Microsoft Gandeng AMD dan Qualcomm untuk Surface Generasi Kedua?
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Processor] Microsoft Gandeng AMD dan Qualcomm untuk Surface Generasi Kedua?

Microsoft, yang dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru dari tablet mereka, Surface, tampaknya akan menggandeng AMD dan Qualcomm untuk menggantikan peran Intel dan NVIDIA sebagai pemasok prosesor untuk produk tablet mereka. Langkah tersebut tampaknya dilakukan untuk menekan harga produksi dari tablet Surface generasi mendatang, mengingat harga yang ditawarkan AMD dan Qualcomm untuk produk prosesor mereka lebih rendah dibandingkan dengan solusi dari Intel dan NVIDIA yang digunakan saat ini.



Berdasarkan rumor yang beredar, Microsoft akan menggunakan salah satu produk dari jajaran Snapdragon terbaru dari Qualcomm untuk menjadi inti dari produk Surface RT dengan layar 8.9 inci yang akan mereka siapkan. Sedangkan untuk Surface Pro generasi mendatang, dengan layar 11.6 inci, APU dengan kode Temash dari AMD akan menggantikan peran dari Core i5 3rd Gen yang saat ini digunakan oleh Microsoft dalam produk mereka tersebut.

Namun, tidak digunakannya prosesor Core i5 oleh Surface Pro bukan menandakan bahwa prosesor dari Intel tidak lagi digunakan dalam jajaran produk tablet Surface. Microsoft dikabarkan akan menggunakan prosesor Core i5 generasi mendatang, dengan kode Haswell, untuk produk baru di jajaran Surface yang disebut sebagai Surface Book. Produk tersebut akan mengusung wujud sebuah Ultrabook Hybrid/Convertible dengan ukuran layar sekitar 14 inci.

Produk Surface generasi mendatang tampaknya baru akan hadir pada tahun 2014 mendatang atau paling cepat pada akhir tahun ini. Tentu saja, untuk mengetahui kebenaran kabar terkait penggunaan prosesor dari AMD, Intel, dan Qualcomm untuk perangkat generasi terbaru dari jajaran produk Surface, kita harus menunggu Microsoft mengumumkan detail spesifikasi dari perangkat-perangkat tersebut. Hal itu bisa jadi baru mereka lakukan tidak lama sebelum perilisan resmi perangkat-perangkat tersebut, yang berarti kita harus menunggu beberapa bulan lagi untuk mengetahui kebenarannya.
kin_banjarmasin
kin_banjarmasin kin_banjarmasin is offline
City Level

Post: 201
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Microsoft Gandeng AMD dan Qualcomm untuk Surface Generasi Kedua?

mantap, menambahkan fariasi2 yang lebih menarik
ngedirejo ngedirejo is offline
Village Level

Post: 58
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Microsoft Teams Up AMD, Intel, and Qualcomm for Surface Second Generation? RIC_Jakarta Komputer & Games PC 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.