Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Ampuh banget Kapur Bagus, cuma coret sedikit dimeja makan ga pernah ada semut lagi..
dari apa ya bahannya sebenernya?
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

mungkin kapur di tambahkan zat kimia yang tiak disukai oleh serangga" itu, makanya semut dan kecoa tidak mau mendekatinya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 303

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
mungkin kapur di tambahkan zat kimia yang tiak disukai oleh serangga" itu, makanya semut dan kecoa tidak mau mendekatinya
tapi kl nyamuk ga ngaruh. baygon aja ga takut tuh nyamuk.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.834
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

iyaa tuh saya juga penasaran hehee

kalo disini kamu bisa tau lebih banyak tentang fakta2 kesehatan kulit loh, penting bgt nih! malah bisa dapetin voucher belanjanya juga
lalamala
lalamala lalamala is offline
National Level

Post: 753
 
Reputasi: 40

__________________
Cantiknya Kulit Sehat





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Kutip:
Oleh spirit View Post
tapi kl nyamuk ga ngaruh. baygon aja ga takut tuh nyamuk.
mungkin nyamuk mah udah pake ilmu kebal
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

- nyamuknya sudah terbiasa minum jamu herbal.
- baygonnya harus dicelupin "akik" biar kluar khasiatnya.
kapur bagus? kapur tulis biasa yg dicelupin ke kolam air yg ada 'akik' saktinya.

- n1 -
mau 'akik' bagus+sakti?
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.584
 
Reputasi: 437






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Kutip:
Oleh azizi View Post
Ampuh banget Kapur Bagus, cuma coret sedikit dimeja makan ga pernah ada semut lagi..
dari apa ya bahannya sebenernya?
dari wikipedia:

Kapur barus atau kamper adalah zat padat berupa lilin berwarna putih dan agak transparan dengan aroma yang khas dan kuat. Zat ini adalah terpenoid dengan formula kimia C10H16O. Zat ini ditemukan dalam kayu tanaman jenis pohon laurel kamper (Cinnamomum camphora), pohon besar yang ditemukan di Asia, terutama di Sumatera, Kalimantan dan Taiwan, juga pohon Dryobalanops aromatica, pohon besar yang tumbuh di hutan Kalimantan. Kamper juga dapat disadap dari pohon-pohon jenis lain dari keluarga laurel, misalnyaOcotea usambarensis. Daun rosemary kering (Rosmarinus officinalis), dan keluarga tanaman mint lainnya juga mengandung hingga 20% kamper. Kapur barus juga dapat dibuat secara sintetis dari terpentin. Zat ini biasanya digunakan sebagai wewangian, sebagai bumbu makanan (hanya di India), serta sebagai cairan pembalseman, untuk keperluan obat-obatan, kimia, ataupun upacara keagamaan. Bahan pembuat kamper utama di Asia adalah selasih kamper.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.834
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

emang kapur bagus sama dengan kapur barus?
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.584
 
Reputasi: 437






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
emang kapur bagus sama dengan kapur barus?
sama non

kapur barus merknya bagus

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.834
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Kapur Bagus itu terbuat dari apa sih, kok semut dan Kecoa kabur?

Kutip:
Oleh spirit View Post
sama non

kapur barus merknya bagus

pengen ga ketawa gimana... cpdh!
coba beli lihat isinya bandingkan dg kamfer/kapur-barus. kapur-barus akan hilang menyublim kira2 1 bulan(yg kecil), kapur-ajaib sampai dunia kiamat ya tetep gitu2 wae kalo gak diutik.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.584
 
Reputasi: 437

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.