Voice Chat PTT Segera Hadir di WhatsApp

spirit

Mod
whatsapp_logo_sketches58075.jpg

WhatsApp sepertinya akan punya cara efektif untuk benar-benar menendang komunikasi via SMS. Layanan messaging populer ini kabarnya menambahkan fungsi voice chat push-to-talk (PTT).

Jika benar, seperti detikINET kutip dari TechRadar, WhatsApp juga akan semakin agresif menyaingi BBM Voice di BlackBerry Messenger yang menjadi rival terdekatnya.

Kabar ini bermula dari 9to5Mac yang memposting bocoran email yang dikirimkan pihak WhatsApp ke developer Hong Kong. Dalam email tersebut, si developer diminta menerjemahkan huruf China. Kalimat yang minta diterjemahkan antara lain termasuk 'Push-to-talk button'.

Spekulasi pun berkembang, menyebutkan WhatsApp bersiap menambahkan fitur tersebut di layanannya. Semakin memperkuat dugaan, bocor pula email yang memperlihatkan user interface terbaru WhatsApp. Pada gambar tersebut, tampak tombol voice chat.

Sumber lain melansir, tidak mengejutkan jika nantinya WhatsApp menambahkan fungsi voice ini ke aplikasinya dalam waktu dekat. Pasalnya, layanan messaging lain yang menjadi rivalnya sudah banyak yang membenamkan fungsi ini. Tentunya, WhatsApp tidak mau ketinggalan. - inet.detik.com

.
 
Voice bisa menjadi sederhana gan, manfaatkan di fitur WA saudara-saudara. Sehingga bisa menjadi komunikasi yang manfaat.
 
Back
Top