Kura-kura kecanduan rokok, 10 batang per hari

Status
Not open for further replies.

tiaseptiani

New member
smoking-turtle-130724b.jpg

Beijing : Rokok tidak hanya dikonsumsi manusia, tapi juga hewan. Buktinya, di China, ada seekor kura-kura yang kecanduan merokok. Reptil yang berada di sebuah desa di pinggiran Kota Changchun, China itu bisa mengisap 10 batang per hari.

Asal mula mengapa kura-kura tersebut suka merokok berawal dari tulang ayam. Ada tulang ayam yang tersangkut di perut luar si kura-kura. Tang si perawat kura-kura mengaku mencoba mencabut tulang tersebut, namun ia malah digigit hewan bercangkang tersebut.

Tang kemudian mencoba menyiasatinya dengan rokok. Pria yang juga bekerja sebagai koki itu mengambil rokok dan memberikannya kepada si kura-kura demi menarik perhatian ketika mencoba mengambil tulang ayam.

Usaha Tang pun berhasil. Tulang berhasil dicabut dari perut si kura-kura. Tapi masalah baru datang: kura-kura tak mau melepaskan rokok. Hewan tersebut malah menikmati rokok tersebut. Menghisapnya berlarut-larut.

Sejak itulah kura-kura mulai kecanduan rokok. Tiap kali Tang merokok, si kura-kura langsung mendekatinya. Hewan tersebut mendesis meminta rokok kepada Tang. Hal ini terus terjadi. Rutin setiap harinya.

Kura-kura milik bos Tang itu kini dikenal sebagai kura-kura perokok. Namun Tang merasa menyesal telah membuat binatang itu menjadi pecandu nikotin. Ia mengaku ingin membuat si kura-kura berhenti merokok.

"Aku bertanggung jawab karena telah membuat si kura-kura kecanduan rokok," kata Tang kepada Changchun Evening News, yang dikutip dari Odditycentral, Rabu (24/7/2013).

sumber : liputan 6
 
Last edited:
yang jadi masalah sekarang... apa itu kura-kura kesehatannya ga akan terganggu?
untuk manusia aja rokok bisa menyebabkan penyakit.. apalagi hewan kan?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top