Rahasia Hidup Bahagia

asianbet77

New member
gz_com_system_images_dv1978016-1155362139946208669_jpg.png


Lebih sering galau daripada bahagia? Saatnya check list kalender dan luangkan waktu untuk 7 kegiatan wajib ini.

Makan Siang Minimal 30 Menit
Jadwal: setiap hari
Efek: tingkatkan konsentrasi
1 dari 3 perempuan pekerja lebih memilih untuk makan siang di meja kerja sambil mengetik dibanding buang-buang waktu untuk makan di luar. Sayangnya, upaya untuk menghemat waktu ini malah membuat konsentrasi menurun. Begitulah hasil survei yang dilakukan oleh ahli kesehatan Dr Jenny Leeser lewat Bupa Clinic di Inggris. Pekerja yang memilih untuk duduk di meja kerja hingga pukul 3 sore akan kehilangan konsentrasi selama 40 menit.

Kumpul Keluarga
Jadwal: 2 minggu sekali
Efek: lebih penyayang
Enggak butuh satu jam untuk bilang ‘oke’ saat bos minta bantuan, atau ‘iya’ saat pacar ngajak ketemuan. Tapi untuk keluarga? Walau tak bisa bertemu setiap hari, menanyakan kabar lewat SMS, telepon, atau makan malam bersama bisa meningkatkan rasa saling memiliki. Nah, sebelum mengeluh mama crewet, papa galak, atau adik yang manja, pikirkan dulu seberapa besar arti kehadiran mereka. Saat kita putus hubungan dengan pacar atau perusahaan, keluarga akan jadi tempat untuk kembali.

Senyum Sebelum Tidur
Jadwal: setiap hari
Efek: bahagia dalam sekejap
Luangkan waktu 5 menit sebelum tidur untuk mengucapkan atau menulis 3 hal yang kita syukuri hari ini. Sekecil apa pun, seperti ‘Deadline bisa selesai tepat waktu’, ‘Dicium pacar’, atau ‘Nemu uang Rp20.000 di saku celana’ ternyata bisa menghapus semua kekesalan dan menabung rasa bahagia untuk esok hari. Menurut terapis Marisa Peer, kadang kita terlalu fokus pada kejadian buruk ketimbang bersyukur. Padahal, itu bisa membuat kita tertimpa kejadian yang sama lagi dan lagi. Sebab, apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita rasakan.

Offline
Jadwal: pulang kantor
Efek: hidup seimbang
Secinta apa pun kita dengan pekerjaan, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkerja sesuai jadwal. Habiskan malam untuk istrirahat di rumah sambil nonton serial favorit atau hangout bersama teman ketimbang duduk semalam suntuk di depan laptop. Bila memungkinkan, offline-kan email yang berhubungan dengan urusan kantor bila 9 to 5 sudah berlalu. Menurut konsultan sosial media Tom Cheesewright, email kantor yang terus masuk dapat meningkatkan level stres pekerja. Kecuali kita memang digaji untuk online selama 24 jam ya, hehe..

Liburan
Jadwal: minimal enam bulan sekali
Efek: kreatif
Ibarat ponsel, kita juga butuh waktu untuk me-recharge energi agar semangat full lagi. Lingkarkan kelender untuk mengambil cuti dan berlibur minimal setahun 2 kali. Selain menikmati hidup, merencanakan liburan juga bisa memacu semangat kerja hingga hari H tiba. Namun, ada 2 syarat agar liburan berjalan sesuai harapan. Pertama, lupakan untuk membawa laptop yang berisi pekerjaan kantor. Ini adalah waktu untuk bersenang-senang dan bukan ajang ‘pindah kantor’. Kedua, periksalah ponsel secara berkala atau 2 jam sekali. Jangan biarkan gadget mencuri waktu liburan Anda.

Menabung
Jadwal: setiap hari atau sebulan sekali
Efek: punya modal buat senang-senang
Menabung minimal Rp500.000 setiap bulan terasa berat? Coba deh gunakan cara simpel yang sering kita lakukan saat masih kecil. Yaitu simpan uang Rp15.000 setiap hari dalam celengan khusus. Apalagi bila ke kantor membawa bekal, semakin banyak uang yang bisa ditabung. Bila rutin dilakukan tiap hari, dalam satu tahun kita sudah punya dana cadangan sebesar Rp5,5 juta lho. Lumayan kan buat modal liburan akhir tahun?

Buat Target
Jadwal: awal tahun
Efek: lebih banyak pencapaian dalam hidup
Menurut life coach Susie Pearl, “Kita kadang terlalu sibuk melakukan rutinitas, dibanding melakukan hal yang tepat.” Jadi, beri pertanyaan pada diri sendiri setiap minggunya, “Apakah kisah cinta sudah berjalan semestinya?” “Apakah karier sudah menanjak dengan pasti?” serta “Sudahkah saya mempersiapkan hidup 5-10 tahun mendatang?” Jika belum, mulailah melakukan perubahan positif yang akan membawa kita menuju ke mimpi-mimpi yang belum sempat terwujud.
 
1. sehat
2. dpt gelar Prof, banyak harta ma duit
3. pacar dimana-mana.
4. terpilih miss universe sampe 10X
-------
jik kurang bahagia? BELIIIII....

- n1 -
 
Back
Top