Aplikasi BBM palsu beredar di Play Store

charlez_r

New member
_6252013104610.jpg


Tampaknya kali ini Google kecolongan lagi, karena Play Store menampilkan aplikasi palsu yang ternyata memiliki script berbahaya.
Aplikasi tersebut bernama Blackberry Messenger BBM", pembuat aplikasi ini juga sangat pintar dalam memanfaatkan situasi dimana para pengguna android sedang meunggu kehadiran BBM di android.

Sudah ada lebih dari 100.000 pengguna Android yang mengunduh aplikasi ini dari Play Store. Pastinya pengguna yang telah menginstal aplikasi ini tidak bisa menggunakan fitur BBM, dan yang ditakutkan adalah mungkin pembuat aplikasi ini memasukan script berbahaya yang dapat mencuri data-data penting pengguna Android. Untungnya Google telah menarik aplikasi ini dari Play Store, sehingga tidak ada lagi pengguna yang terjebak.
BlackBerry sendiri menjadwalkan akan merilis aplikasi BBM secara resmi untuk perangkat Android dan iOS pada tanggal 27 Juni 2013. Jadi anda harus berhati-hati, jangan mendownload sembarangan aplikasi yang mengatasnamakan BBM atau BlackBerry Messenger. Dan yang juga perlu diketahui adalah pembuat apliaski BBM palsu ini menggunakan nama RIM (Research In Motion), jangan terkecoh RIM telah berganti nama menjadi BlackBerry.

Dan pastinya jika BlackBerry telah resmi merilis BBM untuk Android dan iOS, dunia maya akan heboh dan akan menjadi headline dimana-mana.
Selain aplikasi BBM palsu ini, telah banyak dilaporkan aplikasi-aplikasi palsu dan berbahaya yang beredar di Play Store. Sebelum mendownload aplikasi dan game ada baiknya ada membaca review dari pengguna Android lainnya, dan juga anda bisa menginstall anti virus untuk mencegah aplikasi berbahaya mengakses data penting pada perangkat Android anda.

Sumber
phonearena.com

Via
Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
 
Yang palsu memang banyak diedarkan sehingga orang tertipu. Jadi bisa diteliti benar-benar agar tidak tertipu yang palsu itu.
 
Back
Top