Sesuaikan Wewangian dengan Pribadi Anda

nurcahyo

New member
Sesuaikan Wewangian dengan Pribadi Anda

Sesuaikan kepribadian Anda dengan wewangian pilihan, jangan sembarangan memilih wewangian. Wewangian yang tak serasi dengan karakter dapat merusak suasana hati. Wewangian jaman sekarang atau sering di sebut juga dengan parfum mengandung lebih dari berbagai macam aroma yang terkandung dalam satu wewangian tersebut selalu ada satu jenis aroma yang paling menonjol yang dapat menjadi panduan Anda dalam memilih.

- Floral

Wewangian jenis floral umumnya memilki aroma berkesan 'manis" karena panduannya terdiri dari beragam jenis bunga. Dari semua jenis bunga tersebut, biasanya ada satu yang aromanya menonjol semisal mawar, melati, maupun bunga nila (lavender). Selain aroma manis, biasanya wewangian jenis floral juga memiliki aroma seperti bedak sehingga kesannya sangatlah "wanita".

Selain memberi rasa menenangkan, menurut penelitian yang diadakah oleh smell and taste treatment and research foundation di AS manfaat lain dari aroma wewangian jenis floral ini adalah mempercepat kerja otak dalam menyerap informasi, sekaligus melancarkan proses komunikasi. Karenanya, jika Anda hendak menghadiri meeting penting, kenakan parfum dengan aroma floral seperti Paris dari Yves Saint Laurent, Beyond Paradise dari Estee Lauder, Miracle dari Lancome.

- Elegan

Pribadi yang anggun umumnya tidak suka untuk tampil terlalu mencolok, begitu pula dengan wewangian pilinya. Seperti halnya pilihan busananya yang umumnya berpotongan simpel, halus namun tetap nampak istimewa dengan detail yang tidak "lazim" maka begitu pula halnya dengan wewangian pilihan ini. Wewangian elegan ini walau sekilas terkesan polos, tetapi umumnya sukar untuk didefinisikan karena wewangian ini memiliki perpaduan yang tidak lazim.

Ambil saja contoh Chanel Coco Mademoiselle yang seluruhnya terdiri dari aroma sintetis, ataupun Clinique Simply yang memadukan aroma kayu dengan aroma kacang kedelai ataupun Giordani Gold dari oriflame yang merupakan perpaduan antara ekstra melati, mawar dan kayu chypre serta kelenjar patchouli sintetis. Karena aromanya yang halus, wewangian in isesuai untuk tiap kesempatan.

Oriental

Wewangian dengan keharuman oriental yang eksotis ini biasanya memiliki aroma yang tajam menggairahkan karena umumnya menggunakan ekstrak aroma rempah - rempah, seperti jahe (contohnya Bvlgari Blu), biji vanila, pala, bahkan juga dicampur dengan ekstrakhormon hewan seperti musk, vetiver (umumnya digunakan hormon sintetis karena hormon hewan yang asli sangatlah mahal). Selain tajam menusuk, kesan dari wewangian oriental seperti Poison dari Christian Dior, All About Eve dari Joop, Oscar De La Renta ini adalah hangat, menggairahkan, sensual serta tentunya seksi... sangat sesuai untuk kencan dengan pasangan Anda!

Fresh

Jika Anda suka dengan kesegaran yang Anda dapatkan setelah selesai mandi, maka wewangian dengan aroma segar sangatlah sesuai untuk Anda. Wewangian jenis ini biasanya bahan utamanya adalah buah - buahan seperti jeruk, lemon, ataupun jenis tanaman hijau seperti rerumputan pinus, cemara. Aroma tumbuh - tumbuhan, terutama aroma segar dari buah dan air mampu untuk memberikan kesegaran pada tubuh dan pikiran untuk melakukan aktivitas, sehingga tidak heran jika wewangian segar seperti L'Eau d'Issey dari Issy Miyake, Cyberlink dari Avon, Davidoff, Cool Water Woman digemari oleh mereka yang sportif, serta aktif dan memiliki berbagai kegiatan. Wewangian jenis ini sesuai sekali untuk menemani aktifitas harian Anda.

Tips memilih dan menggunakan parfum:

1. Jangan mencoba lebih dari tiga parfum dalam satu hari karena indra penciuman Anda akan bingung.

2. Ketika mencoba lebih dari satu wewangian, cobalah mencium biji kopi di antara mencium wewangian tersebut. Aroma dari kopi akan menetralkan aroma wewangian tersebut.

3. Untuk memberikan sentuhan pribadi, cobalah untuk menggunakan dua wewangian yang berbeda dalam satu kesempatan.


sumber : KapanLagi.com: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?
 
Back
Top