Terios dan Rush, Ditarget Kuasai Pasar SUV

nurcahyo

New member
Terios dan Rush, Ditarget Kuasai Pasar SUV



KapanLagi.com - Setelah Toyota Rush diluncurkan ke pasar, kini giliran Daihatsu Terios gencar diperkenalkan ke publik. Kedua mobil bersegmen Sport Utility Vehicle(SUV) 4x2 ini di-launchingbersama-sama secara nasional, Jumat (12/01) malam.

Kedua mobil segmen SUV 4x2 merupakan kolaborasi yang kedua antara PT Toyota Astra Motor dengan PT Astra International Tbk-Daihatsu. Menyusul Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kolaborasi kedua ini ditujukan untuk mengisi pasar SUV medium. Bahkan ditargetkan, Terios dan Rush bisa menguasai pasar SUV 4x2 sebesar 80%-90%.

''Terios dan Rush, hanya berbeda pada variasi dan asesoris, segmen pasar yang dibidik dan harga yang ditawarkan. Dari sisi variasi dan asesoris, Toyota Rush memiliki 5 tempat duduk dengan bagian belakang kosong. Sedangkan Daihatsu Terios 7 tempat duduk,'' ungkap Harry Sendiko, Kanwil Jawa Timur dan Bali PT Astra International Tbk-Daihatsu.

Terios mengambil segmen SUV kelas menengah. Sementara Rush, untuk segmen SUV kelas atas. Sementara harganya, Terios ditawarkan Rp 127,7 juta- Rp 165,2 juta (on the road)dan Rush dijual Rp 159 juta hingga Rp 183 juta.

Daihatsu tampaknya sangat optimistis dengan SUV terbarunya ini. Terios ditargetkan mampu terjual 3.000 unit selama 2007. Sejak di-launching Daihatsu mengklaim sudah terindent230 unit. Target penjualan Terios akan melengkapi total target penjualan unit mobil Daihatsu selama 2007 yang dipatok 10 ribu unit. 5.000 unit disumbang Daihatsu Xenia, 2.000 tipe lain, sementara Terios 250-300 unit per bulan.

Penjualan mobil all type Daihatsu selama 2006 mencapai 6.000 unit. Komposisi terbesar tetap di Multy Purpose Vehicle (MPV) dengan andalan Xenia. Angkanya mencapai 60%. Disusul minibus 20%, sisanya pick up dan jenis lain.
 
Pangsa pasar mobil memang sangat bagus dan tentunya ini akan sangat membuat para pembeli memilih yang bagus untuknya. Silahkan pilih yang nyaman suspensi mantap.
 
Back
Top