Berbasis Tanto Sloper, Mobil Penyandang Cacat dari Daihatsu

nurcahyo

New member
Berbasis Tanto Sloper, Mobil Penyandang Cacat dari Daihatsu


KapanLagi.com - Memperingati hari jadinya yang ke 100, Daihatsu Motor Co. Ltd, pada 1 Maret 2007 menyerahkan 100 minivehichles bagi penyandang cacat di Jepang. Serah terima kendaraan modifikasi khusus itu, menurut situs resmi Daihatsu, daihatsu.co.jp, diterima langsung wakil pemerintah Jepang di Osaka pada pertengahan Januari 2007.

Daihatsu yang lahir pada tahun 1907 merupakan salah satu industri otomotif besar di Jepang. Sejumlah produk berkualitas mendapat banyak pengakuan dari konsumen. Peringatan 100 tahun, diperingati secara besar-besaran sebagai bentuk apresiasi Daihatsu kepada para pengguna.

Yang membedakan dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Daihatsu lebih berempati kepada kaum cacat. Ada hadiah 100 Daihatsu Tanto Sloper bagi penyandang cacat. Mobil khusus ini dirancang agar para penyandang cacat bisa menikmati berkendara bersama anggota keluarga.

Selayaknya mobil umum, mobil mini ciptaan Daihatsu ini berpenumpang empat orang. Namun yang membedakan, kursi bagian belakang (second seat) bisa dilipat untuk tempat kursi roda. Pengguna kursi roda atau
penyandang cacat masuk mobil lewat pintu belakang, tanpa harus melipat kursinya. Daihatsu menyediakan semacam tangga yang bisa ditarik-ulur ke bawah, sebagai lintasan kursi roda.

Untuk lebih memudahkan menaiki tangga, di mobil mini itu dilengkapi karet atau tali yang terhubung mesin menarik. Jadi, bila tidak ada orang yang membantu mendorong masuk. Alat ini bisa difungsikan, untuk proses masuk maupun keluar.
 
Back
Top