Kumpulan Urban Legend dari seluruh dunia (Menarik loh!)

waaah den lolo masih simpen tu lukisan sampe sekarang?? kejadian-kejadian kya gitu emang suka di alamin anak kecil, mungkin karena mereka masih putih jadi gampang lihat hal-hal gaib ya?

ponakan tia juga suka tiba-tiba ngumpet di balik guilng katanya ada kakek-kakek jelek banget di deket pintu haha

masih non tia,itu lukisan tiap kali aku melihat wajah nya terasa nyaman
 
Misteri Gigitan Aneh​

bite-mark-1.jpg

Pada bulan Mei tahun 1951, telah terjadi sebuah peristiwa yang sangat aneh yang terjadi di kota Manila di Filipina. Suatu malam pada pukul 01:20am di kota Manila, ketika seorang polisi sedang patroli di jalan kemudian ia telah menemukan seorang gadis remaja yang berumur 18 tahun yang sedang berlari ketakutan. Gadis itu mengenakan gaun berbahan tipis dan tampak ia sedang berbicara pada dirinya sendiri, kemudian gadis itu berteriak "Tolong aku! Tolong! Ada seseorang yang ingin menggigit aku!".

Polisi telah menduga bahwa ia telah tertangkap basah karena menggunakan narkotika dan menderita halusinasi, kemudian polisi itu telah menangkap gadis itu dan membawanya ke kantor polisi. Namun, ketika ia melepas borgolnya dan mencoba untuk mengambil sidik jarinya, gadis itu tiba-tiba mulai berteriak dan meronta-ronta berkata "Dia ada di sini! Dia ada di sini! Tolong aku, aku mohon! Dia telah mengejar aku sampai kesini!" kemudian tubuh gadis itu terjatuh ke lantai dan tidak sadarkan diri karena pingsan.

Polisi itu kemudian membungkuk untuk membantunya berdiri, kemudian ia melihat sesuatu yang sangat mengerikan pada gadis itu. Tepat di depan matanya, polisi itu melihat ada sebuah bekas gigitan yang baru saja muncul di bahu gadis itu, terlihat gigitan itu sangat jelas dan terlihat baru kemudian bekas gigitan itu pun perlahan-lahan mulai mengeluarkan darah. Polisi itu sangat kaget dan ia tidak bisa percaya apa yang dilihatnya, kemudian ia segera menghubungi kepala polisi.

Laporan yang disampaikan oleh polisi itu membuat marah kepala polisi karena ia merasa terganggu di tengah malam hari, kemudian dengan segera mereka pun mulai memeriksa gadis itu di dalam ruang interogasi. Pada awalnya, kepala polisi itu berpikir bahwa gadis itu pasti telah menyakiti tubuhnya sendiri karena apa yang telah gadis itu perbuat adalah akibat dari efek narkotika, tetapi ketika ia memeriksanya lebih dekat, ia mulai menyadari bahwa bekas gigitan itu terlihat tidak normal dan terlihat aneh. Kemudian kepala polisi itu berkata dengan nada heran "Manusia itu tidak bisa melihat punggung di tubuhnya, dan sangat mustahil sampai bisa membuat gigitan seperti ini, ini di luar akal sehat manusia?" gumamnya.

Kemudian mereka memutuskan untuk menjaga gadis di kantor polisi dan menguncinya dalam sebuah sel penjara. Malam itu, beberapa polisi telah diberikan tugas untuk mengawasi gadis itu dan memastikanya bahwa dia tidak melukai dirinya sendiri saat berada di dalam sel penjara. Ketika menjelang pagi, gadis itu masih dalam keadaan tidur nyenyak, sehingga para polisi memutuskan untuk mengambil istirahat untuk sarapan pagi dan minum kopi. Ketika menuang kopi ke dalam sebuah cangkir, tiba-tiba mereka mendengar gadis itu menjerit lagi, jeritanya sangat keras dan ia berkata "Dia sudah kembali! Dia kembali! Tolong! Aku Takut!".

