satu sisinya dapat dimasukkan ke bagian bawah lidah dan sisi lainnya terhubung ke iPhone. Aplikasi pelengkap Kinsa kemudian akan menampilkan temperatur pasien secara akurat.

Bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakannya, mereka dapat membuat profil untuk menyimpan data temperatur dan simptom lain setiap waktu. Informasi ini dapat juga dikirimkan ke dokter jika dibutuhkan. Untuk saat ini Kinsa hanya dapat terhubung dengan iPhone, sementara dukungan untuk perangkat Android masih dalam tahap pengerjaan.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengakses catatan kesehatan umum atau grup pengguna Kinsa. Untuk setiap penyakit yang sesuai dengan simptom pasien, aplikasi akan memberikan rekomendasi untuk perawatan. Dan jika pengguna memutuskan untuk menghubungi dokter, mereka bisa melakukannya dengan mengklik sebuah tombol. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuat janji dengan klinik kesehatan atau menghubungi perawat Kinsa.

Perusahaan ini didirikan oleh Inder Singh yang juga menjalankan Clinton Health Access Initiative. Smart Thermometer adaah bagian dari rencana besarnya untuk membuat masyarakat lebih proaktif dalam menghentikan penyebaran penyakit. Beserta dengan koleganya, ia berupaya mengumpulkan dana untuk membuat Kinsa dan aplikasi pelengkapnya melalui Indiegogo.


-- Klik VIDEO di SINI --
 
Back
Top