Kacamata Hitam, Peneduh Mata dan Pelindung Mata Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kacamata Hitam, Peneduh Mata dan Pelindung Mata

Kacamata Hitam, Peneduh Mata dan Pelindung Mata

Memang dulu kacamata matahari identik dengan warna hitam atau coklat tua. Tapi kini seiring dengan perkembangan mode, sudah cukup banyak rangkaian warna yang ditawarkan untuk sepasang kacamata matahari, yang dulu sekedar disebut kacamata hitam.

Saat Anda berkendara atau saat matahari begitu terik, perlengkapan yang satu ini tentu mendukung kenyamanan Anda. Sepasang kacamata matahari akan memberikan keteduhan bagi mata Anda. Tapi jangan salah untuk memilih kacamata hitam yang baik memang tidak mudah, bahkan tidak murah.

Tentu ada bedanya sepasang kacamata yang berharga Rp. 10.000 dengan yang berharga jutaan rupiah, sekalipun yang berharga jutaan rupiah itu belum tentu jauh lebih baik tapi biasanya menang dimerek. Kacamata untuk baik untuk menangkal silaunya sengat matahari sebaiknya memiliki kemampuan melindungi mata dari:

1. Ultraviolet, yang bisa merusak kornea dan retina mata. Kacamata hitam yang baik baik lagi kalau mampu menangkal secara menyeluruh agar menghindari mata dari resiko kebutaan dini.

2. Cahaya Terang yang bila mengekspos bagian mata secara berlebihan bisa merusak retina, contohnya pantulan matahari pada bodi mobil. Kacamata yang baik harus mampu menahan 97 persen dari cahaya terang.

3. Kilau, seperti pantulan matahari pada permukaan air. Biasanya kacamata yang baik telah dipolarisasi lebih dahulu agar bisa mengilangkan efek kilau yang bisa mengganggu pandangan.

4. Frekuensi Cahaya, yang pada kondisi tertentu membuat pemandangan menjadi kabur. Pada beberapa model kacamata matahari terdapat beberapa alternatif warna yang bisa meredam cahaya ini.

Kondisi Indonesia yang beriklim tropis memberikan waktu bagi matahari untuk lebih banyak beredar. Kini sudah tidak lagi aneh melihat para pejalan kaki menggunakan kacamata matahari, bila sebelumnya pemakai kacamata matahari identik dengan pengendara kendaraan bermotor atau para turis dilokasi wisata.

Model yang beragam juga membuka peluang bagi para penggemar kacamata matahari untuk menambah koleksinya mulai yang murah meriah sampai yang fancy dan mahal. Model apapun yang Anda pilih sebaiknya ingat beberapa pokok hal berikut :

1. Kesehatan

Pilih dan gunakan kacamata yang bisa memberikan perlindungan kesehatan, terutama bagi sepasang bola mata Anda yang berharga.

2. Keamanan

Mampu memberikan kenyamanan saat berkendara terutama disiang hari, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas karena pantulan-pantulan yang menyilaukan dari kendaraan lain. Juga jangan lupa untuk mengenakan model yang tidak merepotkan Anda sendiri dan bukan justru mempersempit pandangan.

3. Penampilan dan Kegunaan

Beberapa jenis kacamata memang didisain untuk dikenakan para olahragawan, seperti pada olahaga voli pantai atau ski es. Sepasang kacamata oakley tentu cocok untuk mereka yang beraktifitas diluar ruang dan bergerak aktif, namun belum tentu cocok dan elegan untuk mereka yang berada dibalik kemudi sedan.

Menambah koleksi memang menyenangkan, dan sepasang kacamata baru bukan pengecualian. Murah belum tentu berkualitas, jadi tergantung mana yang Anda inginkan, apakah sekedar peneduh mata atau pelindung mata ?

sumber : KapanLagi.com: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Istri Cantik Dan Jelek Di Mata Suami fitra Humor 1
Jaga Komputer Kita dari " Mata mata " ary_ds Komputer 4
Dasi dan penyakit mata nurcahyo Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 0
Taliban Afghanistan Gantung Tiga Mata-mata AS-NATO kurdadia Politik, Ekonomi & Hukum 0
Pesawat Mata-Mata di Markas Setan Merah Adamsuhada Sepakbola 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.