Gadis itu mulai menangis dan berteriak sangat histeris, kemudian para polisi langsung berlari menuju sel penjara, sesampainya di sana, mereka sangat terkejut sampai mereka menjatuhkan cangkir kopinya hingga pecah. Mereka telah menemukan gadis itu dalam keadaan sudah tidak bernyawa di lantai selnya dalam keadaan terkunci dan digenangi darah di sekujur tubuhnya, tenggorokannya telah robek dan ada tanda gigitan di bagian belakang lehernya.

Setelah itu kepala polisi datang untuk melihat gadis itu dan para polisi mulai memeriksa mayat gadis itu. Tak satu pun dari mereka yang bisa menjelaskan kasus kematian gadis itu, bagaimana peristiwa ini bisa terjadi, bahwa ia telah dibunuh sementara terkunci dalam sel yang kosong. Beberapa polisi dan kepala polisi itu pun mulai gemetar ketakutan karena melihat bekas gigitan di leher gadis itu hingga robek.
Menurut kabar berita, para polisi telah menutupi kejadian yang sangat aneh ini kepada publik dan kematian gadis itu terdaftar sebagai kasus Bunuh Diri. Namun, dalam rincian sebenarnya dari kasus ini telah dicatat oleh kepolisian Manila dalam kasus rahasia, dengan kasus "Misteri Unsolved No.108-Misteri Gigitan Aneh".

Potret Dari Wanita Hijau/The Green Lady​

wanita-hijau.jpg

Wanita hijau atau disebut dengan Green Lady adalah cerita hantu dan sekaligus kisah urban legend tentang sebuah pemakaman di Burlington, Connecticut yang dihantui oleh hantu seorang wanita yang berwarna hijau yang tewas tenggelam di sebuah rawa.

Kisah ini dimulai dengan seorang wanita bernama Elizabeth yang tinggal bersama suaminya di sebuah rumah di samping pemakaman. Selama musim dingin yang sangat panjang, suaminya pergi meninggalkan rumah untuk mendapatkan persediaan makanan tetapi pada saat itu tiba-tiba badai datang secara mendadak dan membuat cuaca sangat buruk, ia pun menunda selama beberapa jam disebuah pondok sekitar pemakaman sampai cuaca buruk menghilang.

Sementara itu Elizabeth sang istri sangat khawatir dengan suaminya di luar sana dan ia terpaksa mengambil langkah yang sangat fatal, ia memberanikan diri keluar dari rumah dalam keadaan cuaca yang buruk dan berharap menemukan suaminya di suatu tempat. Saat itu ia pun tersesat di dalam hutan yang berdekatan dengan sebuah rawa dan ia berjalan menelusuri rawa. Saat ia menelusuri rawa, tiba-tiba ia terpeleset dan jatuh masuk ke dalam rawa kemudian ia terjebak oleh tanaman yang mengikat tubuhnya di dalam rawa, ia pun menangis dan meronta-ronta meminta pertolongan dan berharap ada yang menolongnya.

Kemudian di dalam pondok suaminya memberatkan diri dan berpikir untuk tidak melanjutkan perjalanan dan ia pun kembali ke perjalanan pulang ke rumah, ketika ia tiba di dalam hutan ia mendengar sayup-sayup suara rintihan meminta pertolongan "Tolong! Siapapun disana tolonglah aku!!!", ia pun berlari dan mencari sumber dari suara tersebut. Suara-suara itu pun semakin dekat dan ia pun terus berlari, ketika ia sampai di sebuah rawa, ia pun sangat kaget dan histeris bahwa ia melihat istrinya sedang meronta-ronta menangis meminta pertolongan di dalam rawa. Sang suami hanya bisa menangis dan histeris, ia pun tidak berani untuk menolongnya, ia hanya berdiri dan menyaksikan istrinya tenggelam semakin dalam, ia pun tega mengabaikan jeritan istrinya meminta pertolonganya.

