Sebelum Syuting Film "Soekarno: Indonesia Merdeka", Hanung Bramantyo Lakukan Ritual

abiyuda78

New member
mg_BERITA_preskonfilmsoekarno1-8375313731794024300_jpg.png


SUTRADARA Hanung Bramantyo kembali membuat karya melalui film terbarunya yang berjudul Soekarno : Indonesia Merdeka.
Karyanya yang ke-14 ini mengisahkan tentang sosok Presiden pertama Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan.
"Ini film ke-14 saya. Buat saya tiap film selalu jadi film pertama," ujar Hanung saat preskon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).
Sebelumnya, Hanung sudah melakukan riset terlebih dahulu melalui buku-buku sejarah, biografi tentang Bung Karno, hingga berdiskusi dengan beberapa pakar sejarah. Selain itu, suami dari Zaskia Adya Mecca ini sempat melakukan ritual khusus sebelum proses syuting dimulai.
"Satu hari sebelum syuting, kondisi cerah. Pas syuting mau mulai, gelap dan mendung. Satu hari yang harusnya bisa selesai 5 scene, 1 scene pun enggak selesai. Ada yang bilang, harus jalani ritual. Cuma berdoa dan meditasi. Hari berikutnya cuaca cerah," cerita Hanung.
Karyanya kali ini merupakan impian lama Hanung Bramantyo. Dia mengaku sejak lama ingin membuat film tentang sosok tokoh Proklamator ini.
"Sejak umur 15 tahun saya kagum dengan Soekarno. Saya sudah punya tekad, kalau diijinkan Tuhan pingin jadi pembuat film," pungkas Hanung.


 
Back
Top