Berjemur di Pagi Hari Bikin Panjang Umur

SS501

New member
Ghiboo.com - Mumpung hari libur, ayo bangun pagi. Kemudian berjemurlah di bawah sinar matahari pagi selama 20 menit.


Ilmuwan di Edinburgh University mengungkapkan bahwa sinar matahari membantu menurunkan tekanan darah.


Dari sinilah, risiko terkena serangan jantung dan stroke bisa ditekan, serta membantu memperpanjang umur.


"Kami yakin bahwa sinar matahari memberikan manfaat lebih besar bagi kesehatan jantung dibandingkan risiko terkena kanker kulit karena berjemur," jelas Dr Richard Weller, dosen senior dan dermatologi di Edinburgh University, dilansir dari The Telegraph (8/5).


Ternyata, dalam sinar UV (ultra violet) terkandung senyawa Nitric Oxide. Nitric Oxide merupakan bahan kimia berbasis nitrogen yang diketahui dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Ayo berjemur!
 
apalagi kl tempat berjemurnya d mekkah ya :)

Di mekkah gak panas. Walau siang dan mataharinya sama terik kayak di Indonesia, cuacanya dingin :)

Sebulan di sana, cuma mandi 5 kali.. Wudhu pun, kalo bisa jgn sampe batal. Soalnya dingin banget..
 
Suhu udara d mekah ga stabil ga sama dgn indonesia. Suhu udara utk bulan desember 30°C tapi bisa juga bisa 40°C, sedangkan d indonesia paling panas d kalimantan barat suhu mencapai 36°C. Kl malam d mekkah suhu udara dingin mencapai 20°C.
 
kalin gak pernah ngitung suhunya. Yang kalin rasain, di Mekkah itu, kalo subuh, berasa di dalam kulkas. Pagian dikit, dingin bgt. Kalin harus pakai coat yang tebel bgt, plus kaos kaki. Agak siangan, udah gak dingin banget, jadi bisa pake baju biasa. Gak hangat juga. Matahari cuman bisa bikin silau. Malam.. yaa seperti malam di sinilah.. Cuman, anginnya ribut..

Sedangkan di Madinah, pernah hanya 4 derajat cc saat subuh. Haha pas sholat subuh, kalin sempat jadi kaku.. Orang-orang sampe milih untuk tayamum dari pada wudhu.. Pas ngomong, dari mulut keluar kayak kabut. Persis kayak di film.. Hahaha sering kalin mainin..
 
Back
Top