Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #291   Report Post  

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

nyari urban legend di Rel kereta Bintaro kayaknya seru nih ya *Q*
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #292   Report Post  

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

masukin non urband legend tentang bintaro
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #293   Report Post  

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

oh pernah denger nih, jadi kalau ga salah beberapa hari sebelum tragedi Bintaro 1, tahun 1987, suka ada penampakan pocong di sekitar rel kereta itu, ternyata penampakan2 itu katanya adalah pertanda akan adanya bahaya

kemarin2 gimana ya sebelum tabrakan tragedi Bintaro 2, ada penampakan pocong juga ga ya disitu?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.177
 
Reputasi: 129






Reply With Quote     #294   Report Post  

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

keponakan tia dapet kiriman dari BBM, Foto nya memperlihatkan Asap dan Api kecelakaan bintaro beberapa hari lalu membentuk pola wajah manusia wanita dan laki-laki

tia lagi cari foto itu di google siapa tau ada

dan tia ga tau itu rekayasa atau beneran
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #295   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Berikut daftar urban legend yang sering kita dengar, tapi tidak benar sama sekali sih:

Kutip:

1. Jangan menunjuk ke kuburan pakai jari telunjuk kalau tidak ingin tangan kita cacat (kithing). Tidak terbukti sebab saya selalu nunjuk dan tidak terbukti apa-apa.

2. Jangan sampai tidak membuka tali pocong, kalau tidak ingin si mayit bangkit menjadi pocong. Tidak terbukti, contoh rasululloh shallallahu’alaihi wa salam dan para shahabat tidak menjadi pocong, demikian juga orang-orang sholeh. Bukankah kita lebih baik mengikuti mereka?

3. Di perempatan jalan atau sungai yang biasanya terjadi kecelakaan dipercaya ada penunggunya, yaitu orang-orang yang mati di tempat tersebut, biasanya ada orang yang entah apa maksudnya mereka menabur bunga setaman di sana. Weird.

4. Di laut selatan ada penunggunya yaitu Nyi Roro Kidul. Ketahuilah, raja di muka bumi dan seluruh alam adalah Allah Subhanahu wa ta’alaa. Kalau Nyi Roro Kidul dikatakan sebagai penguasa laut selatan maka seharusnya ia minta ijin dulu kepada Allah Azza wa Jalla yang mempunyai laut selatan. Dan kalau pun ada raja di muka bumi ini maka dia adalah Nabi Sulaiman ‘alaihissalam. Dan ingatlah manusia yang bertaqwa itu menjadi pemimpin bagi jin dan manusia. Tidak pernah dikatakan bahwa kekuasaan jin lebih tinggi dari manusia. Nyi Roro Kidul tidak pernah ada sanad yang mengatakan bahwa ia itu sholat bahkan itu hanya mitos. Jadi jangan terlalu melebih-lebihkan bahkan mengikuti orang-orang yang bodoh dengan mengirim sesajen. Terjadi bencana bagaimana? Kalau terjadi bencana itu karena kalian takut kepada selain Allah. Takutlah kepada Allah yang mengirim bencana itu, bukan kepada Nyi Roro Kidulnya.

5. Kebodohan yang lainnya adalah Kebo Bule atau Kyai Slamet yang katanya adalah jelmaan Kyai Slamet. Hal ini terkenal di Surakarta. Kau akan melihat kalau setiap 1 Suro kerbau yang makan rumput ini tidak boleh disembelih, dan juga kotorannya dijadikan obat, bahkan kerbau ini dibiarkan saja memakan sayuran para pedagang. Apakah mereka sama seperti orang-orang Yahudi yang menyembah patung sapi?

Tidak tau juga kenapa ada yang percaya gini2an, tapi kalo buat seru2an gpp lah, hwhwhwh
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #296   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

(Dikutip dari MyMysteri.com)

Sajian horor memang mempunyai fans fanatik tersendiri, Dulu MyMisteri pernah mengupas lima film kisah nyata yang cukup menyeramkan, namun kali ini MyMisteri akan mengupas beberapa film yang berbeda dari sebelumnya.

Horor biasanya lebih mempunyai nilai jual jika film tersebut dilabeli kisah nyata. Pertama, karena filmnya bakal lebih personal karena pernah ada. Kedua, karena kengerian yang terjadi bakal terasa mencekam.

