6 Jam Tangan "Pintar" Yang Jadi Cikal Bakal Jam Tangan Masa Depan

shonefanniez

New member
6+Jam+Tangan+Pintar+Yang+Jadi+Cikal+Bakal+Jam+Tangan+Masa+Depan.jpg

Tidak dipungkiri lagi, jam tangan sudah menjadi sebuah aksesoris yang wajib dimiliki oleh kaum urban. Hampir tidak ada manusia di dunia yang tidak pernah memakainya. Namun, bagaimana jika jam tangan tersebut memiliki kemampuan jauh dari jam tangan konvensional biasa.

Beberapa produsen jam tangan telah merilis jam-jam pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga berfungsi layaknya asisten pribadi yang akan mengingatkan jika kita melupakan sebuah pertemuan atau hal-hal yang penting.

Tidak hanya itu, beberapa diantara Jam tangan "Pintar" (Smart Watch) ini juga bisa digunakan untuk menerima panggilan telfon atau sekedar memberitahu jika ada pesan yang masuk ke SmartPhone kita.

Berikut kami sajikan beberapa Smart Watch yang menurut kami patut anda ketahui.

1. Cookoo
cookoo.jpg

Perangkat yang didukung: Iphone 4S/5, Upad Mini, Ipad 3/4, Ipod Touch 5th Gen.
Dari segi tampilan, Cookoo jelas lebih terlihat seperti jam tangan Fashion daripada sebuah gadget canggih. Jam tangan ini terlihat sangat modern dan memiliki banyak sekali fitur yang bisa dihubungkan dengan perangkat Apple kita. Jam ini di desain bagi mereka yang bosan dengan Iphone mereka dan ingin merasakan sesuatu yang berbeda.

Anda hanya perlu menghubungkanya ke perangkat Iphone anda melalui Bluetooth, dan cookoo akan memberitahu anda saat ada panggilan masuk, pesan masuk, dan check in kedalam facebook. Bahkan anda bisa mengendalikan kamera Iphone anda dari jarak jauh.

Jam tangan ini juga di design kedap air, jadi saat anda berada di pantai dan tidak mungkin membawa Iphone anda karena takut terkena air, Anda bisa meletakanya di tempat kering dan biarkan cookoo yang memberitahu saat ada panggilan masuk ke Smartphone anda.

2. Pebble
pebble.jpg

Perangkat yang didukung: IOS dan Android
Jam tangan pintar ini akhirnya diumumkan di CES 2013. Selama ini Pebble hanyalah sebuah isu hangat yang ada dikalangan blogger dan penikmat gadget. Sampai saat ini pebble baru memberitahukan bahwa perangkat mereka hanya mendukung 2 sistem operasi, yakni Android dan IOS.

Ada 1 keistimewaan Smart Watch ini. Pebble menggunakan power-saving e-paper sebagai LCD utamanya. Hal ini tentu akan mempengaruhi daya tahan baterai perangkat ini.

Pebble mengklaim jam tangan pintar mereka mampu bertahan 1 minggu dalam sekali charge. Dengan koneksi Bluetooth jam tangan ini bisa memberitahu saat ada telefon masuk ataupun notifikasi dari jejaring sosial anda. Pebble juga menyiapkan toko aplikasi khusus sebagai pendukung.

3. Casio G-Shock GB-6900AA
Casio+G-Shock+GB-6900AA.jpg

Perangkat yang didukung: Iphone 4S/5
Casio G-Shock GB-6900AA merupakan pendatang baru, tapi jangan menganggabnya remeh, karena nama besar Casio dipertaruhkan disini. Terhubung ke perangkat Iphone 4S atau Iphone 5 menggunakan aplikasi Casio G-Shock layar LED backlightnya akan memberitahu pemakainya saat ada telefon, pesan, email bahkan saat ada status baru di facebook dan twitter.

Anda bisa mengaturnya agar memberitahu anda tentang jadwal dan alarm, agar tidak ada hal yang anda lewatkan. Jangkauan Bluetoothnya adalah 2 meter, namun jangan kuatir anda akan terputus dari perangkat SmartPhone anda. karena saat kehilangan koneksi bluetoothnya, Jam tangan ini akan bergetar.

Hebatnya, Casio G-Shock GB-6900AA akan mereset pengaturan tanggal dan waktu SmartPhone anda secara otomatis saat anda turun dari pesawat di negara yang berbeda.

4. Martian G2G
Martian+G2G.jpg

Perangkat yang didukung: IOS dan Android
Martian G2G tidak jauh berbeda dengan 3 Smart Watch di atas. Perangkat ini bisa bergetar saat kehilangan koneksi dengan Smartphone anda, dan memberitahu anda notifikasi-notifikasi penting, dan terkoneksi dengan teman-teman anda di jejaring sosial. Bahkan anda bisa mengetahui ramalan cuaca.

Yang membedakan, Martian G2G dirancang agar bisa digunakan untuk melakukan panggilan telefon. Untuk mendukung kenyamanan anda saat bertelefon perangkat ini dilengkapi dengan Noise Isolating.

Anda bisa melakukan panggilan keluar, menerima panggilan ataupun mengirim pesan dengan suara. Bahkan anda juga bisa mendapat pemberitahuan dari SIRI melalui perangkat ini.

5. I'am Watch
Im+Watch.jpg

Perangkat yang didukung: Android
Pengguna Android akhirnya mendapatkan sebuah kehormatan dengan hadirnya Jam tangan yang menyandang nama I'am Watch. Salah satua dari Jam tangan pintar dengan teknologi touchscreen yang belum terlalu banyak beredar.

Smart Watch ini memiliki semua kemampuan yang juga dimiliki oleh Tam tangan lain yang telah kami ulas di atas. dari fitur notifikasi panggilan, pesan, email , alarm dan melakukan panggilan telefonpun bisa dilakukanya.

Satu hal yang membuatnya menonjol diantara Smart Wacth lain sudah adanya ratusan bahkan ribuan aplikasi yang bisa di unduh melalui toko aplikasi.

6. Garmin Fēnix
Garmin+Fenix-580-90.jpg

Perangkat yang didukung: Iphone 4S/5, Windows, Mac App
Mungkin ini adalah satu-satunya Smart Watch yang tidak bisa digunakan untuk terhubung dengan jejaring sosial. Namun nama Garmin yang handal dalam mengolah perangkat OutDoor mungkin akan mendapat tempat tersendiri bagi para penggunanya.

Dilengkapi dengan Kompas, Altimeter, Barometer, Tahan air hingga kedalaman 50 meter sepertinya membuat Fēnix lebih ditujukan untuk anda yang memiliki jiwa penjelajah, daripada seorang yang tinggal di perkotaan.

Bagi anda yang menyukai aktifitas penjelajahan di tempat-tempat ekstrim, Fēnix layak anda masukan kedalam daftar belanja anda. Dengan GPS yang terintegrasi, perangkat ini mampu mencatat rute perjalanan dan memastikan penggunanya tidak akan tersesat ataupun mengalami kesulitan untuk menemukan jalan pulang.

Keenam Jam Tangan Canggih ini memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. dan kami yakin, salah satunya pasti akan cocok untuk menemani aktifitas anda. (sna)

Sumber http://shawntechno.blogspot.com
 
Back
Top