menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #21   Report Post  

Re: menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post


Lakukan Perubahan dalam Pekerjaan, Kehidupan Pribadi atau Kehidupan orang lain. Katakan pada diri Anda hal ini setiap hari dan lakukan tindak lanjut setelah itu. Anda dapat menjadi seorang yang Analyst, seorang Pengelola Data (Data-Driven), seorang Pengusaha Toko, atau seorang apapun juga, yang jelas semua akan mengacu tentang orang. Setiap Bisnis akan selalu berurusan tentang Emosi, baik Anda sendiri atau Orang yang lain. Melakukan perubahan besar dalam hidup secara personal atau profesional maka pelajari hal ini dan Tindak Lanjuti setiap hari dengan Komitmen dan Konsisten:

1. Menjawab Pertanyaan tanpa Diminta
Mungkin ada anggota Tim Anda yang ragu untuk bertanya, namun Anda sudah dapat membayangkan kira-kira apa yang akan ditanyakannya. Banyak orang yang mengajukan pertanyaan yang bukan sebenarnya mereka ingin tanyakan. Hubungan komunikasi yang baik Anda dan Tim membantu Anda jauh lebih memahami apa yang sebenarnya diinginkan Tim Anda dari sebuah Pertanyaan. Berikan Jawaban yang lebih dari sekedar apa yang mereka Tanyakan, maka Anda telah membuat sebuah Perubahan untuk Hubungan antar Manusia yang erat.

better of you

2. Menolak untuk Menunggu
Menunggu sudah menjadi sebuah kegiatan yang selalu dihindari setiap Individu terutama dalam urusan Profesional. Untuk sukses dalam Karir tentu Anda tidak perlu menunggu ditemukan, Anda lakukan hal-hal kecil yang Konsisten maka akan berdampak Besar bagi Karir Anda, dan tanpa Anda sadari banyak Orang telah menemukan Anda sebagai seorang yang berada di puncak. Jangan pernah menunggu untuk berbuat sesuatu, dan jangan pernah menunggu orang lain melakukan sesuatu untuk Anda.

3. Menghargai yang Tidak Seharusnya

Sebuah Pekerjaan terkadang membutuhkan lebih dari sekedar Ketrampilan, Waktu dan Tenaga. Banyak pekerjaan kecil yang mungkin Anda merasa tidak perlu memberikan Apresiasi, walau sekedar Ucapan Terima Kasih, Kontak Mata, Senyuman, Tepukan Tangan dan lainnya. Namun hal tersebut sekilas tampak remeh dan tidak perlu atau tidak seharusnya, akan tetatpi dapat menjadikan Anda pribadi yang sangat dihormati dan dihargai.

4. Memberikan Petunjuk bukan Arah
Pastinya Anda akan mampu menyelesaikan ketika bertanggung jawab dalam sebuah pekerjaan. Anda paham apa yang harus dilakukan, dan sudah menjadi sifat alami ketika Anda pun memberitahukan Tim dan Karyawan Anda tentang Apa yang harus dilakukan. Namun hal ini tidak pernah mendidik dan menjadikan mereka seorang yang Handal kelak. Anda telah melumpuhkan Kreativitas, Ketrampilan dan Pengalaman mereka. Berikanlah petunjuk dan kisi-kisi apa yang harus mereka lakukan dan biarkan mereka menunjukkan Harga Kepercayaan yang Anda berikan.

5. Berhenti dan Introspeksi
Berhenti sejenak dan meneguk secangkir kopi atau melihat burung-burung ditaman, menikmati pemandangan Bunga dan Kolam. Anda perlu sedikit melakukan Introspeksi untuk berpikir mengenai apa yang telah dimiliki dan apa yang telah dilakukan. Anda mungkin tidak akan pernah berhenti Berpikir Besar, Anda tidak pernah Puas dengan Pencapaian dan masih segundang Hal lain yang ingin dilakukan. Namun hargai apa yang telah Anda miliki dan lakukan. Anda akan Kagum dan Bangga terhadap apa yang telah dilalui kemarin.

6. Melihat dibawah Permukaan
Terkadang orang melakukan Kesalahan dan terkadang Orang mengecewakan Anda. Adalah alami ketika hal tersebut terjadi, Anda berasumsi bahwa mereka Tidak Mendengarkan atau Tidak Peduli. Namun sebenarnya mereka merasa Tertekan, Lepas Kontrol, Frustasi atau Terpinggirkan. Ketika Anda sebagai orang yang Bertanggung Jawab, maka lihatlah apa yang menjadi Dasar Permasalahan. Banyak orang yang mampu Peduli dan Empati terhadap Kesalahan yang menimpa seseorang.

7. Mencintai dengan Kata-kata
Kata-kata adalah curahan perasaan yang dapat dirasakan langsung oleh lawan bicara. Emosi Anda akan tampak melalui kata yang terlontar. Ucapkan kata-kata dan lakukan apa yang Anda inginkan. Orang akan tau persis apa yang Anda rasakan.

8. Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah khawatir apa yang akan dikatakan orang lain, karena Anda tidak akan pernah mampu menjadi segalanya bagi semua orang. Anda hanya dapat menjadi sesuatu bagi orang yang dicintai. Jadilah diri Anda yang Terbaik dan menjadi Diri Sendiri adalah satu hal yang dapat dilakukan lebih baik dari orang lain.

Lakukan hal ini maka Anda akan menjadi Pribadi yang Lebih Baik, dan terapkan setiap hari setiap Anda bertemu orang baru, rekan kerja atau saudara. Janji ini membawa Anda menjadi Pribadi yang Lebih Baik.

Ikhtisar.com


yang paling penting adalah pandai bersyukur. Dengan mensyukuri apa yang Allah karuniakan kepada kita maka hidup akan lebih baik
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.968
 
Reputasi: 1544

       





    #22   Report Post  

Re: menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari

thanks banget spirit motivasinya gan, memang alangkah baiknya kalau kita bisa menjadi pribadi yang selalu menjadi lebih baik disetiap hari nya, orang pasti akan seneng berteman dengan kita, karena pembawaan kita yang membuat orang merasa nyaman , tenang dan bahagia dengan keberadaan atau kehadiran kita, tinggal prakteknya ini yang susah gan hehehe,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 614
 
Reputasi: 13






    #23   Report Post  

Re: menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari

sangat membantu sekali, karna memang sangat penting bagi kita semua untuk menjadi diri sendiri yang lebih baik lagi...
ertiakieo ertiakieo is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

__________________
lampu servis





    #24   Report Post  

Re: menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari

terimakasih atas tips ny
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.821
 
Reputasi: 19






    #25   Report Post  

Re: menjadi pribadi yg lebih baik setiap hari

Kutip:
Oleh junieo View Post
introspeksi yang harus dibanyakin. jadi selalu belajar dari kesalahan yang kita buat
mudah diucapkan kata ini tapi implementasinya sulit dilaksanakan oleh banyak orang. Ego yang lebih menonjol sehingga instospeksi terabaikan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.968
 
Reputasi: 1544

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 12
Cyber404, Elin_A, ertiakieo, esefertte, giman001, ibamfx, jakartawebhosting.com, rohman_suratman, salimpirlo, tobiz, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Menjadi yang Terbaik Setiap Hari resi_dj Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.