Mengetahui fakta tersebut, secara khusus MyMisteri munculkan daftar film berdasarkan kisah nyata. Yang percaya bila film ini benar-benar terjadi jumlahnya sebanyak orang yang tak peduli. Mungkin karena seringkali fenomena kisah nyata hanya dijadikan sebagai taktik promosi. Lalu, apakah film-film horor ini benar-benar diangkat dari kisah nyata? Baca berita selengkapnya!

Kutip:
01. Psycho



Daina sudah nonton baik versi jadul hitam putih maupun versi terbarunya,

Film: Norman Bates adalah pemilik hotel yang keadaan psikologinya terganggu sejak kematian sang ibu. Dia memiliki kepribadian ganda dan selalu mengenakan gaun ketika membunuh.

Fakta: Karakter Norman Bates terinspirasi dari seorang pria asal Wisconsin, Ed Gein, yang ditangkap pada tahun 1957 karena membunuh dua wanita. Tak hanya itu, dia juga menggali kuburan banyak wanita serta menguliti tubuh mereka untuk dijadikan kaus kaki dan woman suit dengan harapan menjadi seorang wanita. (Rilis: 1960 >> Pemain: Anthony Perkins, Janet Leigh >> Sutradara: Alferd Hitchcock)

02. The Hills Have Eyes

(Daina Sudah nonton juga,)



Film: Sebuah keluarga melakukan perjalanan dengan menaiki RV. Tanpa disangka saat melewati jalan pintas mereka diserang oleh keluarga kanibal yang tinggal di gua-gua perbukitan.

Fakta: Terinspirasi dari sosok legendaris Alexander Bean yang memimpin 40 klan untuk memangsa 1000 manusia sekitar abad 15 atau 16. Mereka hidup di gua-gua perbukitan sebelum tertangkap dan dihukum mati. Banyak orang tak percaya adanya sosok Bean meski kisanya sudah melegenda. (Rilis: 1977 >> Pemain: Robert Houston >> Sutradara: Wes Craven)

03. Wolf Creek

(Belum nonton, kayaknya seru)



Film: Dua wanita asal Inggris dan seorang pria pergi ke taman nasional Wolf Creek. Saat mobil yang ditumpangi rusak, mereka ditolong oleh supir truk yang kemudian malah menyiksa dan menawan mereka.

Fakta: Greg Mclean selaku penulis naskah WOLF CREEK menggabungkan beberapa kejadian tentang pria Australia yang menyiksa wisatawan asing. Salah satunya adalah Ivan Milat yang mengambil penumpang dan membawa mereka ke hutan untuk disiksa. Setelah tertangkap Ivan akhirnya dihukum penjara seumur hidup. (Rilis: 2005 >> Pemain: Nathan Phillips >> Sutradara: Greg Mclean)

04. The Possession

(Kayaknya udah pernah nonton tapi lupa, saking banyaknya nonton film tentang 'possession')



Film: Seorang gadis muda membeli sebuah kotak antik di jalanan yang menyimpan kutukan kuno berbahaya. Setelah terkena kutukan, ayah gadis ini bersama ibunya mencari jalan untuk hentikan semuanya sebelum terlambat.

Fakta: Banyak sekali yang mengaitkan film ini dengan beberapa kisah nyata. Salah satunya yang terjadi pada tahun 2004, di mana kurator museum bernama Jason Haxton membeli kotak bekas melalui eBay. Namun menurut beberapa sumber, label kisah nyata tersebut hanya embel-embel untuk menjual filmnya. (Rilis: 2012 >> Pemain: Ole Bornedal >> Sutradara: Natassha Calis)

05. The Exorcist

(OMG! UDAH NONTON! SEREM BANGET :VV WANNA TRY?)



Film: Sepasang pastur berusaha mengusir setan yang menghuni tubuh gadis berusia 12 tahun.

Fakta: Penulis naskah dan novel THE EXORCIST, William Peter Blatty, mengaku terinspirasi dari sebuah artikel yang mengisahkan pengusiran arwah pada seorang anak berusia 13 tahun di Maryland pada tahun 1949. (Rilis: 1973 >> Pemain: Ellin Burstyn, Max von Sydow >> Sutradara: William Friedkin)
Gimana, guys? Tertarik ingin menonton?
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #297   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Parakang, Makhluk yang Mengerikan, urban legend dari Sulawesi Selatan

Indonesia yang kaya dengan budaya dan sumber daya alam yang melimpah ini ternyata juga menyimpan berbagai kisah misteri. Seperti di Sulawesi Selatan yang mempunyai banyak kisah tentang makhluk jadi-jadian, salah satunya adalah parakang.

