konsultasi memilih mainan/boneka/hadiah ulang tahun, untuk pacar/anak/teman/dll ke tia :D

gimana ya, tia..
hmm kayaknya kalin pernah ceritakan ini di cinta dan romantis.. apa ya judulnya.. kalin lupa
 
update

untuk orang asing dari luar indonesia
Dasi, Jam Tangan, Dompet, dll sebaiknya yang hanya ada di indonesia

bukannya dasi itu berasal dari luar indonesia ya
untuk orang d luar indonesia kado yang bisa jadi rujukan adalah hasil kerajinan tangan
 
untuk anak 5 tahun kebawah laki-laki

disarankan mencari mainan yang bisa mengasah kemampuan otak si anak (mainan edukasi) dan kalau bisa jauhkan dari mainan yang berbahaya, memiliki bentuk yang tajam/runcing karena dapat melukai si anak. carilah mainan dengan bahan dasar yang aman bagi si anak,karena sekarang banyak mainan yang mengandung unsur zat kimia yang berbahaya.
contoh: puzzle angka/huruf, mobil yang bergerak dan mengeluarkan suara, robot yang bergerak



untuk anak 5 tahun kebawah perempuan


disarankan memilih boneka dengan bahan yang tidak berbulu, karena anak dibawah 5 tahun mudah terkena alergi debu, carilah boneka dengan bahan ponel, atau fulboa, jika ingin membeli dengan boneka dengan bahan Laspo perhatikan bulu nya cari yang tidak mudah rontok dan berbulu tidak terlalu panjang.
lebih baik biar si anak sendiri yang memilih boneka yang di inginkan, karena kalau orang tua yang memilih kalau anaknya tidak suka, dia tidak mau memegangnya bahkan tidak jarang akan membuangnya.
lilin mainan beraneka warna juga bagus untuk pilihan (4 tahun ke atas), karena bisa merangsang otak si anak untuk berkreasi, dia bisa berimajinasi untuk membuat bentuk yang mereka inginkan















untuk anak 5-12 tahun laki-laki

usia ini anak sedang sangat aktif dan agresif mainan yang cocok untuk anak 5-12 tahun adalah mobil remot, pedang mainan, pistol mainan (untuk pistol harus orang tua perhatikan, lebih aman membeli pistol tanpa peluru, karena pistol yang menggunakan peluru itu berbahaya)
usia 5-7 tahun biasa nya masih menyukai robot dan mobil.


untuk anak 5-12 tahun perempuan

mereka sedang senang menulis, biasanya akan memilih benda yang bisa di perlihatkan ke teman-temannya,
aneka barang berkarakter animasi, biasanya mereka mengumpulkan barang apasaja yang bertema animasi/tokoh film kesukaannya, mulai dari pulpen hingga baju
contoh: isi File dan tempatnya, mereka biasa bertukar biodata dengan teman sebaya nya dan juga bertukar gambar isi file dengan teman mereka sebagai koleksi
bando beraneka model dan warna, mereka sangat suka menghiasi rambut mereka dengan aksesoris imut dan lucu, mengenakan bando dengan hiasan bunga dikepala pilihan yang cukup bagus, atau mencari model yang disukai si anak
untuk boneka, pada umumnya mereka punya pilihan sendiri jadi biarkanlah mereka memilih, pastinya orang tua harus mendampingi agar si ibu bisa memilih kualitas barang yang terbaik.
















untuk remaja ABG 13-16 tahun laki-laki


di usia 13-17 tahun anak laki-laki sudah mulai jarang yang tertarik akan mainan, mereka cenderung ke aksesoris, seperti topi, jam tangan, sendal/sepatu, dll
walaupun ada yang suka mainan mungkin bisa memilih, Robot rakitan (model Gundam), helikopter yang dapat terbang,dll


untuk remaja ABG 13-16 tahun perempuan

memasukiumur 13-14 tahun mereka masih suka memilih benda-benda yang berhubungan dengan tokoh kesukaan mereka.
boneka masih menjadi faforit untuk remaja, memasuki umur 15 tahun, remaja perempuan mulai memilih boneka yang berkarakter tidak terlalu kekanak-anakan.
begitu juga dengan aksesoris, mereka akan mulai menjadi gadis remaja yang anggun dengan aksesoris yang lebih kewanitaan,karena ditahap ini mereka mulai mencari jati diri mereka.
remaja ini sangat ambisius dalam mendapatkan barang yang mereka inginkan, dan mereka tidak akan mau melewatkan barang-barang yang sedang Trend.
















untuk remaja 17 tahun ke atas laki-laki


di usia ini biasanya laki-laki sudah tidak tertarik dengan mainan, mereka cenderung ke arah aksesoris, seperti topi, dompet, topi, baju, jaket dll
jika sudah bekerja, lebih baik belikan dia perlengkapan yang bisa membantu dalam pekerjaannya (contoh, sepatu, dasi, kemeja, dll)


untuk remaja 17 tahun ke atas perempuan

usia ini perempuan sangat sukaber penampilan modis, kenapa tidak dicoba membelikannya baju, sepatu/sendal yang sedang trend.
untuk boneka, lebih baik membelikannya boneka dengan ukuran besar, karena biasanya, makin besar bonekanya makin senang saat menerimanya, bantal terbuat dari bahan boneka juga bagus,untuk bantal, carilah bantal dengan isi dakron yang tidak terlalu penuh, karena akan tidak nyaman saat digunakan, juga jangan terlalu sedikit, karena akan cepat menyusut dan dipakaipun tidak nyaman, carilah warna dan bahan yang disukai oleh perempuan itu.
hiasan kamar juga cocok, seperti lampu tidur, jam dinding, bingkai foto lucu, miniatur-miniatur lucu.
cangkir imut untuk koleksi minum teh juga cocok tentunya harus sesuai dengan selera perempuan tersebut.















untuk teman seumuran

sebisa mungkin kita harus tau kesukaan teman kita itu apa, tokoh faforit, warna kesukaan, benda yang di inginkan
karena semahal apapun benda yang diberikan tidak lebih menyenangkan dari benda yang disukai walaupun harganya jauh lebih murah.






update

untuk orang asing dari luar indonesia
Dasi, Jam Tangan, Dompet, dll sebaiknya yang hanya ada di indonesia



nih keren buat anak2

marketnesia.com%2Fuploads%2Fkadoludi%2F43bcd8edf958d7019f66a8139866f968_large.jpg
 
Back
Top