Penulis Terkaya di Dunia

tiaseptiani

New member
Siapakah penulis dengan penghasilan terbesar di dunia?

Diakah JK Rowling, penulis wanita yang telah menghasilkan tujuh buku seri terlaris di dunia, Harry Potter?
Artikel Terkait

* Kunci Masa Depan Digital Ada di Tangan Anak-anak
* Membangun Divisi Buku Digital
* Jika Diberi Akses, Anak Lebih Pilih Buku Digital
* Selayang Pandang : Buku Digital Interaktif
* Buku Digital Disayang, Buku Fisik Terbuang

Ataukah Suzanne Collins, penulis Amerika yang meroket lewat trilogi Hunger Games yang baru-baru ini diadaptasi menjadi film layar lebar oleh Hollywood dan meraih kesuksesan besar di sana?

Ternyata, penulis berpenghasilan terbesar di dunia adalah James Patterson, dengan penghasilan sebesar US$ 94 juta. Penulis asal Amerika Serikat ini telah menelurkan ratusan buku laris yang telah diterbitkan di berbagai negara di dunia, salah satunya seri Maximum Ride yang telah diterbitkan dalam berbagai bahasa di di dunia. Ia juga tergolong seorang penulis yang produktif. Selama tahun 2011 saja ia telah menelurkan 14 judul buku. Tidak seperti penulis lain yang mendapatkan penghasilan dari adaptasi karya mereka ke serial TV maupun layar lebar, Patterson mendapatkan sebagian besar uangnya dari penjualan buku.

Penulis cerita misteri dan horor, Stephen King, berada di posisi kedua penulis berpenghasilan terbesar di dunia versi Forbes ini. Penghasilan King terpaut lebih dari US$ 50 juta dari rekannya itu dengan penghasilan US$ 39 juta.

Di posisi ketiga, peringkat diduduki oleh penulis Janet Evanovich, penulis seri Stephanie Plum yang terkenal dengan penghasilan sebesar US$ 33 juta.

Suzanne Collins, penulis trilogi Hunger Games yang berada di posisi sembilan dengan penghasilan US$ 20 juta. Jumlah yang diterima Collins barulah berasal dari penjualan bukunya, karena ia belum mengeluarkan data terbaru yang diterimanya, terutama setelah Hunger Games naik ke layar lebar dan film laris itu akan segera dirilis dalam format DVD di Agustus ini.

Sementara itu, JK Rowling ternyata harus puas hanya berada di posisi ke-11 dengan penghasilan US$ 17 juta. Mungkinkah Rowling akan memperbaiki posisinya setelah merilis buku terbarunya The Casual yang akan dirilis di Inggris 27 September mendatang?

Selain para penulis di atas, siapa sajakah penulis-penulis yang termasuk dalam 15 penulis berpenghasilan terbesar di dunia menurut Forbes? Berikut daftarnya.

1. James Patterson: $94 million

2. Stephen King: $39 million

3. Janet Evanovich: $33 million

4. John Grisham: $26 million

5. Jeff Kinney, $25 million

6. Bill O'Reilly: $24 million

7. Nora Roberts: $23 million

8. Danielle Steel: $23 million

9. Suzanne Collins: $20 million

10. Dean Koontz: $19 million

11. JK Rowling: $17 million

12. George RR Martin: $15 million

13. Stephenie Meyer: $14 million

14. Ken Follett: $14 million

15. Rick Riordan: $13 million


james%20patterson.jpg

James Patterson, penulis berpenghasilan terbesar dunia (Forbes.com)
 
wah hebat, memang karya mereka bagus banget, aku aja takjub. kelak kalau berusaha dan banyak belajar kita pasti bisa jadi seperti mereka. ini memberi inspirasi
reppu buat nn tia :)
 
Back
Top