Parakang merupakan seorang manusia yang bisa berubah-ubah menjadi hewan, tumbuhan bahkan benda atau apa saja yang dia kehendaki. Konon orang yang menjadi parakang adalah mereka yang belajar ilmu hitam, namun tidak tuntas ilmunya.

Namun wujud parakang ini terbilang cukup unik dan aneh. Hasil jelmaannya berbeda dengan wujud asli yang ia tiru. Misalnya jika berubah menjadi anjing, maka ia tidak mempunyai ekor atau kaki di bagian belakang lebih tinggi.

Kemudian jika berubah menjadi pohon pisang, maka wujudnya hanya memiliki dua daun, tidak berpucuk dan daunnya tidak lebih dari tiga helai. Parakang juga bisa menjelma menjadi tempat ayam bertelur.

Hantu ini cukup ditakuti oleh masyarakat di Sulawesi Selatan, sebab parakang gemar mengisap usus anak-anak dan ibu yang sedang melahirkan. Ia juga kerap mengganggu orang yang sakit. Ciri-ciri orang yang diganggu parakang antara lain menderita sakit perut, keluar darah pada saat buang air yang bisa berujung pada kematian.

Maka dari itu ibu hamil dan orang yang sedang sakit harus dijaga baik-baik. Ibu hamil juga kerap dianjurkan membawa peniti agar tidak diganggu parakang. Selain itu bagi wanita juga tidak boleh sembarangan mencuci darah haid.

Parakang bisa diusir dengan cara dipukul sekali saja. Jika memukulnya lebih dari sekali maka ia akan melawan. Dalam kondisi berubah wujud, tubuh manusia (parakang) tetap dirumah dan sedang tertidur. Hanya jiwanya yang berjalan dan menjelma. Jika kita memukul jiwanya yang berwujud hewan, maka jasadnya yang dirumah akan kesakitan.

Tak lama setelah memukul parakang biasanya ada berita seseorang di sekitar Anda yang meninggal dengan berbagai alasan, atau tiba-tiba cacat. Cacat tersebut dikarenakan Anda telah memukulnya. Bisa jadi orang yang meninggal atau cacat secara tiba-tiba itu adalah sosok parakang.

Sampai saat ini mitos mengenai parakang masih dipercaya oleh masyarakat di Sulawesi Selatan.
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #298   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Kutip:
Hantu Buntung yang Menjadi Legenda di Dunia

01. Hantu jeruk purut

Pastur Kepala Buntung adalah sosok legenda yang terkenal di kalangan masyarakat daerah Jeruk Purut, Jakarta. Sosok hantu yang tampak menenteng kepalanya sendiri ini konon kerap ditemui di Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Cerita misteri ini bahkan sudah menjadi kasak-kusuk di kalangan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Menurut mitos, siapa pun yang ingin melihat hantu tanpa kepala ini harus datang dalam jumlah ganjil pada malam Jumat di Pemakaman Jeruk Purut. Berani mencoba?

02. Nukekubi

Dalam cerita rakyat Jepang, terdapat sebuah legenda makhluk pengisap darah yang disebut nukekubi atau dalam bahasa Indonesia berarti kepala berkeliaran. Pada siang hari, nukekubi akan menjelma layaknya manusia biasa.

Pada malam hari, nukekubi akan melepaskan kepalanya dari lehernya dan terbang menjauh. Kepala Nukekubi akan melumpuhkan dan memasang korbannya. Cerita ini hampir mirip dengan Leak dari tanah air kita yang berada dari Bali.

03. Dullahan

Dullahan adalah sosok hantu tidak berkepala dalam legenda rakyat Irlandia. Dullahan adalah sosok hantu penunggang kuda tanpa kepala yang konon sering terlihat bepergian dengan menenteng kepalanya di satu tangan.

Ia juga memegang sebuah cambuk yang terbuat dari tulang belakang manusia. Sosok hantu ini juga diidentikkan dengan simbol kematian. Dalam beberapa versi cerita, kuda dullahan juga dikabarkan tak memiliki kepala dan membawa peti mati, tengkorak, dan lilin.

