Mukjizat Korban Tsunami

Kalina

Moderator
BANDA ACEH - Bagi Darma Ali, hidup ini seperti mukjizat. Akhir 2004, bencana tsunami membuat kehidupan pegawai negeri sipil (PNS) di Mapolda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) itu harus kembali mulai dari nol. Selain seluruh harta bendanya ludes, tiga anak perempuan dan istrinya hilang terbawa banjir banding dari laut itu.

Namun, Sabtu (24/02), semua yang direngut oleh tsunami itu sepertinya dikembalikan Tuhan ke pria berumur 44 tahun itu. Setelah tiga tahun bencana yang membuatnya sebatang kara, Darma Ali yang menikah lagi dan "menemukan" keluarganya kembali. Keluarga baru Darma Ali. dikarunai tiga anak sekaligus alias kembar. Ajaibnya, seluruh anak kembar Ali seluruhnya berjenis kelamin perempuan, sama persis dengan ketiga anaknya yang hilang terbawa arus tsunami.

"Allahuakbar, saya sangat bersyukur dengan mukjizat ini," ujar Ali saat memboyong keluarganya pulang dari Rumah Sakit Permata Hati, Banda Aceh, tempat istrinya melahirkan. "Saya tiba-tiba kehilangan tiga anak saya sekaligus, tiga tahun kemudian semuanya dikembalikan juga tiga anak sekaligus," lanjut Ali sambil tak henti-hentinya memanjatkan syukur.

Ali menceritakan, saat tsunami datang tiba-tiba, dirinya berusaha menyelematkan anggota keluarganya dengan segala cara, "Saya menarik salah satu tangan anak saya yang terbawa air. Namun derasnya air membuat pegangannya terlepas," kenang Ali sambil berkaca-kaca. Sejak hari itu, Ali mengaku hidupnya selalu dibayang-bayangi penyesalan karena merasa tidak mampu menyelamatkan keluarganya.

Setahun lalu, Ali menyadari bahwa penyesalannya tak akan merubah keadaan. Dia memutuskan untuk membentuk keluarga baru dengan menikah lagi dengan Mariati."Mukjizat ini saya harap menjadi peringatan bagi korban tsunami lain, bahwa jangan pernah berhenti berharap dengan keajaiban Tuhan," katanya.

Saaat dibawa pulang, seluruh anak kembar Ali dan Mariati dalam kondisi sehat. Bayi terkecil dari kembar tiga itu beratnya 2,43 kilogram. Sebagai bentuk rasa syukur, Ali memberi nama anaknya Nafara Ulfa, Khairun Nisa, dan Asmaul Husna,

"Saya harap semuanya bisa tumbuh sehat," kata Ali sambil menunggui istrinya yang sedang menyusui.
 
inilah anugrah tuhan.... bersyukurlah dia dan bersyukurlah kita, karena masih bisa menysksikan keajaiban ALLAH. Subhanallah.....
 
Back
Top