General Motors Perkenalkan Konsep Camaro 'Convertible'

nurcahyo

New member
General Motors Perkenalkan Konsep Camaro 'Convertible'


KapanLagi.com - General Motors akan mulai memperkenalkan sebagian dari konsep Chevrolet Camaro 'convertible', di pameran otomotif Detroit. Pihak GM mengatakan bahwa mereka akan memulai penjualan mobil tersebut di akhir tahun 2009.

Mobil itu akan diperkenalkan untuk pertama kali pada hari Sabtu, (6/1), dalam sebuah even spesial yang dikombinasikan dengan acara 'fashion show' oleh para selebriti.

Model Camaro 'convertible' yang akan ditampilkan berwarna mutiara 'hugger orange' yang dilapisi dengan strip ganda bernuansa sport di tengahnya. Warna itu merupakan pengembangan dari warna yang pernah ditawarkan di tahun 1969.

Desain mobil ini berdasar pada konsep asli Camaro yang diluncurkan pada tahun lalu di sebuah pameran otomotif di Detroit, dengan beberapa perubahan kecil pada body agar bisa memuat 'ragtop'-nya.

Sedangkan Camaro jenis 'hardtop' juga akan mulai dipasarkan pada 2009 mendatang. "Konsep Camaro yang berhasil memenangkan penghargaan di tahun lalu akan diteruskan oleh generasi 'convertible'," kata Ed Welburn, Wakil Presiden General Motors untuk desain keseluruhan, dalam sebuah press rilis.

Model 'convertible' ini akan menggunakan mesin V-8, dengan penggerak roda belakang, serta transmisi manual. Sementara sistem suspensi independen untuk keempat rodanya masing-masing akan menggunakan rem cakram (disk brakes).

Welburn menambahkan, "Ini akan menjadi sebuah mobil yang 'meminta' untuk dikendarai."
 
Dalam hal ini bisa dikenalkan ke masyarakat agar membeli. Namun kalau mereka tidak punya uang tentunya tidak membeli.
 
Back
Top