Makanan Pencegah Jerawat Yang Patut Dikonsumsi

ngedirejo

New member
Makanan pencegah jerawat akan coba saya ulas pada artikel kali ini. Jerawat memang salah satu penyakit kulit yang sangat menyebalkan karena penyakit ini sangat mudah datang dan agak sulit dihilangkan. Biasanya jika sekali kita terkena jerawat, akan dengan mudah jerawat itu tumbuh lagi. Beberapa orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat tertuma jerawat yang ada di wajah dengan melakukan beberapa serangkaian perawatan yang harus dijalani dan perlu anda tahu bahwa melakukan perawatan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, sebelum anda terkena jerawat, anda dapat melakukan beberapa langkah pencegahan, salah satunya dengan rutin mengonsumsi beberapa makanan pencegah jerawat.

makanan-pencegah-jerawat.jpg


Makan makanan pencegah jerawat merupakan salah satu bentuk perawatan kulit dari dalam karena kulit juga butuh nutrisi. Hal ini cukup sederhana tetapi memilik dampak yang cukup besar untuk kesehatan kulit anda. Kebanyakan orang cenderung lebih fokus ke perawatan luar saja tanpa memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Nah, apabila anda maasih bertanya-tenya mengenai makanan apa saja yang termasuk ke dalam makanan pencegah jerawat. Coba simak ulasan di bawah ini.

Tiram
Tiram menjadi salah satu makanan pencegah jerawat karena kandungan zinc yang cukup tinggi. Zinc ini mampu mengendalikan pelepasan hormon yang memicu munculnya jerawat. Olah karena itu, sangat dianjurkan sekali kita yang menginjak usia remaja untuk mengkonsumsi tiram.

Paprika dan wortel
Kedua makanan ini mengandung betakaroten yang cukup tinggi. Betakaroten dalam tubuh dapat meningkatkan selenium yang dapat berdampak baik untuk kesehatan kulit.

Jeruk
Buah jeruk masuk ke dalam salah satu makanan pencegah jerawat karena kandungan bioflavonoid yang dapat meredakan peradangan pada jerawat sehingga jeruk juga mampu membantu proses penyembuhan jerawat. Selain itu dalam buah jeruk juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan kulit anda.

Pisang
Pisang mengandung kalium dan kromium yang dapat berguna dalam pembentukan enzim. Buah pisang juga dapat mengurangi stress yang merupakan faktor pemicu munculnya jerawat.

Itulah beberapa makanan pencegah jerawat yang dapat anda kosumsi. Dengan memasukkan daftar makanan di atas ke dalam menu harian anda berarti anda sudah melakukan upaya dalam mencegah jerawat datang ke wajah anda.

Advertisements
 
Back
Top