venus Williams Absen di Grand Slam Wimbledon

jainudin

New member
Gelaran tenis Grand Slam Wimbledon akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya kali ini. Venus Williams memastikan diri bakal absen di turnamen yang total telah dimenanginya 10 kali itu.“Saya tak bisa berpartisipasi di Wimbledon,” kata Venus, seperti dilansir laman CBS
Sport tengah pekan ini. ini adalah pertama
kalinya Venus absen di Wimbledon sejak
melakukan debut pada 1997.
Venus harus menepi dari lapangan tenis
pada babak pertama Prancis Terbuka bulan
lalu. Ia kalah oleh petenis nonunggulan Polan
dia Urszula Radwanska akibat cedera punggung. Cedera Venus tersebut turut memaksa saudara kandungnya, Serena Williams, mengundurkan diri di nomor ganda putri.Absen di Wimbledon diakui Venus sebagai pukulan yang berat. Sebab, turnamen lapangan

rumput itu merupakan kejuaraan tavontnya. “Tentu saya sangat kecewa. Bagaimanapun, saya harus memulihkan kondisi punggung saya lebih dulu,” ujar petenis yang rankingnya anjlok hingga peringkat ke-34 akibat cedera itu.
Williams bersaudara mempunyai catatan emas di Wimbledon dengan total 15 gelar juara. Venus dan Serena sama-sama mengoleksi lima gelar juara di nomor tunggal putri. Keduanya juga sukses mengoleksi lima gelar juara dengan bermain bersama di nomor ganda putri.
Beda nasib dengan Venus yang harus absen, Serena datang ke Wimbledon dengan status unggulan pertama. Petenis nomor satu dunia itu sedang on fire setelah memenangi Prancis Terbuka awal Juni ini. Serena akan diadang tiga petenis favorit lain, Victoria Azarenka, Maria Sharapova, dan Agnieszka Radwanska.
• ed: endro yuwanto





sumber : republika/tangsel pos
 
Back
Top