10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Jika biasanya para wanita menggunakan berbagai krim untuk menunda penuaan, sebenarnya ada beberapa makanan yang perlu dihindari juga untuk mencegah penuaan.

Seperti dilansir Womansday, Jumat (26/7/2013) Berikut 10 makanan yang bisa membuat Anda cepat menua:

1. Garam

Jangan sepelekan bahan makanan ini. Karena garam bisa membuat kulit keriput lebih cepat. Bukan hanya itu, menurut ahli diet Jen Brewer, garam juga menyebabkan tekanan darah tinggi, yang dapat melemahkan kulit dan memengaruhi kolagen, terutama di daerah kulit yang tipis, seperti di sekitar mata Anda.

2. Gula

Ahli Facelift Doris J. Day, MD, menyatakan bahwa gula dapat membebani jalur insulin. Hal ini memengaruhi pembuluh darah dan mempercepat proses penuaan kulit.

3. Kopi

Kopi bukan hanya menyebabkan munculnya noda gigi, tetapi juga dehidrasi. Dehidrasi ini akan menyebabkan kulit Anda kering dan terlihat tua. Plus, kerutan di sekitar mata akan lebih menonjol ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

Dr Waldorf mengakui bahwa kopi memang bisa menurunkan risiko penyakit tertentu, tapi ia menyarankan untuk minum teh hijau. "Teh hijau memiliki antioksidan yang sangat baik karena kandungan kafeinnya juga lebih rendah".

4. Alkohol

Menurut Dr Hari, alkohol akan mempercepat keriput di sekitar mata.

5. Daging Merah

Sebuah penelitian terbaru dari Institut Kesehatan di Klinik Cleveland menunjukkan bahwa makan daging lebih dari sekali seminggu berkaitan dengan kerutan, serta risiko kesehatan yang serius.

Menurut penelitian tersebut, daging memiliki tingkat karnitin (senyawa protein ) yang tinggi yang bisa mengeras di dinding pembuluh darah. Ini yang menyebabkan kulit cepat keriput. Walaupun daging sumber yang baik dari vitamin B12, sel-sel darah merah dan fungsi otak. Tapi Dr Hari menyarankan protein yang baik bisa didapatkan dari makanan laut dan produk susu.

6. Karbohidrat

Makanan seperti roti atau pasta memiliki indeks glikemik tinggi. Makanan ini akan memecah kolagen yang membuat kulit lentur dan kering. Kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi jika Anda ingin tidak cepat keriput.

7. Makanan pedas

Dr Waldorf dari University of Maryland Medical Center mengatakan makanan pedas dapat melebarkan pembuluh darah dan akan mempercepat menopause.

8. Hot Dog dan burger

Kedua jenis makanan ini dikategorikan sebagai makanan cepat saji. Makanan ini menyebabkan kulit terlihat kemerahan dan pucat.

9. Soda

Minuman soda tidak baik untuk gigi Anda dan kulit. Soda sangat asam sehingga bisa menipiskan enamel gigi.

10. Lemak Trans

Lemak trans seperti pada makanan cepat saji dan margarin akan membuat Anda terlihat lebih tua karena bisa menyumbat arteri. Lemak trans bisa menghilangkan elastisitas kulit karena sulitnya air yang lewat di tubuh. Jika Anda memang ingin makanan berminyak, gunakan minyak zaitun dan minyak kelapa yang kaya vitamin E sehingga membantu menstabilkan dinding sel dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

sumber : Liputan 6
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Semuanya tergantung pada asupan makan yang diperoleh tubuh. selama Anda makan tidak berlebihan dan masih menjaga porsi dalam batas kewajaran
teu_nyaho teu_nyaho is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

tapi untuk alkohol dan Soda ada benarnya menurutku --a karena ga baik untuk tubuh
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Tapi kalo pas perut kembung, kadang perlu soda juga loh, nee.. XD
QRi_Reichi
QRi_Reichi QRi_Reichi is offline
City Level

Post: 307
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Kutip:
Oleh QRi_Reichi View Post
Tapi kalo pas perut kembung, kadang perlu soda juga loh, nee.. XD
itu untuk pengobatan bagus.. membuang angin dari perut pake soda wkwkwkw
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
itu untuk pengobatan bagus.. membuang angin dari perut pake soda wkwkwkw
Itulah yang selalu kyu lakuin..
entah keluar dari atas atau dari bawah. Jiakakakak *ApaIni?*
QRi_Reichi
QRi_Reichi QRi_Reichi is offline
City Level

Post: 307
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Kutip:
Oleh QRi_Reichi View Post
Itulah yang selalu kyu lakuin..
entah keluar dari atas atau dari bawah. Jiakakakak *ApaIni?*
kadang dari keduanya kan? wkwkwkwkwk
apalagi kalau datang bulan, pasti kalau lagi sakit perutnya minum minuman bersoda langsung enakan
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

waduhhh... ada beberapan makanan favorit. bahaya juga nih @_@
burahma burahma is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 0

__________________
Cream Syahrini
Air Minum Kesehatan





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
kadang dari keduanya kan? wkwkwkwkwk
apalagi kalau datang bulan, pasti kalau lagi sakit perutnya minum minuman bersoda langsung enakan
sebaiknya sih kalo sakit perut pas datang bulan itu bikin kunyit asem nee.. Kyu tiap bulan bikin sendiri, ampe sekarang nyetok kunyit sama asem, XD
QRi_Reichi
QRi_Reichi QRi_Reichi is offline
City Level

Post: 307
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!

Kutip:
Oleh QRi_Reichi View Post
sebaiknya sih kalo sakit perut pas datang bulan itu bikin kunyit asem nee.. Kyu tiap bulan bikin sendiri, ampe sekarang nyetok kunyit sama asem, XD
repot bikin sendiri mah.. beli aja sama tukang jamu hahahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Metodeku kalau ada makanan ga enak, aku coba makanan di restoran lain yang bisa enak syuriken Memasak & Makanan 2
Makanan Yang Bisa \'Panas\' Sendiri hktoyshop Memasak & Makanan 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.