Permintaan iPhone5 semakin menurun

charlez_r

New member
_516201393013.jpg


Kabar ini datang dari Foxconn yang melaporan pendapatannya di kuartal pertama 2013 menurun dengan angka yang cukup drastis.
Apakah turunnya permintaan iPhone5 di pasaran mempengaruhi hal tersebut.

Seperti dikutip oleh PC World, Foxconn mengumumkan adanya penurunan dalam pendapatannya dengan angka sebesar 19,2 % apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Analis beranggapan bahwa turunnya pendapatan Foxconn kali ini diderita karena permintaan pasar atas iPhone 5 menurun cukup jauh.
Arthur Liao, salah seorang analis juga mengungkapkan bahwa saat ini konsumer lebih memilih untuk membeli iPad Mini daripada iPad (yang tentunya akan lebih menguntungkan bagi Apple). Ia lalu menambahkan bahwa apabila Apple terus menerus seperti ini, maka pendapatan di kuartal kedua akan lebih buruk daripada kuartal pertama.

Selain itu, rumor ataupun hype iPhone 6 tidak cukup kuat untuk membuat Apple bertahan di tengah ‘badai’ smartphone seperti Nexus 5 atau bahkan pesaing terberat mereka Samsung Galaxy S4. Perlu diketahui juga, bahwa lebih dari 50 persen pendapatan Foxconn ditopang oleh proses produksi iPhone ataupun iPad.

Tampaknya pamor iPhone akan hilang melihat smartphone Android yang semakin unggul.

Sumber

Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
 
Untuk saat ini bagaimana permintaan iphone ini? Tentunya sudah terus berkembang lagi setelah sekian tahun berlalu. Dan perkembangan barang-barang sangat pesat.
 
Back
Top