Charger Smartphone Ini Diisi Ulang dengan Api

askom

New member
013_05_04_56_802152_uPFNokoH9f-5195441652840145093_jpg.png


NEW YORK – Charger portable kini menjadi suatu kebutuhan bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak beraktivitas di luar ruangan. Tetapi, tidak jarang beberapa orang merasa harga charger portable untuk smartphone terlalu mahal.

Dilansir DamnGeeky, Sabtu (4/5/2013), seorang pencinta alam asal Amerika Serikat (AS) yang selalu berkemah dari satu tempat ke tempat lain di alam bebas, David Johansson menciptakan sebuah charger smartphone yang dapat mengisi baterai dengan api.

Api dikenal sebagai sumber energi yang dapat memberikan aliran termoelektrik yang disebut sebagai elemen peltier. Perangkat yang dinamakan Charger Powered by Fire (generator thermoelectric) ini tidak perlu biaya mahal karena hanya memerlukan penyedia api seperti tabung gas kecil, arang, alat lilin, api unggun, kompor kayu, spirit burner atau tea light.

Tidak sesulit atau serepot yang Anda bayangkan ketika mendengar bahan-bahan yang dibutuhkannya. Smartphone hanya perlu dihubungkan ke charger bertenaga api ini menggunakan kabel USB. Kemudian baterai akan terisi secara perlahan.

David membuat perangkat portable ini dengan ukuran kecil yakni 90x90x80 milimeter dan berat 409 gram agar ia mudah membawanya kemana pun ia pergi. Selain itu, ia bisa memilih tegangan charger sesuai dengan berbagai kebutuhan ponselnya. Menariknya lagi, perangkat ini tidak hanya bisa digunakan untuk charger smartphone Anda tetapi juga dapat berfungsi sebagai penghasil cahaya ketika Anda berkemah.


SUMBER





baca juga : Rumor Terbaru Seputar iPhone Versi Murah
 
Kalau diisi ulang dengan api sangat langka dalam hal ini. Sebab biasanya dengan listrik yang sudah biasa kita ketahui. Silahkan bisa membeli kalau tertarik.
 
Back
Top