04. Ewaipanoma

Konon seorang penjelajah Inggris bernama Sir Walter Raleigh pernah bertemu putra seorang kepala daerah yang mengaku telah diculik oleh sesosok makhluk tanpa kepala yang disebut Ewaipanoma.

Menurut Raleigh, Ewaipanoma memiliki mata di bahu, mulut di dada, dan rambut panjang yang tumbuh di antara tulang belikat. Makhluk ini juga dipersenjatai busur panah sebagai alat pelindung diri.

05. Mula sem cabeca

Dalam cerita rakyat Brasil, makhluk aneh yang dikenal sebagai mula sem cabeca adalah hantu wanita yang menyerupai seekor keledai tanpa kepala. Sosok hantu ini dapat mengeluarkan api dari lehernya.

Konon kisah gaib ini bermula saat seorang istri dari petani di sebuah desa di Brasil berubah menjadi mula sem cabeca. Ia tampak berlari di tengah malam dan kemudian menginjak siapa pun yang ditemuinya. Dengan mengisap darah korbannya, mula sem cabeca dapat berubah kembali menjadi manusia.

06. Xing Tian

Pemimpin legendaris China Huang Di yang dikenal sebagai Kaisar Kuning diceritakan pernah bertempur melawan seorang raksasa tak bernama. Saat melawan raksasa itu, Huang Di sempat memenggal kepala si raksasa yang menyebabkan gunung-gunung di sekitarnya berguncang saat kepala si raksasa jatuh ke tanah.

Hebatnya, raksasa itu masih hidup dan berusaha merebut kembali kepalanya dari Huang Di. Sang kaisar pun tidak mau kalah dan menyembunyikan kepala si raksasa ke dalam sebuah gunung.

Raksasa tak berkepala itu tetap tak ingin menyerah dan ia pun berhasil bangkit menjadi? Xing Tian atau Si Tak Berkepala. Karena keberanian dan sikapnya yang pantang menyerah, sosok Xing Tian sangat dihormati oleh masyarakat China.
Dullahan tuh, keren *w*


Kutip:
Kisah hantu yang melegenda di Beijing

01. Istana Kaisar

Salah satu Istana Kaisar dengan catatan sejarah lebih dari 600 tahun lamanya, Istana ini menjadi saksi bisu mayat-mayat orang yang dieksekusi atas pengkhianatan atau ketidaktaatannya pada hukum kerajaan.

Pada masa itu siapapun yang menentang kekuasaan kekaisaran harus tunduk pada kematian. Maka tidak heran, jika penjaga istana saat ini sering menemui kejadian aneh seperti berjumpa dengan hewan aneh dan sosok wanita yang menangis.

02. Gongwangfu

Gongwangfu adalah sebuah rumah peristirahatan seorang pejabat yang terkenal korup dari Dinasti Qing, He Shen, dan 80 selirnya. Semua kekayaan yang diterimanya berasal dari pengabdian istrinya, Feng Shi, yang jatuh sakit setelah putra bungsu mereka tewas dalam pertempuran melawan pemberontak.

Banyak narasumber mengatakan bahwa rumah itu dihantui oleh roh wanita serta banyak mantan pendamping dari He Shen. Ketika malam tiba, suara teriakan wanita dapat didengar dari kejauhan dan bergema memenuhi seisi ruangan rumah.

Bahkan, penjaga keaman di tempat wisata itu mengatakan sering terlihat sosok hantu wanita berpakaian putih yang tampak seliweran di dalam rumah. Jika anda menyukai tempat wisata horor, mungkin tempat ini sangat sesuai dengan anda Sahabat MyMisteri.

03. Guijie - Jalan Hantu

Guijie yang berlokasi Dongzhimen ini merupakan bagian penting dari kehidupan warga Beijing. Walau di jalanan Guijie terlihat ramai saat siang hari, namun tidak demikian pada malam hari, suasana disana akan berubah suram dan mengerikan.

Banyak cerita hantu yang beredar di sekitar masyarakat Guijie. Menurut mereka, nama Guijie berasal dari Gui dan jie, yang berarti jalan berhantu. Mungkin itu dikarenakan ada banyak toko yang menjual peti mati dan peralatan sembahyang, sehingga menambah kegerian.