Pada akhirnya, air rawa pun perlahan-lahan naik ke atas kepala sang istri dan suaranya yang penuh dengan pilu itu pun tiba-tiba menghilang dalam keheningan, Elizabeth pun tenggelam masuk ke dalam rawa.

Sejak saat itu, seorang saksi melaporkan bahwa ia melihat sesosok hantu dari seorang wanita yang sedang menangis di sekitar rawa yang dikelilingi oleh kabut hijau. Penduduk sekitar pun berpendapat bahwa penampakan sesosok hantu di sekitar rawa itu adalah Elizabeth yang pergi meninggalkan rumahnya dalam keadaan cuaca buruk untuk mencari suaminya.

Beberapa tahun kemudian suami dari Elizabeth meninggal karena sakit keras dan ia pun di semayamkan tepat di pemakaman disamping rumahnya. Saat itu ada pasangan muda yang sedang mengambil gambar di sekitar makam, kemudian mereka sangat terkejut melihat hasil foto yang mereka dapat, di dalam foto itu terdapat sebuah kabut berwarna hijau tepat di atas salah satu makam. Ketika mereka mencari informasi dari makam tersebut, bahwa foto yang berhasil mereka tangkap adalah makam di mana makam sang suami Elizabeth yang di semayamkan, dan kabut hijau itu adalah penampakan dari hantu istrinya(Elizabeth) yang menghantui makamnya.

Sebuah cahaya misterius sering terlihat di sekitar rawa. Mereka yang telah melihat cahaya-cahaya itu menyebutnya sebagai lampu atau lentera. Penduduk setempat percaya bahwa cahaya itu adalah sebuah lentera yang di bawa oleh Elizabeth untuk mencari suaminya yang pergi mencari persediaan makanan. Ada sekelompok pelajar sedang pulang sekolah melewati sebuah rawa di dekat hutan, mereka mengatakan bahwa mereka telah diusir oleh seorang pria misterius, bahwa pria itu melarang mereka untuk melewati rawa ini.

Jika kalian melintasi pemakaman di Burlington, Connecticut. Kalian dapat melihat sebuah potret lukisan yang tergantung di salah satu jendela rumah yang tidak berpenghuni. Penduduk sekitar mengatakan bahwa potret lukisan itu adalah sebuah potret dari Wanita Hijau atau Green Lady. Penduduk setempat mengatakan bahwa meskipun rumah tua yang sudah lama tidak ditempati, lukisan itu masih tetap terawat dan tetap terlihat baru.

Seorang Pria Tua Yang Menghilang Secara Misterius​

man-reading-a-newspaper.jpg

Pada tanggal 1 Desember 1949, seorang pria tua bernama Mr. Tetford telah menghilang secara misterius di dalam bus. Saat itu dia dalam perjalanan panjang menuju ke St. Albans dari Bennington dengan menggunakan bus.

Di dalam bus hanya ada beberapa penumpang saja dan suasana di dalam bus pun masih dalam keadaan sunyi, karena saat itu masih terlalu pagi sekitar pukul 05:10am. Kemudian di saat itulah ia dinyatakan menghilang secara misterius dari tempat duduknya, di samping itu para penumpang lainya pun melihatnya bahwa ia masih ada di dalam bus, tetapi di saat pemberhentian akhir mereka tidak melihat bahwa Mr. Tetford turun dari bus.

Ada salah satu penumpang yang menjadi saksi bahwa ia telah duduk di sampingnya, ia mengatakan bahwa selama di dalam bus Mr. Tetford hanya menghabiskan waktunya untuk membaca koran dan tidur sambil menutupi wajahnya dengan koran. Satu hal yang membuat aneh ketika para polisi memeriksa kursi yang telah diduduki oleh Mr. Tetford, mereka hanya menemukan sebuah tas koper dan koran saja. Entah pergi kemanakah Mr. Tetford? Apakah ia telah diculik? Sungguh pertanyaan yang sangat besar, jika memang Mr. Tetford telah diculik, maka di pastikan ada bukti sebuah kekerasan yang berlangsung di dalam bus, dan dipastikan ada beberapa perlawanan dari Mr. Tetford dan sebagian para penumpang pasti akan mengalami hiruk-pikuk entah itu kepanikan atau pun sebuah perlawanan.

