Kenali Tujuan Hidup Untuk Menuju Sukses

nurcahyo

New member
Kenali Tujuan Hidup Untuk Menuju Sukses

Kapanlagi.com - Kesuksesan bagi umumnya orang adalah kemulukan, tetapi menurut seorang motivator pengembangan potensi diri, setiap orang dapat melangkah dengan kesuksesan setelah mengenali tujuan hidup.

"Menggali dan mengenali tujuan hidup merupakan langkah penting. Orang perlu menemukannya untuk dapat hidup dengan sukses," kata penulis buku berpikir positif dan penceramah pengembangan potensi diri, Paulus Winarto, seperti dicuplik di Pontianak, Jumat.

Merujuk pada buku pakar motivasi, John C. Maxwell, Paulus berujar, sukses per definisi terdiri dari tiga hal yaitu Anda mengetahui tujuan hidup, Anda bertumbuh menggapai potensi maksimal, dan, Anda menaburkan benih yang membawa keuntungan bagi orang lain.

Ia, mengutip Maxwell menambahkan, ada dua hari besar dalam kehidupan setiap orang. Pertama, hari ketika ketika dilahirkan. Kedua, hari ketika orang menemukan alasan mengapa Tuhan menghadirkannya ke dunia.

Paulus berkeyakinan, setiap manusia dikirim ke dunia ini dengan maksud tertentu, atau dengan memakai pendapat psikolog Viktor Frankl, ia berkata, "Setiap orang memiliki pekerjaan atau misi spesifik dalam hidupnya."

Dalam istilah populer, kata Paulus, orang menyebutnya sebagai jalur atau jalan hidup, meski tidak mudah bagi setiap orang untuk bisa menemukan misi spesifik masing-masing.

Mengenai apa itu pencapaian kesuksesan, Paulus mengedepankan pendapat penulis novel HG Wells yang mengatakan, ukuran sukses adalah rasio antara seperti apa Anda sekarang dan seperti apa Anda seharusnya.

Kesuksesan pun, pada akhirnya merupakan suatu perjalanan, bukan titik akhir tujuan hidup.

Sukses, kata Paulus, adalah hidup dengan menaburkan benih keuntungan bagi orang lain, sebab sukses yang hanya dinikmati seorang diri bukanlah sukses sejati melainkan sebuah bentuk egoisme.


sumber : www.kapanlagi,com
 
Back
Top