04. Perpustakaan Songpo

Perpustakaan Songpo yang berlokasi di Shihu Hutong No.7, Distrik Xicheng, Songpo adalah perpustakaan yang khusus menyimpan berbagai sejarah China. Ini juga menjadi rumah dari Wu Sangui, jenderal yang meninggalkan Kaisar Ming Chongzhen karena cintanya pada seorang pelacur cantik bernama Chen Yuanyuan.

Namun, gadis itu kemudian merasa patah hati dan mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri karena Wu tampaknya mulai bosan padanya. Dan selama 100 tahun terakhir, arwah gadis itu selalu menghantui hutong. Jika Sahabat suka dengan hal-hal yang horor, mungkin inilah tempat yang tepat buat anda uji nyali.

05. Gereja Chaonei

Gereja Chaonei yang terletak di distrik Chaoyang di Beijing juga diyakini sangat berhantu. Catatan sejarah bahwa seorang imam Inggris yang awalnya menbangun Chaonei menghilang tanpa jejak sebelum gereja selesai.

Kemudian sebuah tim dikirim untuk menyelidiki Gereja ini, dalam pencarian, mereka menemukan sebuah terowongan yang aneh di bawah Gereja Chaonei. Konon, sebelum jatuhnya Dinasti Qing, gereja ini menjadi tempat tinggal seorang perwira Partai Nasional.

Kabarnya istri perwira ini bunuh diri di gereja Chaonei. Jika pada malam hari anda dapat mendengar jeritan di koridor gereja. Mungkin karena arwah isteri perwira ini masih belum tenang dan terus bergentayangan.

06. Huguang Huiguan

Huguang Huiguan ini telah ada kisah mistis sejak dibangun di atas kawasan kuburan kuno. Selama periode Republik China, seorang dermawan kaya memutuskan untuk membangun sebuah rumah bagi masyarakat miskin di situs kuburan kuno tersebut.

Konon, dermawan itu mempekerjakan seorang petugas kebersihan yang terkena kusta parah yang bahkan membuat para orang mati sekalipun tidak tahan melihatnya. Rumor mengatakan bahwa jika seseorang melempar batu ke halaman Huguang Huiguan, dia akan mendengar suara omelan yang cukup keras, namun anehnya tidak ada seorang pun di sana.

07. Makam jenderal Yuan

Makam jenderal Yuan yang berada di distrik Chongwen, Beijing, makam Jenderal Yuan konon dihantui oleh roh jenderal tersebut di malam hari. Sebagai pendukung setia dari Dinasti Ming, Jenderal Yuan telah mencoba segala cara untuk melindungi tanah dari keluarga kekaisaran.

Namun, sebuah kebohongan yang dikatakan seseorang pada telinga kaisar membuatnya meragukan niat baik Jenderal Yuan. Pada akhirnya, kesetian jenderal tersebut dibalas dengan hukuman mati yang menyakitkan yakni dipotong hingga 1.000 bagian.

Rumor mengatakan Yuan kemudian bersumpah bahwa jiwanya akan selalu menjaga Semenanjung Liaodong. Itu dikatakannya sebelum eksekusi dilakukan. Beberapa orang menyatakan bahwa hantunya kini mengembara di sekitar daerah ini pada malam hari untuk membalas dendam atau menjaga tanah tersebut.

Kutip:
Legenda Wanita Pendendam dari Jepang, Mu-onna

Siapa yang tidak tahu mengenai Urban Legend dari negara ini? Ya, Jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan budayanya. Tidak kecuali seperti halnya Indonesia, hal-hal berbau mitos atau legenda selalu menjadi sesuatu yang masih diyakini di Jepang sampai sekarang.

Mu-onna adalah salah satu hantu dalam cerita rakyat Jepang. Mu-onna adalah arwah seorang ibu yang pendendam. Itu dikarenakan dirinya kehilangan anak kesayangannya akibat kelaparan panjang atau perang.

Mu-onna dikatakan sebagai sosok arwah yang suka melindungi anak-anak yang berada dalam bahaya. Di sisi lain, hantu ini juga senang merasuki atau menyerap seorang anak ke dalam tubuhnya. Saat merasuki atau menyerap korban, hantu ini bisa melihat ke dalam jiwa anak untuk menggali informasi tentang korban.

