Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Arsip

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Buat yang pengin main ke Surabaya dan bingung dengan tempat wisata, bisa coba-coba pilihan ini.

1. WBL (Wahana Bahari Lamongan)
Disini wisata pantai dengan wahana permainan dan ilmu pengetahuan yang ditata apik. Kalau datang ke sini bareng2 temen rasanya bakal seru karena banyak permainan yang bisa dilakukan bareng2. Tiketnya cuma 30-rb-an. Cukup dekat dari Surabaya, cuma kira2 1,5 jam dari Surabaya
2. JatimPark 1 (Batu)
Disini mirip dengan Lamongan, cuma nuansanya gunung. Udaranya sejuk dan wisatanya sudah lebih lengkap dibanding WBL. Tiketnya sedikit lebih mahal, sekitaran 50-rb-an. Jaraknya kira2 2,5 jam dari Surabaya
3. Penanjakan / Bromo
Buat yang suka main ke gunung dan lihat2 gunung, rasanya Bromo pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk naik ke gunung bromo memang bagus kalau pagi hari waktu matahari terbit, tapi kalau nggak sempat ke bromo, coba main ke penajakan juga bagus koq. Perjalanan ke Penanjakan atau Bromo kira2 3 jam dari Surabaya
4. Pasir Putih (Situbondo)
Ini pantai yang sangat tenang ditepi jalan besar jalur pantura menuju ke Bali dari Surabaya. Kalau buat istirahat dan santai2, ini pantai yang sangat tepat. Hotel2nya banyak dan cukup bagus di tepi pantai. Jaraknya kira2 3 jam perjalanan dari Surabaya
5. Taman Safari 2 Prigen (Pandaan)
Yang ini memang seperti ke Bonbin, tapi karena nuansa hewan2nya beda jadi ya boleh dicoba deh. Paling tidak, tidak terlalu jauh dari Surabaya dan cukup lumayan untuk dipakai main paling tidak ada sejumlah wahana yang bisa buat seru2 bareng pacar maupun temen2. Kira2 1 jam dari Surabaya

Itu sejumlah pilihan tempat main. Kalau ada yang pengin penjelasan lebih detail, kontak aku deh.
rahwana
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 2

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

nomer 3 kelihatanya menarik
squall
National Level

Post: 1.041
 
Reputasi: 0

__________________
Jual Voucher Gold Coin & Cash Game Facebook (Ameba Pico, Car Town, Ninja Saga, Dll) / Game Online
Jual Voucher Gold Coin Cash Game Facebook dan Game Online





Reply With Quote     #3   Report Post  

kapan-kapan ke sana deh kelihatannya terjangkau dari tempat saya
Village Level

Post: 52
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Untuk sampai ke Bromo waktu fajar, kita harus berangkat dari Surabaya sekitar jam 11 malam. Target jam 2 pagi sudah ada di penanjakan untuk sewa jeep untuk turun ke padang pasir trus berhenti di kaki gunung bromo. Tinggal naik tangga sampai ke puncak Bromo.

Kalau datang ke Bromo, pas bulan-bulan Mei - Agustus akan terasa cukup dingin. Jadi jangan lupa bawa jaket. Kalau mau menginap di Hotel Bromo juga boleh, jadi jam 3 sudah bisa siap2 bangun dan naik ke puncak Bromo. Hotelnya bintang 3 dan cukup bagus.
rahwana
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 2

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Pak Rahwana bisa joint dengan karena saya ada travel agent baru buka dan mau joint dengan perusahaan Bapak.

Jul
ETravel_bpn@yahoo.com
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Wah, saya bukan perusahaan travel agent jee... saya cuma ingin sharing beberapa pengalaman main di sekitaran jawa timur yang pernah saya alami sendiri
rahwana
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 2

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Kutip:
Oleh rahwana View Post
Buat yang pengin main ke Surabaya dan bingung dengan tempat wisata, bisa coba-coba pilihan ini.