Kasus menghilangnya Mr. Tetford di dalam bus memang sangat misterius, karena ia menghilang tiba-tiba saja tanpa meninggalkan jejak sedikitpun di dalam bus. Mr. Tetford adalah seorang Purnawirawan Angkatan Darat, ia mengambil perjalanan panjang dengan bus selama 3 jam menuju St. Albans. Pihak keluarga Mr. Tetford pun sedang mencarinya, tetapi sayang pencarian mereka tidak membuahkan hasil sampai saat ini. Orang-orang pun mulai beranggapan bahwa, Mr. Tetford telah diculik oleh sosok hantu atau alien yang membawanya ia pergi ke dimensi lain. Sampai saat ini kasus kehilanganya pun masih dinyatakan misterius.
 
Last edited:
“RED ROBE”

(JUBAH MERAH)

“Lihat, di sini ia menembakku.”


wah keren imajinasinya & kejutannya, ternyata itu hotel hantu seluruhnya, seperti film The sixth sense, si bruce willisnya sendiri ternyata hantu
cuma si resepsionis pura2 dianggap jadi manusia dulu, dasar emang udah termasuk rencana si pengarang ceritanya nih

btw akhir ceritanya juga bisa diartikan luka tembak si resepsionis, jadi si resepsionis mungkin masih hidup, masih manusia, dan dia cuma memberitahu pernah tertembak tapi selamat








Sebuah Laporan Kematian Misterius
Polisi mengklaim bahwa tujuh remaja harus terlibat dalam semacam fakta bunuh diri

terjemahannya kurang bener kayanya ya, he, jepang emang terkenal persentase bunuh dirinya tinggi
tapi kalau 7 pasang, atau 14 orang remaja sampai bunuh diri bersama, kayanya hampir tidak mungkin, apalagi dengan cara yang sama yaitu gantung diri semua, kemungkinan ini hampir 0, karena pasti ada yang takut dengan tali & lebih suka cara bunuh diri yang lain yang lebih tidak menyakitkan atau praktis seperti loncat dari atas gedung sekolah, atau minum racun tanpa rasa sakit
 
Misteri Gigitan Aneh
Setelah itu kepala polisi datang untuk melihat gadis itu dan para polisi mulai memeriksa mayat gadis itu. Tak satu pun dari mereka yang bisa menjelaskan kasus kematian gadis itu, bagaimana peristiwa ini bisa terjadi, bahwa ia telah dibunuh sementara terkunci dalam sel yang kosong. Beberapa polisi dan kepala polisi itu pun mulai gemetar ketakutan karena melihat bekas gigitan di leher gadis itu hingga robek.
Menurut kabar berita, para polisi telah menutupi kejadian yang sangat aneh ini kepada publik dan kematian gadis itu terdaftar sebagai kasus Bunuh Diri. Namun, dalam rincian sebenarnya dari kasus ini telah dicatat oleh kepolisian Manila dalam kasus rahasia, dengan kasus "Misteri Unsolved No.108-Misteri Gigitan Aneh".


kalau bagian forensik atau ahli otopsi sekarang seharusnya gampang analisa luka karena apa itu
tapi tahun 1951 masih belum semodern sekarang, kemungkinannya itu dilukai oleh seseorang dari luar jeruji besi, jadi ga perlu masuk kedalam sel, menggunakan kawat, parang, atau senjata lain
atau ada kemungkinan juga hewan
kemungkinan lainnya si korban yang melukai diri sendiri, menggunakan tangan atau benda, karena pengaruh obat2an yang diduga kuat menjadi penyebab histerisnya
kemungkinan lain polisi yang membunuhnya, sengaja maupun tidak, dan cerita ini adalah karangan mereka
cuma itu kemungkinannya










Potret Dari Wanita Hijau/The Green Lady

ia pun tidak berani untuk menolongnya, ia hanya berdiri dan menyaksikan istrinya tenggelam semakin dalam, ia pun tega mengabaikan jeritan istrinya meminta pertolonganya.

