Primata jenis apa yang terbesar?

Status
Not open for further replies.

azizi

New member
Monyet kok rata-rata kecil smua ya, monyet atau Primata terbesar apa sih? King Kong ada gak sih sebenernya?
 
gorila1.jpg


Gorila adalah jenis primata yang memiliki ukuran tubuh paling besar. Gorila jantan memiliki tinggi 1.65–1.75 meter dengan berat 140–200 kg. Sedangkan jenis betina setinggi 1.4 meter dan beratnya 100 kg, lebih kecil dari jenis jantan.
Gorila berasal dari hutan tropis Afrika. Ada tiga jenis gorila. berasal dari hutan tropis Afrika. Ada tiga jenis gorila. Gorila daratan timur, daratan barat, dan gorila gunung. Gorila daratan timur memiliki bulu yang lebih hitam dari gorila daratan barat. Sedangkan gorila gunung memiliki bulu yang paling hitam dan tebal.

Gorilla mempunyai tangan dan kaki yang panjang. Tangannya lebih panjang dari kaki. Sebagian besar tubuhnya berbulu, kecuali jari-jemari, wajah, ketiak, telapak kaki dan telapak tangan. Kepala gorila besar, matanya kecil dan berwarna kecoklatan. Dadanya besar dan kuat. Terkadang, gorila memukul-mukul dadanya sendiri sambil berteriak jika marah. Gorila tidak mempunyai ekor. Setiap ekor gorila mempunyai hidung yang unik, seperti manusia yang mempunyai sidik jari yang unik.

Lebih jelasnya Disini

sedangkan King Kong itu hanya Fiksi den :D diambil dari jenis Gorila ini hanya ukurannya di perbesar :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top