Memasuki Minggu Prapaskah

rahwana

New member
Rabu Abu sudah kita lalui. Pertanda kita sudah mulai memasuki 40 hari masa puasa. Tidak banyak yang tahu bahwa umat katolik memiliki puasa karena tidak banyak informasi mengenai hal ini.

Yang pasti dalam masa Prapaskah 2007 ini, gereja Katolik mengajak kita umatnya untuk kembali menyadari bahwa kita bertanggung jawab atas kondisi sosial disekitar kita. Gereja mengajak kita untuk mawas diri dan peduli kepada lingkungan disekitar kita.

Banyak orang di lingkungan sekitar kita yang memerlukan bantuan. Janganlah kita sebagai umat katolik menutup mata atas kehadiran mereka. Sewaktu 5000 orang berada di bukit mendengarkan Yesus mengajar, para murid menyuruh Yesus menyuruh mereka pulang untuk makan. Namun Yesus secara tegas menyatakan bahwa tugas para muridlah untuk memberi mereka makan.

Hal yang sama menjadi tugas kita sekarang. Jangan kita melemparkan tanggung jawab kepada mereka yang tertimpa masalah untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri, namun adalah tugas kita untuk peduli dan berusaha membantu mereka. Apapun masalah mereka.
 
Back
Top