Tanggapan Pengamat Mengenai Coboy Junior Mirip Illuminati

devilzc0de

New member
KAPANLAGI.COM - Gara-gara kerap memamerkan lambang mirip simbol illuminati saat dipotret, Coboy Junior mendapat hujatan, terutama di dunia maya. Bahkan muncul gerakan anti boyband yang digawangi Teuku Rizky Muhammad (Kiki), Bastian Bintang Simbolon (Bastian), Iqbal Dhiafakhri Ramadhan (Iqbal) dan Alvaro Maldini Siregar (Aldi) itu.

Lantas apakah mereka melakukan pose tersebut karena unsur kesengajaan, atau hanya sekedar aksi anak baru gede semata tanpa tahu apa yang dilakukan?
Pengamat musik Bens Leo berpendapat apa yang diperbuat keempat bocah itu merupakan ketidaktahuan semata. Karenanya penilaian tersebut tidak perlu dianggap serius.

"Sebetulnya grup ini anak-anak. Apalagi kini Bastian yang sering dibicarakan. Kalau saya bilang ketidaktahuan mereka. Dan walau ada tanggapan negatif gak usah ditanggapi," jelasnya, Kamis (18/7).
Ia menambahkan kejadian hampir sama juga pernah terjadi pada Ungu. Namun karena tidak direspon secara serius, band yang divokali Pasha ini masih terus berjalan sampai kini.

"Dulu Ungu pula sempat ditanyakan. Dengan logo yang juga dipertanyakan. Tapi mereka bertahan dan sampai sekarang terus pake logo yang sama," ucapnya.
Kendati demikian Bens berharap dengan adanya penilaian seperti ini para personil Coboy Junior lebih dapat membawa diri seiring dengan bertambahnya usia mereka.
"Kalau pun dibetulkan sopan santunnya. Mereka gak ngerti (soal illuminati). Bahkan kendati misalnya ada lagu yang sedikit dewasa, wajar. Karena anak-anak kayak mereka itu mulai ditembak atau menembak lawan jenis. Ya, sepanjang mereka gak keterusan," imbuhnya. (kpl/dis/sjw)
 
Back
Top