1. WBL (Wahana Bahari Lamongan)
Disini wisata pantai dengan wahana permainan dan ilmu pengetahuan yang ditata apik. Kalau datang ke sini bareng2 temen rasanya bakal seru karena banyak permainan yang bisa dilakukan bareng2. Tiketnya cuma 30-rb-an. Cukup dekat dari Surabaya, cuma kira2 1,5 jam dari Surabaya
2. JatimPark 1 (Batu)
Disini mirip dengan Lamongan, cuma nuansanya gunung. Udaranya sejuk dan wisatanya sudah lebih lengkap dibanding WBL. Tiketnya sedikit lebih mahal, sekitaran 50-rb-an. Jaraknya kira2 2,5 jam dari Surabaya
3. Penanjakan / Bromo
Buat yang suka main ke gunung dan lihat2 gunung, rasanya Bromo pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk naik ke gunung bromo memang bagus kalau pagi hari waktu matahari terbit, tapi kalau nggak sempat ke bromo, coba main ke penajakan juga bagus koq. Perjalanan ke Penanjakan atau Bromo kira2 3 jam dari Surabaya
4. Pasir Putih (Situbondo)
Ini pantai yang sangat tenang ditepi jalan besar jalur pantura menuju ke Bali dari Surabaya. Kalau buat istirahat dan santai2, ini pantai yang sangat tepat. Hotel2nya banyak dan cukup bagus di tepi pantai. Jaraknya kira2 3 jam perjalanan dari Surabaya
5. Taman Safari 2 Prigen (Pandaan)
Yang ini memang seperti ke Bonbin, tapi karena nuansa hewan2nya beda jadi ya boleh dicoba deh. Paling tidak, tidak terlalu jauh dari Surabaya dan cukup lumayan untuk dipakai main paling tidak ada sejumlah wahana yang bisa buat seru2 bareng pacar maupun temen2. Kira2 1 jam dari Surabaya

Itu sejumlah pilihan tempat main. Kalau ada yang pengin penjelasan lebih detail, kontak aku deh.
ini semua di Surabaya? setahu saya point 1-4 berada di luar Kota Surabaya.. saya sih belum pernah ke Surabaya tetapi kalau Gunung Ijen Banyuwangi pernah; tempatnya juga menarik dan asyiknya belum banyak turis jadi kesannya natural banget
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Semuanya tidak berada di Surabaya koq.
Lamongan itu kira-kira 80 km dari Surabaya. Batu kira-kira 110 km dari Surabaya (20 km dari kota Malang), Bromo kurang lebih 150 km dari Surabaya, Pasir Putih hampir 180 km dari Surabaya, sedangkan yang terdekat adalah Pandaan cuma 60 km dari Surabaya.
6. Untuk Kawah Ijen, memang salah satu objek wisata yang ok punya. Lokasi di kabupaten Banyuwangi. Tapi salah satu pintu masuk bisa lewat kabupaten Situbondo. Kawahnya selalu identik dengan bunga abadi yang memang banyak terdapat disana (walaupun sekarang sudah dilarang untuk dipetik karena mulai habis). Cuma, jangan heran kalau signal HP di lokasi ini sangat sulit, bahkan cenderung menghilang (sebatas yang saya tahu tahun 2004 lalu). Tapi tidak usah kuatir untuk menginap karena disana ada hotel yang cukup bagus untuk lokasi yang sangat terpencil seperti itu. Kunjungan turis asing ke lokasi ini lebih dari 3000 orang setiap tahunnya. Jaraknya kurang lebih 340 km dari Surabaya atau lebih dari 6 jam perjalanan darat. Oya, jangan lupa bawa mobil dan sopir yang handal karena jalannya cukup rawan untuk sopir yang belajaran atau mobil yang tidak fit. Tidak berbahaya, tapi perlu kewaspadaan. Itu saja.
7. Plengkung. Tempat wisata pantai yang cocok untuk selancar di Banyuwangi. Lokasinya sangat terpencil, kurang lebih 60 km ke arah selatan kota banyuwangi. Untuk masuk ke wilayah ini memang infrastrukturnya kurang bagus karena jalannya jelek dan masih sering banjir dan melewati kawasan hutan lindung. Untuk masuk ke kawasan ini kita harus naik JEEP perhutani karena kalau mobil biasa bisa hancur deh. hehehe... Ini memang lokasi yang potensial yang sampai hari ini belum bisa dikembangkan di Banyuwangi karena sulitnya infrastruktur disana.
rahwana
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 2

