New Vios, Hadir Lebih Mantap

nurcahyo

New member
New Vios, Hadir Lebih Mantap


KapanLagi.com - Sesuai dengan namanya, sedan kelas mini New Vios adalah hasil pengembangan Toyota Vios, versi sebelumnya. Sejumlah pengembangan baik interior maupun eksterior telah dilakukan untuk kembali mengejar sukses 'saudara tua'-nya di pasar otomotif Indonesia.

Pada tampilan eksterior depan New Vios hadir dengan bentuk V-Shape desain baru radiator grille, headlamp, bumper, dan foglamp yang lebih modern dan elegan. Dilengkapi desain rear combination lamp, side protection moulding, dan alloy wheel membuat tampilannya lebih stylish.

Sementara desain Interior, New Vios hadir dalam nuansa ivory yang elegan dan dilengkapi dengan 2 DIN CD, MP3 Audio (Tipe G) dalam nuansa panel kayu (Tipe G A/T).


stylish

Selain itu, New Vios juga dilengkapi dengan retractable outer mirror, seat height adjuster, dan console box multiguna yang dilengkapi cup holder dan seat under tray.

Kehadiran Vios baru mengusung slogan "Fuelsaver and Speedmaker", yang berarti out put tenaga yang dihasilkan berkuatan penuh, namun mesin tetap hemat
terhadap bahan bakar.

Kekuatan aplikasi mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc berteknologi Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan teknologi VVT-I (variable valve timing with intelligence), yang menghasilkan tenaga besar dan responsive, dengan daya maksimum mencapai 109 PS pada 6000 rpm dan torsi mencapai 14.5 kg-m/4200 rpm.


fuelsaver & speedmaker

Dengan torsi dan daya maksimum tersebut, maka New Vios akan menghasilkan kecepatan dan akselerasi yang optimal. Selain itu juga New Vios
mengaplikasi Super ECT (Electronic Controlled Transmission).

Kendati performance demikian istimewa, namun konsumsi bensinnya sangat 'bersahabat'. Dalam sebuah test, New Vios mampu menempuh hingga 13,5 km untuk konsumsi bensin setiap liternya.

Untuk keamanan aktif, New Vios dilengkapi dengan perangkat keamanan system pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) dengan EBD (Anti-Lock Braking System with Electronic Brake Force Distribution), rem depan cakramnya menggunakan double piston. Ada juga High mount stop lamp dan Turn signal lamp.


secure

Untuk keamanan pasif, New Vios dilengkapi GOA (Global Outstanding Assesment) Body yang mampu menyerap energi benturan, membuat kabin tetap utuh dan melindungi penumpang dari cedera saat kecelakaan. Brake Pedal Retraction dan Collapsible Steering Colum, serta TVSS (Toyota Vehicle Security System).

Toyota New Vios yang hadir di Indonesia dalam bentuk CBU (Completely Built-Up) dari Thailand tersedia dalam tiga pilihan tipe, yakni New Vios 1.5G Automatic Transmission, New Vios 1.5G Manual Transmission dan New Vios 1.5E Manual Transmission.

Untuk pilihan warna, New Vios tersedia dalam enam pilihan warna menarik seperti silver metallic, medium silver metallic (warna baru), champagne mica metallic, black mica. dark blue mica dan super red (warna baru).

Untuk harga Jakarta, New Vios 1.5 G matik dibanderol Rp182 juta on the road, 1.5 G manual dilego Rp171 juta on the road, dan 1.5 E manual dibenderol Rp 160 juta on the road.
 
Back
Top