6 Tips Menjalani Hubungan dengan Pria yang Jauh Lebih Tua

spirit

Mod
143530_coupleafraid362.jpg

Cukup banyak wanita yang memilih pria dengan usia jauh lebih tua sebagai kekasihnya. Namun dengan perbedaan usia yang cukup jauh, berbagai masalah pun kerap timbul akibat perbedaan pola pikir dan stigma dari lingkungan. Jika Anda sedang mengalami hal ini, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala dalam hubungan dengan pasangan yang jauh lebih tua, dilansir dari All Women Stalk.

1. Jangan Terpaku Pada Usia
Usia hanyalah deretan angka, dan kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari umurnya. Mungkin saja Anda berumur 21 sedangkan kekasih 30, tetapi itu tidak akan menjadi kendala yang berarti bila ada saling pengertian satu sama lain. Semua tergantung pada kepribadian Anda dan pasangan, bukan karena usia. Kendala yang mungkin timbul bisa disebabkan karena perbedaan generasi. Namun hal ini tidak jadi masalah jika Anda dan pasangan dapat saling terbuka dan saling menerima hal baru.

2. Cari Lebih Banyak Persamaan
Perbedaan umur yang jauh tidak berarti membuat semuanya berbeda. Anda memilih dia menjadi kekasih karena ada kecocokan. Walaupun persamaan itu tidak banyak, tapi berusahalah mencari apa saja yang Anda dan si dia suka, atau prinsip serta pandangan yang sama tentang sesuatu hal. Namun jangan juga terlalu fokus mencari persamaan karena hanya akan membuat stres. Adanya perbedaan juga bisa membuat jalinan asmara lebih berwarna.

3. Temukan Alasan Anda Memilihnya
Jangan pernah berada dalam suatu hubungan dengan alasan yang salah. Alasan seperti karena dia kaya atau hanya karena merasa kasihan kepadanya hanya akan membuat Anda tidak bahagia pada akhirnya. Temukan alasan yang tepat, dan pastikan ada cinta di dalamnya.

4. Tidak Membedakan
Tentu dalam hubungan ada kekhususan masing-masing, tetapi hindarilah membedakannya karena perbedaan usia Anda dengan pasangan. Perlakukan si dia sama dengan ketika Anda memiliki pasangan yang seusia dulunya. Ini akan lebih memudahkan perjalanan kisah cinta Anda berdua.

5. Pastikan Hubungan Anda Kuat
Hal ini tidak hanya kepada pasangan yang berbeda usia saja, tetapi berlaku juga kepada pasangan yang seumuran. Memastikan kedekatan dan hubungan emosional yang kuat akan membuat Anda merasa aman karena ada dia yang akan berada di samping untuk melewati segala masalah, terutama gosip tak sedap dari orang sekitar.

6. Yakinkan Diri
Anda harus yakin terhadap hubungan yang dijalani. Apabila Anda menyukai pria yang lebih tua, jangan malu untuk mengutarakannya. Semua keputusan tentang siapa orang yang akan dipilih untuk saling berbagi cinta dan kasih sayang adalah hak Anda. Tak perlu menggubris omongan negatif dari orang lain yang tidak memahami hubungan kalian. Dukungan dari keluarga dan teman akan membuat Anda merasa lebih baik ketika menjalani hubungan beda usia ini. - wolipop


.
 
betul tuh, umur ga jadi penghalang siapapun menjalin hubungan, asal sama2 pengertian, sayang dan setia ga masalah
 
Back
Top