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Kutip:
Oleh rahwana View Post
Semuanya tidak berada di Surabaya koq.
Lamongan itu kira-kira 80 km dari Surabaya. Batu kira-kira 110 km dari Surabaya (20 km dari kota Malang), Bromo kurang lebih 150 km dari Surabaya, Pasir Putih hampir 180 km dari Surabaya, sedangkan yang terdekat adalah Pandaan cuma 60 km dari Surabaya.
6. Untuk Kawah Ijen, memang salah satu objek wisata yang ok punya. Lokasi di kabupaten Banyuwangi. Tapi salah satu pintu masuk bisa lewat kabupaten Situbondo. Kawahnya selalu identik dengan bunga abadi yang memang banyak terdapat disana (walaupun sekarang sudah dilarang untuk dipetik karena mulai habis). Cuma, jangan heran kalau signal HP di lokasi ini sangat sulit, bahkan cenderung menghilang (sebatas yang saya tahu tahun 2004 lalu). Tapi tidak usah kuatir untuk menginap karena disana ada hotel yang cukup bagus untuk lokasi yang sangat terpencil seperti itu. Kunjungan turis asing ke lokasi ini lebih dari 3000 orang setiap tahunnya. Jaraknya kurang lebih 340 km dari Surabaya atau lebih dari 6 jam perjalanan darat. Oya, jangan lupa bawa mobil dan sopir yang handal karena jalannya cukup rawan untuk sopir yang belajaran atau mobil yang tidak fit. Tidak berbahaya, tapi perlu kewaspadaan. Itu saja.
7. Plengkung. Tempat wisata pantai yang cocok untuk selancar di Banyuwangi. Lokasinya sangat terpencil, kurang lebih 60 km ke arah selatan kota banyuwangi. Untuk masuk ke wilayah ini memang infrastrukturnya kurang bagus karena jalannya jelek dan masih sering banjir dan melewati kawasan hutan lindung. Untuk masuk ke kawasan ini kita harus naik JEEP perhutani karena kalau mobil biasa bisa hancur deh. hehehe... Ini memang lokasi yang potensial yang sampai hari ini belum bisa dikembangkan di Banyuwangi karena sulitnya infrastruktur disana.
ah OK, Ijen bagus mungkin yang di sebutkan namanyan Ijen resort? keren banget . agak mahal sih tempatnya tapi worth it kalau suka dengan landscape nya. pemiliknya kalau tidak salah orang Indonesia dengan orang asing. biasanya di jemput kok kalau mau kesana. dari Bali lumayan dekat.
Thanks for update-nya
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Pilihan Tempat Wisata di Surabaya dan sekitarnya

Info menarik sebenarnya, tapi saya usulkan, karna tujuan wisata tersebut bukan berada dikota surabaya, ya olong digandi dong redaksinya, jangan "Pilihan Tempat Wisata di Surabaya", tapi ya "Pilihan Tempat Wisata di Jawa Timur". Gitu lho.....supaya orang2 kayak saya gini gak kecele. Thank's.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
WISATA PESONA ALAM PEDESAAN (Kampoeng Wisata) adistiku Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 2
Jelang Muktamar PPP, Poso dan Palu Belum Tentukan Pilihan nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Al-mahdi, Namanya Sifat-sifatnya Dan Tempat Keluarnya nurcahyo Islam 0
Shalat Fardhu Dan Nafilah Pafa Satu Tempat nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.