Belum sah ke Roma kalau belum mencicip eskrimnya

spirit

Mod
165241_gels.jpg

Wisatawan yang melancong di Roma, Italia terkaget-kaget dengan harga satu es krim cone gelato yang mencapai Rp 200 ribu. Tak perlu kuatir, masih banyak kedai es krim lain di Roma yang harganya wajar.

Es krim memang jadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang sedang berlibur di Roma, terlebih saat musim panas. Sayangnya, kesempatan ini dijadikan ajang memeras oleh beberapa penjual es krim. Sekelompok turis terpaksa membayar Rp 200 ribu untuk sebuah es krim cone.

Tapi tenang saja. Dari The Telegraph, ada 5 tempat membeli es krim yang harganya normal, namun rasanya tetap nikmat:

1. Il Gelato di San Crispino

Ingin mencoba seperti apa rasa asli gelato asal Roma? Belilah es krim di Il Gelato di San Crispino. Kedai ini bahkan sempat disebutkan dalam buku "Eat Pray Love" yang terkenal dan telah dibuat film.

Menurut para warga lokal, harga es krim di sana cukup mahal. Tapi, Anda takkan membayar es krim lebih mahal dari 5 Euro atau yang setara dengan Rp 63 ribu. Rasa yang paling digemari di sini adalah rasa zabaione. Anda bisa menemukan cabang kedai ini di Piazza della Maddalena 3 (Pantheon) dan Via della Panetteria 42 (Trevi Fountain).

2. Fatamorgana

Toko es krim yang satu ini menyediakan rasa es krim yang tidak biasa. Alih-alih menyediakan rasa stroberi atau coklat, toko es krim Fatamorgana memiliki rasa wasabi, black forest dan sejenisnya.

Ada 4 cabang toko tersebar di Roma yang bisa Anda datangi. Harga dua cone kecil tidak terlalu mahal, yaitu hanya 2 Euro. kedai yang paling mudah ditemui ada di Piazza San Cosimato (Trastevere) dan Piazza degli Zingari (Monti).

3. Gelateria del Teatro

Di antara Piazza Navona dan Vatikan, ada toko es krim enak juga murah. Kedai Gelateria del Teatro terkenal dengan es krim kombonya. Tidak sah membeli es krim di sini jika tidak memesan 2 rasa berbeda.

Beberapa rasa yang paling banyak dipesan antara lain kedelai dan raspberry atau ricotta, serta almond dan fig. Makan es krim sambil duduk-duduk di meja luar ruangan jadi kegiatan favorit wisatawan. Untuk cone berukuran sedang, dihargai 3 Euro atau yang setara dengan Rp 38 ribu.

4. Neve di Latte

Tepat di belakang galeri MAXXI, Flaminio, ada kedai es krim yang juga akan menggoyang lidah Anda. Neve di Latte dikenal memiliki rasa yang kaya. Meski begitu, mereka mengaku memfokuskan diri untuk menyediakan rasa-rasa klasik seperti coklat, pistachio atau hazelnut. Harga yang ditawarkan mulai dari 2,5 Euro atau Rp 31 ribu.

5. Il Gelato di Claudio Torce

Menurut The Telegraph, inilah toko es krim terenak di Roma. Bayangkan, untuk rasa coklatnya saja, ada 8 rasa yang berbeda. Nyam! Salah satu rasa yang favorit adalah rasa kacang asin. Semua itu disempurnakan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai 1,8 Euro atau Rp 21 ribu. Anda bisa mendatangi cabang kedainya di Viale Aventino 59 (Circo Massimo) dan Piazza Monte d'Oro 91-92 (dekat Via Condotti). - detikTravel


.
 
Back
Top