Awet Muda Berkat Cokelat

nurcahyo

New member
Awet Muda Berkat Cokelat






Siapa butuh operasi plastik dan alat kosmetik kalau kita bisa awet muda hanya dengan mengunyah sepotong cokelat?

Bertambah satu lagi alasan bagi penikmat cokelat untuk tetap menggandrungi makanan lezat ini. Penelitian paling mutakhir menyebutkan kalau cokelat mengandung zat yang bisa meningkatkan fungsi otak dan menahan proses penuaan.

Hasil penemuan yang menggembirakan ini disampaikan dalam pertemuan tahunan the American Association for the Advancement of Science, yang berlangsung di San Fransisco, minggu lalu. Penelitian yang dibuat oleh perusahaan permen Mars Inc, tersebut menemukan bahwa flavanols, zat aktif yang terdapat dalam biji cokelat bisa melancarkan peredaran darah ke otak dan ditengarai efektif untuk menyembuhkan kerusakan pembuluh darah.

Untuk otak

Hasil penelitian yang dibuat peneliti dari Britain University of Nottingham Medical School, juga menyebutkan manfaat cokelat untuk otak. Dalam risetnya, tim peneliti berusaha menggali manfaat flavonal untuk meningkatkan fungsi kognitif selama menghadapi masalah mental pada gadis-gadis remaja.

Meskipun hasilnya tidak sesuai perkiraan, namun diketahui bahwa flavonal meningkatkan peredaran darah ke bagian otak setelah 2-3 jam mengkonsumsi cokelat.

Selama ini cokelat sudah lebih dulu dikenal sebagai antioksidan yang baik serta memiliki dampak bagi psikologis, yakni membuat seseorang menjadi lebih nyaman dan tenang.

Meski sudah mengantongi hasil ilmiah yang membuktikan manfaat cokelat, namun para peneliti mengingatkan agar kita tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi cokelat, yakni asupannya tidak lebih dari 100 kalori.

Sumber: reuters/KOMPAS
 
Back
Top