Pada akhirnya, air rawa pun perlahan-lahan naik ke atas kepala sang istri dan suaranya yang penuh dengan pilu itu pun tiba-tiba menghilang dalam keheningan, Elizabeth pun tenggelam masuk ke dalam rawa.


hmm kenapa si suami ga bantu ya? atau setidaknya sedikit ada usaha, suami macam apa ini, kalau perlu seharusnya dia juga nyebur & mendorong istrinya, biar istrinya aja yang selamat gantian

btw ada yang punya foto aslinya? yang diatas kayanya photosop








Seorang Pria Tua Yang Menghilang Secara Misterius
Kasus menghilangnya Mr. Tetford di dalam bus memang sangat misterius, karena ia menghilang tiba-tiba saja tanpa meninggalkan jejak sedikitpun di dalam bus. Mr. Tetford adalah seorang Purnawirawan Angkatan Darat, ia mengambil perjalanan panjang dengan bus selama 3 jam menuju St. Albans. Pihak keluarga Mr. Tetford pun sedang mencarinya, tetapi sayang pencarian mereka tidak membuahkan hasil sampai saat ini. Orang-orang pun mulai beranggapan bahwa, Mr. Tetford telah diculik oleh sosok hantu atau alien yang membawanya ia pergi ke dimensi lain. Sampai saat ini kasus kehilanganya pun masih dinyatakan misterius.


he ini sih kayanya ketinggalan atau jatuh dijalan, terus tewas di tengah jalan, atau kawin lagi dengan perempuan lain :D
 
kau baca ampe abis yang terakhir dai?

Nggak, TAKUT :VV
Aku pernah sih baca urban legend hampir mirip yang mengisahkan tentang mimpi nenek mencari sesuatu di lemari, yang ternyata yang dicari adalah bola matanya,
Kita harus ikutan mencarikan di lemari itu sampai dapat, dan katanya kalo nggak dapat kita bakalan tertidur terus sampai kita dapat,
Katanya juga banyak kasus koma sampai kematian selagi tidur dan saat pasiennya yang berhasil selamat ditanyai mereka cerita kalo mereka semua mengalami mimpi yang sama.


Yaitu mimpi nenek dan lemarinya...
 
Nggak, TAKUT :VV
Aku pernah sih baca urban legend hampir mirip yang mengisahkan tentang mimpi nenek mencari sesuatu di lemari, yang ternyata yang dicari adalah bola matanya,
Kita harus ikutan mencarikan di lemari itu sampai dapat, dan katanya kalo nggak dapat kita bakalan tertidur terus sampai kita dapat,
Katanya juga banyak kasus koma sampai kematian selagi tidur dan saat pasiennya yang berhasil selamat ditanyai mereka cerita kalo mereka semua mengalami mimpi yang sama.


Yaitu mimpi nenek dan lemarinya...
dimana-mana klo nenek itu kehilangan gigi palsunya... ini napa malah ilang mata wkwkww
 
Nggak, TAKUT :VV
Aku pernah sih baca urban legend hampir mirip yang mengisahkan tentang mimpi nenek mencari sesuatu di lemari, yang ternyata yang dicari adalah bola matanya,
Kita harus ikutan mencarikan di lemari itu sampai dapat, dan katanya kalo nggak dapat kita bakalan tertidur terus sampai kita dapat,
Katanya juga banyak kasus koma sampai kematian selagi tidur dan saat pasiennya yang berhasil selamat ditanyai mereka cerita kalo mereka semua mengalami mimpi yang sama.


