Apa Itu Paket Lebaran ?

tiaseptiani

New member
ada yang tau paket lebaran itu apa? buat yang belum tau, tia kasih sedikit penjelasannya disini ya :D

paket lebaran itu adalah berbagai jenis bahan makanan yang dipersiapkan untuk menjelang lebaran, isi dalam daftar paket itu sendiri adalah mulai dari beras, kacang, sirup, juga sampai daging. pembayarannya itu dengan menyicilnya, biasanya per minggu.

ibu-ibu atau wanita yang sudah berkeluarga pasti suka mengikuti paket lebaran ini supaya nanti lebaran datang tidak kewalahan mempersiapkan bahan-bahan makanan, tau sendiri kan, kalau dibulan ramadhan itu semuanya serba mahal.. nah tujuan paket ini adalah untuk meringankan membeli semua bahan yang kita butuhkan dengan menyicilnya sejak beberapa bulan sebelum datang ramadhan, nah saat Ramadhan tiba, paket kita sudah lunas bahan-bahan yang kita pesan di antarkan :D, kecuali daging.. daging diantarkan beberapa hari sebelum lebaran..

untuk isi paket lebaran juga bisa kita pilih sesuai keinginan kita, karena nanti kita akan diberikan daftar nama-nama makanan dan juga harga/kilo nya yang disediakan oleh panitia/orang yang membuat paket tersebut. dari jenis-jenis bahan makanan yang dipilih akan dijumlah untuk menentukan jumlah pembayaran per minggunya.

kemarin ibu tia ikut perminggu hanya 20.000 aja, jadi ga kerasa, pas udah ramadhan lunas barang dikirim deh :D, tapi kalau makin banyak yang dipesan ya makin gede juga cicilannya...

NB: sebisa mungkin ikutlah Paket lebaran yang diadakan oleh orang yang benar-benar dikenal (tetangga atau saudara) karena banyak juga kasus penipuan yang menggunakan jasa seperti ini, saudara tia rugi belasan juta untuk mengganti uang ibu-ibu yang ditipu sama penadah daging (posisi saudara tia, dia panitia paket lebaran, jadi dia harus ganti uang semua ibu-ibu yang ikut paket)
 
Aaaaa! Ibuku ikutan yang seperti itu, tapi aku tidak tahu kalau namanya 'Paket lebaran' nyakakkakakakakk
 
iya sih ya, beda pulau pasti lebih mahal, tpi dilihat dari cicilannya kyaknya cma beda dikit ya *5000
tpi klo dijumlahkan totalnya bsa beda buanyak wkwkkww
 
Back
Top