Khasiat Buah Kurma

tiaseptiani

New member
Kandungan-Kurma.jpg

Kandungan kurma dan manfaatnya untuk kesehatan. Kurma (dactylifera phoenix) adalah tumbuhan palm dari keluarga Arecaceae dari genus phoenix. Kurma diyakini berasal dari tanah di sekitar tepi sungai Nil dan Efrat. Sekarang pohon kurma dibudidayakan secara luas di wilayah beriklim hangat di semua benua, termasuk di Afrika, Australia dan Amerika (California).

Kurma segar memiliki daging berserat lembut dan rasanya sangat manis. Daging buah kurma berisi gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa yang mudah dicerna dan cepat mengisi ulang energi tubuh. Karena karakteristik tersebut, kurma sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa.

Khasiat buah kurma :

- Buah kurma dapat mencegah penyakit kanker, jantung koroner dan stroke.

- Buah kurma mengandung vitamin A yang baik dimana ia dapat memelihara kelembaban dan kejelian mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolisme lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf.

- Buah kurma yang direbus dapat memperlancar saluran kencing.

- Buah kurma, baik kering maupun basah dapat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Oleh karena itu, para dokter menganjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma di pagi hari kepada anak-anak dan orang yang lanjut usia, agar kondisi kejiwaannya lebih baik.

- Kurma mengandung potasium yang tinggi. Potasium bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, untuk terapi darah tinggi, serta membersihkan karbon dioksida dalam darah. Potasium juga bermanfaat untuk memicu kerja otot dan simpul syaraf.

- Mengkonsumsi 100 gram kurma, dapat menurunkan kadar kolesterol darah dengan menghambat penyerapan lemak atau kolesterol dalam usus besar sehingga kadar kolesterol dalam darah menurun.

- Berbagai mineral yang diperoleh dari kurma bermanfaat untuk mengoptimalkan kandungan elektrolit dalam cairan tubuh.

- Mengandung zat tannin yang tinggi yang dapat digunakan untuk anti-diare, anti-hemostatis, dan anti-hemoroid

- Obat flu, radang tenggorokan.

- Mengatasi mabuk

- Meningkatkan thrombosit pada penderita demam berdarah

Semoga Bermanfaat!!!

kurma, kandungan kurma, manfaat kurma mengatasi stroke, resep kurma, artikel resep minuman khas arab, Resep nastar kurma, kurma salak, tumbuhan buah mengobati stroke, lidah buaya untuk obat stroke, Mamfaat kurma

sumber : http://weus.net/tahukan-anda-kandungan-kurma-bisa-mengobati-stroke/596/
 
Back
Top