Yaitu mimpi nenek dan lemarinya...

urband legend dari mana non yumee
 
urband legend dari mana non yumee

Jepang kk lolo,
Ah ada kesalahan, ralat2, ini Dai nyari sumbernya, ternyata yang ilang bukan MATA, tapi KELINGKING, make a sense, LOL
Bener kata Tia, ngapain yang ilang mata, wkwkkwkwk

Ini nih, dai posting yah,

Yūrei (no) Yume (Dreaming Ghost)


Kisah ini adalah salah satu kisah legenda perkotaan di Jepang tentang mimpi buruk yang menakutkan, sebahagian besar mimpi ini dialami anak-anak mengakibatkan mereka tak akan bisa bangun lagi dari tidurnya untuk selamanya.
Didaerah Kota Sagamihara Perfektur Kanagawa Seorang Ibu ingin membangunkan anaknya untuk pergi berangkat kesekolah ketika sang ibu mau membangunkannya ia mendapati anaknya sudah tak bernyawa lagi, kemudian disebuah sekolah dasar di Miyagi seorang guru mendapati siswanya yang sedang tertidur diatas meja pada saat jam pelajaran masih berlangsung ketika sang guru mencoba membangunkan ternyata siswa tersebut sudah tak bernyawa lagi.
Menurut cerita didalam mimpi tersebut kamu akan berdiri di dalam sebuah ruangan yang gelap. Dan di ruangan tersebut kamu akan melihat sesosok perempuan tua yang panik mencari sesuatu, mengobrak-abrik sebuah Lemari yang memiliki banyak laci.
kemudian kamu bertanya padanya, "apa yang nenek cari?"
kemudian perempuan tua berbalik sambil memegang tangnnya.
"Saya mencari jari kelingking saya nak."
kamu akan melihatnya dengan jelas jari kelingkingnya yang hilang dengan banyak darah.
Kemudian perempuan tua itu akan mengatakan, "dapatkah kamu membantu saya untuk menemukannya?"
Jika kamu memiliki mengalami mimpi sama seperti diatas, pastikan kamu mengatakan ya untuk permintaannya, dan menemukan jari kelingkingnya.
Karena jika kamu tidak dapat menemukan jari kecilnya, maka kamu tidak akan pernah bisa bangun lagi dari tidurmu.


Sekalian nih, tambahan, hwhwhwh~

Murasaki (no) Kagami (Purple Mirror

Cermin ungu adalah salah satu rumor dan cerita legenda perkotaan masyarakat di Jepang. Rumor yang beredar tentang cermin ungu juga bervariasi menurut wilayah daerah masing-masing, salah satu ceritanya mengatakan jika kamu wanita berusia dibawah 20 tahun dan kemudian kamu mempunyai cermin tangan yang berwarna ungu maka kamu bisa bertemu dengan sesosok hantu wanita memakai baju seragam sekolah yang cacat akibat luka bakar. Caranya yaitu dengan menyebut Murasaki (no) Kagami 5x didepan cermin tersebut tepat pukul 23:55.
Dikisahkan Seorang siswi disebuah klub tennis di salah SMU di jepang ditemukan meninggal bersimbah darah oleh temannya disalah satu gedung sekolahan yang sudah tidak terpakai, dikatakan sehari sebelumnya ia membeli sebuah cermin berwarna ungu, ia kelihatannya ingin membuktikan kebenaran rumor mengenai Murasaki Kagami.


Komen (no) Oni (Demon of the Lake's Surface)

