Ikrar Ronaldinho Seputar Perut

andy_baex

New member
Ikrar Ronaldinho Seputar Perut
Meliyanti Setyorini - detikSport



(AFP/Cesar Rangel)
Barcelona - Terus-terusan mendapatkan sorotan atas perutnya tidak membuat Ronaldinho jengah. Merasa tidak gemuk, ia berikrar untuk terus memamerkan perutnya.

Perut penyerang asal Brasil itu tengah menjadi sorotan menyusul pemuatan fotonya oleh media-media Spanyol pasca bentrok melawan Liverpool di Liga Champions.

Pada satu media, foto Ronaldinho sekarang disandingkan dengan fotonya musim lalu. Saat itu memang terlihat perbedaan yakni pada perutnya yang mulai berlemak. Media lantas menghubung-hubungkan kondisi fisiknya dengan penampilannya. Kebetulan ketika itu Barca kalah 1-2 di Nou Camp.

Cemoohan tidak pernah dipedulikan penyerang 26 tahun itu. Justru rekan-rekannya yang membela. Namun selang empat hari, pesepakbola murah senyum itu membalas kritikan media dengan tampil memikat saat Barca melawan Athletic Bilbao.

Walau tidak menyumbang satu gol, ia menyumbang dua assist buat tim yang akhirnya menang 3-0. Seakan tidak peduli dengan kritik media, Ronnie juga melepas kausnya seusai pertandingan.

"Setiap kali seusai pertandingan, saya selalu bertukar kaus dengan pemain lain," sebutnya seperti dikutip Independent. "Sepekan ini ada beberapa foto yang menyebut saya gemuk, tapi saya sehat dan tidak punya masalah melepas kaus saya," tegasnya.

Adapun soal cemoohan soal perutnya, pemain terbaik dunia dua kali itu malah akan menjadikannya sebagai pelecut supaya tampil lebih baik. Ia sudah membuktikannya saat melawan Bilbao.

"Semua omongan orang tentang itu (perut), saya jadikan sebagai motivasi untuk bermain lebih baik. Saya tak pernah memasuki lapangan dengan pikiran mencetak gol. Tujuan saya adalah menciptakan kesempatan-kesempatan yang bagus buat rekan setim saya dan menikmati permainan sendiri," tukasnya.

Masih ada yang mau mencemooh? (mel/krs)

detiksport.com
 
Back
Top