Untuk itulah Mu-onna harus membaca mantra sehingga jiwa anak tersebut tertidur. Karena Mu-onna terbentuk dari perasaan lembut seorang ibu, dia juga bersedia berkorban untuk melindungi anak yang dirasukinya itu.

Dalam anime Inuyasha seri Mu-onna, hantu ini digambarkan sebagai setan yang mencoba untuk menyerap Inuyasha atas perintah Jaken. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan informasi di mana makam Inu no Taisho berada.

Namun sebelum Inuyasha sempat dihancurkan oleh cakar Sesshoumaru, kakaknya, Mu-onna mengorbankan dirinya dengan menggunakan tubuhnya untuk melindungi Inuyasha dari serangan saudara tirinya tersebut.
Inget nggak? hehe~
Kutip:
Legenda Gaun Pengantin Milik Anna Baker



Perjalanan cinta di dunia ini tidak semuanya indah, seperti yang di lakoni oleh Anna Baker yang tidak kalah tragis sama kisah cinta Romeo dan Juliet. Dikabarkan arwah Anna Baker terus menghantui sampai sekarang. ulasan selengkapnya di bawah ini.

Di daerah Pennsylvania, hiduplah sekeluarga Baker yang tinggal sejak tahun 1830. Dikabarkan, kediaman keluarga kaya ini dihuni oleh hantu-hantu keluarga Baker. Dari semua kisah tragis keluarga Baker, kisah yang paling terkenal adalah gaun pengantin yang menyimpan kenangan menyedihkan dan menyeramkan.

Kisah ini berawal adalah keluarga Baker memiliki seorang putri cantik bernama Anna Baker. Sang ayah, Elias Baker ingin agar putrinya menikah dengan keluarga kaya, yang setara dengan mereka.

Sayangnya, Anna justru jatuh cinta dengan seorang pemuda dari keluarga kelas rendah. Kisah ini terjadi sekitar tahun 1840-an. Elias Baker jelas tidak setuju dengan kisah cinta ini.

Walau ditentang sang ayah, Anna tetap mencintai pemuda itu, bahkan sudah membuat sebuah gaun pengantin secara diam-diam, untuk pesta pernikahannya kelak. Tidak ingin putrinya menikah dengan pria kelas rendah, Elias Baker mengusir kekasih Anna dari kampung halaman mereka.

Kecewa dengan perbuatan sang ayah, Anna sangat marah dan mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah jatuh cinta lagi, dia juga tidak akan menikah walaupun jadi perawan tua. Gadis ini sungguh-sungguh dengan perkataannya, hingga tahun demi tahun berlalu dan Anna meninggal pada tahun 1914.

Setelah bertahun-tahun berlalu dan kejayaan keluarga Baker berakhir, kediaman mereka dijadikan museum. Gaun pengantin milik Anna menjadi salah satu benda yang dipajang. Gaun yang menyimpan kisah cinta yang tragis itu diletakkan dalam kotak kaca.

Pengunjung museum sering melaporkan bahwa gaun itu bergerak sendiri, seolah seperti sedang dipakai. Gerakan itu lebih terlihat saat bulan purnama. Seolah-olah gaun itu sedang dipakai seorang gadis di depan cermin.

Kabarnya, arwah Anna terus berada di dekat gaun pengantinnya, karena hanya gaun itulah yang bisa mengingatkan dirinya pada pemuda yang menjadi cinta sejatinya. Bagaimana dengan anda? Percaya atau tidak, semuanya kembali pada Anda.
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #299   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Ini menarik nih, hohooo~

Legenda Midget Mansion Yang Sangat Angker




Menurut sejarah yang tercatat pada awal tahun 1920-an, ada sekeluarga kaya yang berisikan orang-orang kecil terdiri atas ayah ibu dan dua orang anak, pindah ke san antonio. Ayahnya memiliki begitu banyak uang, dia mendapatkan dari jerih payahnya bermain film di hollywood dengan memerankan sosok cebol.

Dia sangat membenci untuk tinggal disebuah rumah dengan orang-orang berukuran normal lainnya, dan hal ini sangat berat untuk dirinya dan seluruh anggota keluarganya.

Ketika dia cukup kaya kemudian, dia mendesain sebuah mansion mini untuk tempat tinggal keluarganya. Semua ini dibangun dengan sebuah ukuran yang kecil seperti miniatur saja, namun semua desain ini dibuat dengan begitu detil.