Sebuah kisah legenda tentang hantu satu keluarga yang gentayangan dipermukaan danau di pinggiran kota Tokyo.
Menurut cerita sebuah keluarga melakukan bunuh diri bersama secara tragis dengan menenggelamkan mobil mereka ke dalam danau tersebut, mereka menghantui korbannya dengan cara membuat halusinasi kepada korbannya Kemudian mengajak korbannya menenggelamkan diri secara bersama-sama kedalam danau. Dikisahkan Salah satu cara untuk menghindarinya yaitu jangan pernah menatap salah satu dari mereka.
seorang penduduk bercerita, tentang sepasang muda mudi dengan laju kendaraan yang tidak terlalu kencang menjatuhkan mobil mereka kedalam danau, sang wanita meninggal karena terkurung dalam mobil dan sang pria berhasil keluar, setelah ditanya pria itu mengatakan bahwa ia berpapasan dengan sebuah mobil yang kelihatannya habis kecelakaan karena mobil tersebut jalannya lambat jadi ia membunyikan klakson tetapi mobil itu tetap berjalan pelan, kemudian sang wanita menyuruh ia untuk mendahului mobil tersebut, ketika berpapasan ia melihat didalam mobil tersebut terdapat satu keluarga dengan wajah yang sangat pucat, sang anak wanita melambaikan tangannya sambil memanggil-manggil, setelah itu sang pria tak ingat lagi apa yang terjadi.

Ao Andon (Blue Andon)


Pada jaman Edo, ada sebuah permainan yang sangan populer pada masa itu, namanya hyau monogatari atau "a hundred stories" beberapa orang akan berkumpul dalam satu ruangan dimana ada 100 lilin dinyalakan didalam lampu andon* yang dilapisi kertas biru untuk menciptakan suasana horor mereka membuat suatu lingkaran. Lalu satu persatu dari mereka bercerita tentang kisah hantu. setiap selesai bercerita, maka lilin dimatikan. Ketika telah sampai pada cerita terkahir diceritakan ruangan akan berubah menjadi gelap, kemudian hantu yang dikenal dengan nama Ao Andon akan muncul.
*Andon merupakan sebuah lampu tradisional Jepang yang terbuat dari kertas menggunakan lilin didalamnya.
 
Ao Andon (Blue Andon)


Pada jaman Edo, ada sebuah permainan yang sangan populer pada masa itu, namanya hyau monogatari atau "a hundred stories" beberapa orang akan berkumpul dalam satu ruangan dimana ada 100 lilin dinyalakan didalam lampu andon* yang dilapisi kertas biru untuk menciptakan suasana horor mereka membuat suatu lingkaran. Lalu satu persatu dari mereka bercerita tentang kisah hantu. setiap selesai bercerita, maka lilin dimatikan. Ketika telah sampai pada cerita terkahir diceritakan ruangan akan berubah menjadi gelap, kemudian hantu yang dikenal dengan nama Ao Andon akan muncul.
*Andon merupakan sebuah lampu tradisional Jepang yang terbuat dari kertas menggunakan lilin didalamnya.

Ao_Andon_by_infraberry.jpg


hantunya menyeramkan yah khukhukhu
 
jepang emang terkenal dengan urband legend yang mengerikan

tapi jepang juga terkenal dengan wanita wanita cantik lihar saja personil akb48 semua nya cantik cantik dan ada juga personol jkt48 yang di impor dari jepang juga cantik cantik
 
jepang emang terkenal dengan urband legend yang mengerikan

tapi jepang juga terkenal dengan wanita wanita cantik lihar saja personil akb48 semua nya cantik cantik dan ada juga personol jkt48 yang di impor dari jepang juga cantik cantik
kehororan negri mereka sama seperti indonesia juga ya, mungkin karena masih melestarikan kebudayaan, jadi aura mistis juga terasa
 
kehororan negri mereka sama seperti indonesia juga ya, mungkin karena masih melestarikan kebudayaan, jadi aura mistis juga terasa

aku pernah baca ya non orang jepang kalau siang hari ngak berani lewat lorong atau gang sendirian kata nya ada hantu wanita yang akan mengikuti benar ngak non urband legend nya
 
aku pernah baca ya non orang jepang kalau siang hari ngak berani lewat lorong atau gang sendirian kata nya ada hantu wanita yang akan mengikuti benar ngak non urband legend nya
wah kalo bener berarti disana ga aman siang maupun malem dong ya?
untung di indonesia cuma malem aja seremnya, kalo siang yang serem manusianya haha
 
Back
Top