Favorite Makanan

rahwana

New member
Buat kalian-kalian yang jalan-jalan, jangan lupa bahwa dalam kesempatan jalan-jalan, selalu sempatkan menikmati makanan2 yang khas di daerah itu. Paling tidak, makanan yang cukup terkenal misalnya :

1. Surabaya
- sempatkan main ke Kia-kia Kembang Jepun kalau malam. Pasar malam khusus makanan ini dikemas dalam format yang khusus dan unik dimana kita menikmati makanan di tengah jalan yang sudah ditata untuk tempat makan saja.
- sempatkan makan Rujak Cingur di Plasa Surabaya atau di cabangnya di depan pom bensin Kayoon.
- sempatkan makan di Rawon Setan yang di Embong Malang. Jangan ditempat lain ya! Bukanya hanya malam hari selepas jam 9 malam. Tempatnya disekitaran depan Hotel JW Marriot
- kalau bisa, makan juga di Wapo Kayoon. Memang tidak ada yang spesial makanannya, tapi paling tidak kamu pernah merasakan makanan Wapo yang buanyaaakkkk untuk ukuran 1 porsi.

2. Malang
- sempatkan makan di Bakso Presiden (belakang Mitra 2) atau di Bakso Stasiun (di pojok Stasiun Kota Baru).
- sempatkan kalau malam menikmati roti bakar, jagung bakar, pisang bakar, tape bakar, dll di kompleks wisata makanan Pulosari daerah ujung jalan Kawi arah ke Diwng Plasa
- sempatkan juga makan Pangsit Mie Dempo dan es Mocca. Murah meriah. Mocca adalah es dari alpukat yang dihancurkan diberi sirup mocca.
- sempatkan juga yang suka rujak cingur untuk mampir ke rujak cingur stadion gajayana.
- buat yang suka Soto, sempatkan mampir ke soto Lombok di jalan lombok dekat RKZ Malang.

3. Yogyakarta
- sempatkan main ke Nasi Goreng Setan. Buat yang seneng pedes, nasi goreng ini emang pilihan yang tepat. Lokasinya di sekitar belakang
Malioboro. Belakang kantor pos.

4. Probolinggo
- Katanya emang enak, tapi aku sih nggak tahu dimana enaknya, menurutku sih biasa aja, yaitu Rawon Nguling. Mungkin karena ditengah perjalanan Pasuruan - Probolinggo, jadi kita merasa enak karena capek. hehehe... tapi boleh dicoba karena presiden SBY pernah mampir ke rumah makan ini karena mendengar nama besarnya.

5. Kepanjen
- Sempatkan mampir ke rumah makan Bojana Puri yang terletak 3 km dari Kota Kepanjen arah ke Malang. Makanannya enak, cukup murah, dan suasananya asri. Boleh buat tempat istirahat deh.

semoga pilihan2 makanan tadi cukup untuk bekal kalau main2 ke arah timur ya.
 
Back
Top