Ada sebuah tangga mini, toilet mini, dan sebuah gagang pintu yang lebih rendah berada di pintu. Dia juga kemudian membangun beberapa rumah mini dekat dengan mansion tersebut yang diperuntukan bagi para pelayannya.

Namun untuk beberapa alasan dia mempekerjakan orang-orang berukuran normal sebagai pembantu. Hal ini mungkin disebabkan karena diskriminasi yang mereka alami sepanjang hidup mereka.

Keluarga cebol ini dikenal membenci orang-orang berukuran normal, dan mereka sekarang seringkali memandang remeh kepada manusia normal. Mereka melampiaskan kemarahan mereka kepada para pembantu, memperlakukan mereka dengan sangat jahat.

Para pekerja dan pembantu dipaksa untuk bekerja dan tinggal disebuah ruangan yang sangat kecil yang hanya cocok untuk orang-orang berukuran mini saja.

Keluarga cebol ini sungguh terlihat sangat menikmati tontonan, melihat pembantu mereka yang tinggi berjuang untuk bisa melakukan tugas mereka dengan baik dengan semua hal yang berukuran kecil itu.

Perlakuan keji ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama sampai pada suatu hari salah seorang pembantu hilang kesabaran. Dalam kemarahan yang menguasai dirinya, dia membakar mansion dan menyerang seluruh anggota keluarga cebol tersebut menggunakan kapak ketika mereka hendak melarikan diri.

Ketika mereka sekarat, pembantu ini kemudian mengumpulkan tubuh seluruh anggota keluarga ini dan memasukan mereka disebuah lemari diruang tidur. Dan kemudian pembantu ini membunuh dirinya sendiri.

Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan perbuatan mengerikan yang telah dilakukan pembantu itupun kemudian diketahui. Mungkin karena sejarahnya yang begitu mengerikan inilah, keseluruhan properti dibiarkan kosong selama bertahun-tahun.

Bangunan ini kemudian dikenal oleh penduduk lokal sebagai midget mansion, dan para tetangga mengatakan bahwa bangunan ini sungguh angker.

Mereka mendengar suara teriakan dan melihat sosok yang bergerak didalam rumah walaupun mereka tahu bahwa bangunan tersebut kosong. Hal ini terjadi dan berlangsung sejak lama hingga sekarang.

Orang-orang yang datang ke mansion tersebut mengaku mendengar suara aneh, seperrti suara garukan atau cakaran yang berasal dari dalam dinding. Dan suara ini tampak terdengar semakin keras berasal dari lemari di ruang tidur...
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #300   Report Post  

Re: Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

Kutip:
5. Kebodohan yang lainnya adalah Kebo Bule atau Kyai Slamet yang katanya adalah jelmaan Kyai Slamet. Hal ini terkenal di Surakarta. Kau akan melihat kalau setiap 1 Suro kerbau yang makan rumput ini tidak boleh disembelih, dan juga kotorannya dijadikan obat, bahkan kerbau ini dibiarkan saja memakan sayuran para pedagang. Apakah mereka sama seperti orang-orang Yahudi yang menyembah patung sapi?
ini... mertua kakak ku make gini2an *ngakak
kakak ku yang ngurusin kebo bule nya, tiap mallam 1 suro di mandiin pake kembang 7 rupa, kalau di kampungnya malah di arak-arak keliling kampung, dan kadang ada orang yang minta Kotorannya untuk menyembuhkan penyakit yang diderita khususnya sakit kulit dan ga jarang juga yang sembuh ga tau kenapa jahahhaa

tiap melahirkan, akan diadakan selamatan layaknya manusia dan dibuatkan nasi tumpeng bahkan Kaos bergambar anak kebo bule itu dibagi2kan ke tetagga-tetangga

ga boleh di potong, kalo mati harus di kubur, dijual ga boleh bla bla bla... tia sendiri heran kenapa percaya amat gituan -_-


denger dari kakak tia, harga indukan kebo itu dulu 100 jta =w="
mertuanya rela beli segitu mahal demi kelancaran berusaha (aneh kan? percaya dan minta rizki dari allah, napa malah dari kebo =w=")
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1) shisio Misteri & Supranatural 22


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.