Pria dan Wanita Miliki Level Testosterone Yang Berbeda Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Pria dan Wanita Miliki Level Testosterone Yang Berbeda




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pria dan Wanita Miliki Level Testosterone Yang Berbeda

Pria dan Wanita Miliki Level Testosterone Yang Berbeda


KapanLagi.com - Meski sama-sama memiliki hormon seksual (testosterone) yang sama, namun ternyata pria dan wanita memiliki level yang berbeda, terutama pada mereka yang berbadan subur.

Hasil studi yang dilansir Reuters, Senin (11/12/06), menyebutkan pria berbadan gemuk seringkali mengalami penurunan tajam tingkat testosterone sementara perempuan berbadan gemuk justru mengalami peningkatan tingkat hormon seks yang jauh lebih tinggi dibandingkan perempuan dengan berat tubuh normal.

Dalam dua studi terpisah yang diterbitkan Journal of Clinical Endoctrinology and Metabolism menunjukan peningkatan resiko kesehatan baik bagi pria bertubuh gemuk maupun perempuan berusia belasan tahun yang mengalami kegemukan.

Testosterone adalah hormon utama seks pada pria, kendati zat tersebut juga ditemukan dalam diri kaum perempuan. Hormon tersebut membantu mempertahankan massa otot dan kepadatan tulang dan mempertahankan daya seks serta energi fisik pada tingkat yang sehat.

Tingkat testosterone biasanya turun seiring bertambahnya usia pada kaum pria. Namun bagi mereka yang mengalami penambahan berat badan --setidaknya 13,6 kilogram bagi pria dengan tinggi sekitar enam kaki (1,83m)-- akan kehilangan testosterone sama banyaknya jika usia mereka bertambah 10 tahun, kata para ilmuwan dari New England Research Institues, yang melakukan studi pada 1.667 pria.

Mereka yang mengalami kejadian traumatis, seperti kehilangan istri juga mengalami penurunan tingkat testosterone dalam jumlah yang sama. Sementara itu perempuan bertubuh gemuk saat melalui masa puber memiliki masalah yang justru bertolak-belakang.

Para peneliti dari University of Virginia dan beberapa universitas lain mendapati perempuan bertubuh gemuk memiliki dua sampai sembilan kali tingkat testosterone dibandingkan dengan perempuan berbadan normal.

Itu dapat mengganggu kesehatan reproduksi, mengakibatkan dampak yang tak diinginkan seperti pertumbuhan rambut secara berlebihan dan membuat mereka menghadapi resiko lebih besar untuk terserang diabetes, jelas para peneliti yang mengambil keseimpulan tersebut usai melakukan studi pada 104 perempuan.
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **


Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
14 Sikap Wanita Yang Tidak Disukai Pria nurcahyo Cinta & Romantis 8
Apa Bedanya Khitan Pada Wanita dan Pria? nurcahyo Kesehatan 4
10 Perilaku Wanita Yang Menggangu Pria langit_byru Kesehatan 4
10 (+1) Perilaku Wanita Yang Menggangu Pria langit_byru Cinta & Romantis 2
Anak IQ Tinggi Miliki Pola Perkembangan Otak Yang Berbeda nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.