Ini Dia Tampang PlayStation 4

kin_banjarmasin

New member
1412516620X310.jpg


KOMPAS.com - Selama ini Sony selalu merahasiakan bentuk fisik dari PlayStation 4 (PS4). Konsol tersebut sama sekali tidak ditunjukkan pada event peluncurannya awal tahun ini.

Video buram yang dirilis oleh Sony beberapa waktu lalu pun tak membantu menjelaskan penampilan PS4 di luar controller Dual-Shock 4 yang sudah ditunjukkan terlebih dahulu.

Nah, dalam Electronic Entertainment Expo (E3) 2013 yang sedang berangsung di Los Angeles, Sony akhirnya memperlihatkan fisik PS4 yang sesungguhnya.

Seperti apa? Dari gambar-gambar yang dilansir oleh The Verge, konsol next-gen ini terlihat menghilangkan garis-garis melengkung dan menggantinya dengan sudut-sudut tegas sehingga terlihat kotak-kotak.

0958009620X310.jpg


Sepintas penampilan PS4 terlihat mirip Xbox One yang juga mengusung konsep desain serupa. Kedua produk itu pun memiliki semacam garis pembatas di bagian tengah yang "membelah" konsol menjadi dua bagian. Bedanya, PS4 memiliki dudukan sehingga bisa diletakkan dalam posisi vertikal.

Desain mirip set-top box yang dianut Xbox One dan PS4 ini boleh jadi dimaksudkan agar perangkat-perangkat konsol game tersebut terlihat serasi ketika disandingkan dengan TV di ruang tamu.

Rancangan kontroller Dual-Shock 4 sendiri secara keseluruhan terlihat tak banyak berubah meski sebenarnya mengusung banyak fitur baru seperti touchpad, speaker internal, dan tombol direct share.

Di bagian dalamnya, konsol PS4 diperkuat prosesor AMD dengan delapan core "Jaguar" dan pemroses grafis Radeon, dipadu RAM GDDR5 sebesar 8GB. Mesin game ini turut dilengkapi Blu-ray drive berkecepatan 6x dan hard-disk internal.

Perangkat mirip Xbox Kinect yang terlihat di samping controller Dual-Shock 4 adalah PlayStation Eye yang memiliki dua kamera dan empat mikrofon untuk mendeteksi gerakan dan suara.

0958464620X310.jpg
 
Back
Top