Mengatasi Stress di Tempat Kerja

nurcahyo

New member
Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Kapanlagi.com - Stres. Tekanan. Takut dan cemas seringkali muncul mewarnai suasana kerja di kantor. Ini akan mempengaruhi efektivitas kerja. Bisakah kita menghindari munculnya stres pada lingkungan kerja?..Jawabnya tidak. Stres adalah tantangan untuk kita, agar kita mampu melakukan yang terbaik sesuai dengan yang kita mampu. Berikut adalah tips dari Bill Delano, pengasuh konsultasi di Internet untuk mengatasi stres di tempat kerja.

Tenang

Ambil nafas panjang dan cobalah untuk sedikit santai dan. Tenangkan diri Anda.

Kenali Permasalahan

Cobalah untuk mengenali akar permasalahan , apa yang membuat Anda resah. Dengan begitu Anda akan dapat mencari cara penyelesaiannya.

Terapi

Ikutlah kelompok sosial sehingga Anda dapat melupakan sejenak tekanan yang menghimpit Anda. Ini akan menjadi terapi yang murah untuk Anda.

Hadapilah

Daripada Anda menghindar dari permasalahan yang ada, sebaiknya hadapi dan selesaikan agar tidak mengganggu lagi.

Atur jadwal

Buatlah jadwal mana yang harus diprioritaskan lebih dulu dan mana yang dapat ditunda. Perkecil peluang untuk mengalami stres dengan mempersibuk diri sendiri.

Diskusi

Diskusikan masalah yang menyebabkan stres dengan atasan, teman atau psikolog

Curhat

Ceritakan masalah yang Anda hadapi peda keluarga atau pasangan. Mereka pasti akan membantu mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah Anda.

Buat keseimbangan

Stres muncul karena Anda terlalu fokus pada pekerjaan, bagilah waktu antara pekerjaaan dan keluarga. Melakukan hal-hal bersama keluarga akan membuat Anda segar kembali.

Pahami tugas dan kewajiban Anda

Mungkin inilah yang jelas-jelas akan mengurangi stres yang Anda alami ditempat kerja. Dengan mengetahui kewajiban, Anda akan mampu mengatur waktu dan rutinitas sehingga peluang stres akan makin kecil.
 
stres di tempat kerja itu dikarenakan karyawan tak tahan tekanan dari atasan. Hal sederhana mengatasi stress sebenarnya adalah mendengarkan musik kesukaan saat bekerja dgn volume yg disesuaikan tentunya. Tak mengganggu yang lainnya atau menggunakan earphone
 
bisa lebih Stress klo ga kerja kan,,, jd Mengatasi Stress di Tempat Kerja ia dengan bersyukur kita masih bisa kerja,,kita cukup melakukan semampu kita,,
klo kata temen saiia,, *semuanya sudah diatur dari langit,berusaha saja jangan ngeluh
 
yang paling bikin stres bin dongkol binti jengkel itu, kalo temen kerjanya pada rese semua..
bos rese ga masalah, asal gaji jangan disunat aje :D
 
kalau saya mengatasinya dengan sambil dugem

eh dengerin musik pakai headseat, itu sangat membantu kita supaya tetap enjoy menjalani aktifitas hehe :D
 
kl teman kerja rese semua ya ikutan rese biar ga stress.

Contohnya sembari tauran ditempat kerja ya den
bergulat-dan-berkelahi.jpg
hehe
 
Back
Top